Flasback on.
20 mei 2016
Entah, tidak pernah terpikirkan olehku akan ada sesuatu yg spesial dihari nanti. Karna dengan keseharianku yg terlalu itu-itu aja, bisa disebut juga monoton. Contoh: Pergi jam 9 pagi untuk bekerja, pulang bekerja jam 5 sore dan langsung dilarikan tubuh ini ke sebuah gedung kampus yang berhadapan dengan tempat aku bekerja.
Tiap hari lelah dirasakan setelah berlarian dari tempat kerja ke kampus. Tahun ini aku semester 2 akan berakhir, dan memasuki semester 3. Libur panjang akan segera dirasakan olehku. Dimana aku akan lebih fokus pada pekerjaan nanti. Dalam perjalanan menuju kelas salah satu temanku menyapa.
"Tayaaa" dia meneriaki ku dari jauh
Saat ku menoleh ke belakang aku membalasnya"Heeey mau masuk? Yuk" ajakku
"Yuk" temanku membalasnya, dia adalah sebenarnya kakak tingkat yang sempat cuti 1 tahun. Namanya dila, orangnya cantik, rambutnya panjang dan modis. Berbeda denganku, secara fisikly aku biasa saja, rambut terurai pendek warna kecoklat mudaan seperti orang yg habis main layangan, kurus, ga putih-putih amat, dan tidak modis.
Saat menaiki tangga bersama temanku, dila. Ada sekelompok anak laki-laki yang tidak kukenal, mereka lebih dulu menaiki tangga daripada aku. Beberapa dari mereka manatap kami yg berjalan dibawahnya. Tidak pernah ku perhatikan siapapun pada saat itu.•••
Jam pulang kuliah telah tiba, aku turun menuruni tangga dan pergi keluar lobby. Saat itu aku dan beberapa teman sekelasku akan pergi makan-makan bersama. Aku pergi dengan sahabatku, winda. Saat aku akan menaiki motor, seseorang memanggilku dari jauh."Eh itu siapa sini!" Panggilnya dan aku tidak menoleh, kukira dia bukan memanggilku tp tiba-tiba..
"Taya sini" suara cewek memanggil namaku, ternyata dia dila temanku. Bergegas aku mendatanginya
"Eh kenalan dulu atuh, siapa namanya?" Tanya seorang cowok yg 1 dan yg satu lainnya tidak kuperhatikan
"Tatang" sebutku, hentak semua tertawa dan aku bergegas pergi menaiki motor sahabatku
•••••••
29 mei 2016
Beberapa hari kemudian setelah perayaan ulang tahunku, ada seseorang yang menanyakan tentangku, seseorang itu menanyakanya melalui temanku, dila.
"Tay ada yg nanyain kamu nih" serunya
"Hah siapa?" Jawabku dengan keheranan
"Itu anak hotel, nanti dikasih tau ya" jawabnya lagi
"Ah iya" Dengan wajah yang sedikit kebingungan dan tidak terlalu kuperhatikan, karena posisi aku sudah punya pacar saat itu.
Tepat pukul 8 malam jam pulang kuliah sudah tiba. Aku dan teman sekelasku winda, bergegas keluar kelas dan berniat untuk membeli beberapa snack. Setelah menuruni tangga dari lt.2 aku dan winda menuju pintu keluar lobby, tetapi beberapa cowok yang sedang duduk di sofa dekat pintu itu menahan kami berdua.
"Hei taya yah?" Tanya-nya yang belum aku ketahui siapa dia waktu itu
"Iya" jawabku
"Selamat ulang tahun ya, kmrn ulang tahun kan?" Sebutnya dengan ceria, dan temannya yg lainpun ikut memberi selamat
"Iya makasih ya" kuterima selamat dari mereka dengan senyuman
Setelah itu kami berdua pergi keluar kampus dan menuju tempat makan yang berlokasi dekat dengan kampusku.
Akan berlanjut di cerita ke tiga! Wait me~~~