Dua

35 1 0
                                    

Tak lama kemudian, daehwi datang dengan motor yg dia pake. Yamaha Nmax, yg dulunya dipake aku buat berangkat sekolah.

"Kak !
Kak Anna !" Panggil daehwi ke anna.

Gue langsung pergi kearah daehwi dan pake helm, lalu naik..

"Lama banget hwi. .
Line gue ga dibales lagi." Celoteh gue setelah naik motor.

"Tau sendiri lah gimana jalanan sekarang. Kakak line, aku langsung otw. Ga sempet buat bales . .
Kakak pikir jarak sekolah aku sama kakak deket apa ?" Ceramah daehwi.

. . .

Gue turun dari motor dan langsung masuk rumah ke kamar, mandi, sholat dan ganti baju.

Lalu keluar beres-beres bentar dan. . .

Daehwi lagi asik-asiknya tiduran disofa depan TV sambil mainin HP.

"De, depan tanamannya dikasih minum dulu sana.
Mereka juga butuh minum kek kita." Suruh gue ke Daehwi.

"Iya"jawab singkat daehwi. Daehwi mau nurut sama gue kalo pas ayah sama bunda lagi ga ada dirumah. Dan semisal dirumah ada bunda sama ayah, dia berubah jadi anak manja dan ga mau bantuin kalo gue belom naik darah.

Beres-beres rumahnya udah kelar. . Daehwi juga udah selesai buat yg didepan.

Daehwi masuk. .

"Mau makan apa de ?
Biar kakak siapin." Tanya gue ke daehwi.

"Aku mau sayur sop ayam sama tempe kriukk aja kak.
Jan lupa sambalnya" pinta daehwi.

"Siap hwi. " bales gue dan langsung kedapur buat nyiapin semuanya.

Daehwi ga cuma suruh gue masak, tapi dia selalu ngebantuin aku buat masak.
Jadi kita sambil belajar memasak.

Sambil nunggu maghrib gue sama daehwi siap* buat masak dan makan sebelum maghrib. Karena abis maghrib, baik gue maupun daehwi sibuk sama urusan sendiri* di dalem kamar.

Bunda ?
Dia cuma bisa masakin buat kita berdua pas pagi, dan pas wekeend aja ato urusan sama butik udah selesai. Setelah urusan butiknya udah kelar, baru deh dia pulang.

Ayah ?
Kalo ayah sibuk banget sama pekerjaan kantornya dan ga bisa buat diganggu. Ayah kalo pulang juga malem, bareng sama bunda. Ayah jemput bunda duluan sebelum pulang kerumah. Dan pas gue sama daehwi udah anteng-antengnya di dalam kamar dan males buat keluar. Ayah sama bunda baru pulang.

Kita semua jarang banget makan malem bersama, karena gue sama daehwi kalo udah abis maghrib udah mulai tutup kamar. Dan keluar kamar kalo bener-bener mepet.

Assalamu'alaikum. . .
Anna, Daehwi. Ayah sama bunda pulang. .

Kek anak kecil kan ?
Gue sih udah sering bilang sama bunda kalo pulang ga usah kek gitu, kita udah gede ga usah kek gitu. Tapi bunda masih aja ngotot ngelakuin kebiasaannya, katanya sih udah terbiasa. Jadi susah buat ngilanginnya.

Posisi gue sedang di kamar lagi ngerjain tugas sambil dengerin musik pake earphone, jadi suara bunda agak kurang jelas.

Sedangkan daehwi lagi nyantai mainin laptopnya. . Sekarang belom ada tugas, jadi dia puas-puasin buat mainin laptopnya.

Kang Daniel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang