Kenalin guys nama gue Niana Deanty Athiranita Arundati. Dan lo cukup panggil gue Nia. Panggilan gue pendek ye, padahal nama gue panjang pakek banget kayak rel kereta. Untung rel kereta panjang tapi berujung, nggak kayak cinta gue ke doi panjang tak berujung tapi juga tak terbalas, nyesek sumpah. Ok guys acara meweknya entar dulu ye, kali ini gue pengen sedikit curcol tentang suka duka di SMA.
Dulu nih ye, yang pertama gue bayangin waktu masuk SMA itu jajaran para cogan, inget jajaran para cogan bukan jajaran para mantan. Kalau jajaran para mantan entar jatohnya males ke sekolah, soalnya eneg parah lihat muka jajaran para mantan. Gaya banget yak gue, ngomong jajaran para mantan padahal mantan gue cuma 10 itupun gue dah lupa waktu masih zaman es atau dah masuk zaman perunggu pacarannya.
Awalnya sih gue lihat para cogan di SMA itu kayak lihat boyband Korea yang baru dateng ke Indonesia. Bahkan gue pernah menjerit histeris waktu gue coba sapa salah satu dari mereka dan parahnya lagi nih ya dia bales sapaan gue dengan senyum badai yang dia miliki. Jarang banget ya kan ada kakak kelas cogan dan cool yang di sapa adik kelas bales, dengan senyum badai lagi langka banget sumpah. Sampek pengen gue masukin museum deh, biar semua orang tau kalau gue pernah dapet senyum badai dari salah satu cogan. Sayang nggak ada museumnya, bikes parah.
Satu bulan berlalu dan gue baru tau kalau di SMA itu nggak hanya ada jajaran para cogan tapi juga ada jajaran para guru killer. Gue yakin pasti yang namanya guru killer nggak hanya ada di sekolah gue, tapi di sekolah lo pasti ada yang namanya guru killer.
Sekarang masalah duit jajan. Pasti semua juga dah tau kalau duit anak sekolah itu pas pasan. Sama gue juga gitu soalnya masih minta bokap nyokap. Pernah nih ya suatu hari gue nongkrong sama teman-teman gue di sebuah kafe, emang dasar guenya yang pe'a aja. Bayangin gue lupa duit tinggal ceban dan terlanjur mesen makanan sama minuman, dan total semuannya Rp.50.000,- alhasil ngutang deh sama temen. Sebenarnya sih malu banget, sumpah. Tapi mau gimana lagi duit di dompet beneran cuma ada ceban, nggak lebih dan nggak kurang. Seandainya kartu pelajar bisa buat bayar tuh makan dan minum udah gue lakuin kali, dari pada harus ngutang temen mana ada kakak kelas yang ikut gabung sama kita lagi. Sumpah rasanya gue pengen pulang dan nangis.
Setelah gue pulang dari kafe, gue pikir ujian hidup gue dah kelar. Ternyata gue salah total, tugas yang harus gue kumpulin besok bejibun banget. Jadi mau nggak mau dan harus mau, gue ngerjain itu tugas sampek tangan gue rasanya kriting dan otak gue mengepul kayak elpiji mau meledak. Untung otak gue nggak meledak, coba meledak detik ini gue nggak ada di sini buat nemenin lo dong.
Pokoknya jadi anak SMA itu asik banget. Masa SMA itu adalah masa dimana terakhir kali lo pakek seragam sekolah, dan masa penentuan kemana lo akan melanjutkan kehidupan lo. Mau ke planet jupiter? Boleh, mau tetep di bumi? Boleh juga, atau lo mau ke bulan? Nggak papa. Asalkan lo bisa dan betah ngejalainnya.
*****
Motivasi saya ingin join ke theWWG adalah saya ingin menyalurkan imajinasi saya lewat karya tulis. Dan sebagai penulis pemula masih banyak yang harus saya pelajari maka dari itu saya ingin bergabung untuk belajar bagaimana cara menjadi penulis yang baik dan benar.
Awalnya di wattpad saya hanya menjadi reader tapi lama kelamaan saya tergelitik untuk menyalurkan imajinasi saya lewat karya tulis, tapi itu tidak saya publish karena masih banyak kekurangannya akhirnya filenya hilang. Dan baru kemarin saya berani publish karyaku, tapi nggak banyak yang read mungkin karena aku masih pemula dan belum bisa menjadi penulis yang baik dan benar.
Maka dari itu ketika saya mengetahui theWWG open member saya ingin mengikutinya. nurul_cahaya
KAMU SEDANG MEMBACA
SMA Punya Cerita #AudisiOnlineTheWWG2 [END]
Short StorySebuah cerita sederhana tentang suka duka jadi siswa berseragam putih abu-abu. @theWWG