Entah apa yang mendorong ku hingga aku dapat kembali terlibat dalam permainan di dunia maya yang 'tidak penting' ini.
2011, seingatku itu adalah tahun dimana aku mulai mengenal dunia ini, Roleplayer. Gadis SD yang lugu telah mengenal istilah roleplayer pada saat itu, oh iya namun aku sudah bukan gadis lugu lagi setelah mengenal dunia rp ini. bermodalkan handphone blackberry yang sangat terkenal pada zaman nya, aku mengikuti saran dari teman les ku. Kata demi kata yang ia ucapkan untuk mengajari ku membuat akun rp pun aku ikuti tanpa penolakan, seolah-olah aku ikut hanyut di dalam permainan nya.
Waktu terus berjalan, detik demi detik, menit demi menit, hari demi hari tak lepas dari dunia itu, roleplayer.
Namun.. Bisa dibilang aku ini lumayan beruntung, disaat orang dewasa berfikir bahwa anak kecil yang sudah tahu teknologi akan terus menerus menggenggam handphone nya dan melupakan kehidupan asli nya namun tidak dengan ku. Itu sama sekali tak berlaku bagi diriku.Aku menyukai dunia roleplayer, tapi aku lebih suka untuk bermain sepeda bersama teman-teman masa kecil ku.
——————
Benar faktanya. Fakta yang dikatakan orang dewasa yang sempat aku sangkal dengan percaya diri. Aku mulai kecanduan bermain roleplayer di handphone ku. Aku tak menghiraukan orang disekitar. Bagaimana tidak? Saat itu aku sangat bahagia. Aku berimajinasi dengan orang lain melalui pesan singkat.
"Oppa kemana saja? Eun kangen sama oppa eoh?! /peluk/" celetuk ku kepada Baro.
"Oppa baru pulang kerja chagiya, oppa juga kangen sama Jieun♡ /peluk balik/" balas nya.
"/lepasin pelukan/ sebentar, kalau begitu Eun akan buatkan teh hangat untuk oppa /ke dapur; cari gelas, teh dan gula/ /buat teh nya/ ini oppa teh nya, hati-hati itu masih panas /memberikan segelas teh untuk oppa/" jawabku.
"arraseo, gomawo chagi. Sini duduk disamping oppa, ada yang mau oppa bicarakan padamu. /memberi instruksi agar duduk di sebelah ku/" jawab Baro oppa padaku.Kira-kira seperti itulah khayalan yang aku lakukan bersama Baro, suami ku di dunia roleplayer pada saat itu. Mungkin beberapa orang menganggapku gila karena aku sudah punya suami dan anak, tapi.. Lagian itu hanya di rp saja, bukan kenyataan. Jadi di nikmati saja.
Tak bisa di ungkapkan rasa bahagia ku saat itu. Aku menggunakan Lee Ji-Eun (IU) untuk faceclaim ku pada waktu itu dan aku mempunyai suami dengan faceclaim Baro B1A4. Aku dan Baro dikaruniai seorang anak dengan Zelo BAP sebagai faceclaim nya.
Bisa dibayangkan, satu jam pun tak sampai. Tidak rela aku meninggalkan suami dan anak ku sedetik pun, oleh karena itu..... Aku terikat dengan handphone ku. Karena itu juga aku mendapatkan minus 3,5 dimataku. Wow, pencapaian buruk yang besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Milik Siapa Hati Ini?
FanfictionNotif darimu itu...... Adalah satu hal yang aku tunggu.