Wah

10.6K 584 32
                                    

Soora pov

Fire.... Fire... Eoeo..
When i wake up in my room
Nan mwoto obtjie

"Agh berisik" kata gua sambil matiin alarm gua td. Gua langsung liat jam di hp gua, 06.00. "masi pagi yawloh" kata gua sambil tarik selimut,lanjut buat tidur lagi.

Galama,gua denger teriakan seseorang dr bawah.
"Dek bangun buruann"
"Udah siang. Sekarang senin. Upacara woy buruan"
Gua hirauin aja tuh si abang yg lagi tereak2 cem emak2 kelilangan panci. Galama ada yg buka pintu kamar gua,abis itu narik selimut gua.
"Kebo bgt si jd anak. Cepetan. Uda jam 6 lewat. Upacara sekarang. Gua gamau telat gara gara lu. Bangun cepet. Atau ga gua tinggal" cerocos panjang lebar bang jin buat bangunin gua. Mau gamau,gua bangun dan nyingkirin selimut yg td ngelingker di kaki gua. Gua duduk sebentar buat ngumpulin nyawa gua. "Yeu si bocah,malah duduk. Mandi ya orang mah. Buruan" cerocos si abang lagi.
"Bentar kenapa yak,org baru bangun juga" jawab gua serak. Galama bang jin ngambil anduk,trs di lempar ke muka gua,sambil dorong gua ke kamar mandi. "Buruan mandi. Gua gamau telat gegara lu. Lu lama,gua tinggal" kata bang jin langsung keluar kamar gua. syalan emg org masi ngantuk jg.
.
.
Pas uda selese mandi,uda pake baju rapi,uda nyisir rambut,uda segala macem,gua tinggal turun ke bawah buat sarapan. Galupa gua pake bedak dikit doang biar ga kucel sm di oles liptint sedikit. Hehe.

Pas gua kebawah,gua liat udah ada bang jin sm emak gua. Papa? Dia lg ada di New York. Biasalah pekerjaan. Ah gua jd kangen papa:(
"Uda mandi nya?" tanya mama yg lagi ngolesin selai stroberi ke roti. Gua ngangguk aja buat jawaban nya. Gua langsung aja pake sepatu. "Kamu gamau sarapan dulu?" tanya mama lg. "Nanti aja deh di sekola ma. Udah telat nih kayanya aku" jawab gua sambil berdiri rapihin seragam. "Lagian di bangungin kaga bangun2"samber bang jin. "Bacot ah" jwb gua singkat. Bang jin nya mah malah cuek.

Bang jin udah selesai sarapan trs berdiri buat siap2 berangkat. "Udah selesai blm dek?"tanya bang jin kegua. "Udh bang. Kuy lah. Tar telat nyalahin gua lg"jwb gua sambil nyamperin mama buat salam. "Ma aku sm abang brngkt dulu ya. Mama ati ati dirumah" sambil salam ke mama. "Iya km sm abang jg ati ati ya. Belajar yg bener. Bilang ke si abang,bawa motor nya pelan2"jwb mama smbil cium pipi gua. "Iya ma. Yauda aku brngkt dulu ya. Dadah mamah"jwb gua smbil lambai tangan ke mama. Mama bales lambaian tgn gua. "Dek buruan ih"nyolot bang jin. Ribet ye ini anak dr pas gua bngun tdr. "Sabar kenapa si sia" bales gua ga kalah nyolot. Gua pun langsung naek kemotor ninja nya bang jin. Bang jin ngasi helm ke gua. Langsung aja gua pake. Knp abang gua ga bawa mobil? Takut macet katanya. Kan kalo pake motor,bisa nyelip2 gt wkwk.

30 menit perjalanan,akhirnya gua nyampe di sekolah gua tercintah ini. Ashlayy. Langsung ae gua turun dr mtr nya bang jin. Trs ngasi helm yg td gua pake. "Bang gua duluan ya,ada piket nih"pinta gua ke bng jin. "Yauda iya dek. Nanti abang bareng bangtan"jwb bang jin yg lagi rapihin rambut nya. Gua pun ngangguk trs langsung ae gua masuk ke dalem.

Mau tau ga si? Gua itu paling males hari senin. Knp? Yg pertama. Upacara. Paling males berdiri panas2 an,ngedengerin pembina upacara ngomong yg dr minggu ke minggu, itu lagi itu lg yg di bahas. Kalo ga tentang kebersihan,ya tentang disiplin. Sampe hatam gua dengerin kata katanya tiap minggu.

Yang kedua. Ada pelajaran fisika pas abis upacara. Gurunya ga killer2 amat si. Cm ya gua gasuka itung2 an,jd gua suka ga masuk aja ke kls kalo pelajaran itu. Malesin tau. Kecepatan mobil aja pake di itung. Rajin bener.

Tp mungkin gua suka hari senin sekarang. Karna apa? Karna osis bakal keliling setiap kelas buat periksa kerapihan siswa. Kebeneran,kelas gua kebagian di cek sm ka taehyung,ka jimin,sm ka jungkook. Wah,mantap jiwa cogan semua.

*skip upacara

Di kelas

Akhirnya udah juga gua dengerin ocehan kepala sekolah yg gitu2 terus. Iya sekarang gua uda di kelas. Karna bu Yoona blm masuk,yodah gua milih tdr ae dah. Blm lama gua tdr,si Sangrim uda bangunin gua. "Eh eh,bangun buruan"sambil goyang2 in badan gua. "Bacot elah rim. Bu yoona nya ae blm masuk"jwb gua masi di posisi tdr. "Itu ada osis bego mau periksa kerapihan" setelah gua denger si sangrim ngomong gt,galama gua langsung bangun. Dan bener aja di depan uda ada ka jimin,ka jeka,sm ehm ka tae. Langsung ae gua rapihin seragam gua yg td agak kusut pas gua tiduran.

"Selamat pagi semua"mulai ka jimin dengan senyum. "Pagi" jwb kelas gua serentak. Dasar emg si sangrim,drtd senyum2 mulu ke si jimin,- "seperti biasa. Kami dr osis,mendapat amanat dr kesiswaan untuk memeriksa kelengkapan berpakaian kalian. Mohon kerjasama nya. Terimakasih" sambung ka jimin yg diakhiri sm senyum lg. Apa kabar hati nya si sangrim ini mah.

Ka jeka meriksa barisan sebelah gua. Sedangkan ka jimin sm ka tae,meriksa barisan gua. Duhh si doi meriksa barisan gua,wkwk. Entah mata gua yg lg mengkilat apa gimana ini. Gua liat ka taehyung ganteng bgt. Pake seragam rapi,sepatu pantopel,pake dasi. Nikmat tuhan mana lg yg engkau dustakan(':

Ka jimin lg meriksa bangku yg ada di pling depan. Sedangkan ka tehyung,lg meriksa bangku yg ada di depan gua. Agh anjr ini deket bgt gua liat ka taehyung yg lg serius meriksa temen gua. Galama ka taehyung sm ka jimin selesai meriksa bangku depan gua,mereka langsung ke bangku gua. Aduh,hati gua serasa mau lompat dr tempat nya(':

"Pagi dek"

apa!? Apa!? Gua gadenger anjir,GUA GADENGER GUA PAKE KACAMATA😭TD KA TAE BILANG APA/? DIA BILANG PAGI KE GUA/? ADUH GUSTII. KALO KEK GINI,TIAP HARI,HARI SENIN AJA DEH😭td ka tae nyapa gua sawloh(': hati ini/? Hati ini punya abanggg:'v

"em, p-pagi ka hehe"gua bales sapaan nya smbil cengengesan. Apatau ih gua:' "Seneng amet de disapa si tai sampe gugup gitu" itu kata kajimin. Ribet amet dia,bikin gua tambah salting ae:').

"Ngomong ae lu ka. Udeh,periksa noh si sangrim. Dia kaga pake name tag noh"jawab gua asal. Padahal mah atribut si sangrim lengkap wkwk. "Apa anjir. Atribut gua lengkap gini. Tai lu emg"jwb si sangrim nyolot wkwk. "Berisik. Gausa ribut" itu ka jeka yg ngomong. Wah tumben dia galak. Apa ada mantan/? Wkwk

"Gegara lu si gua di marahin si jeka noh"kata ka jimin sambil natep gua tajem. "Ya budu si ka"jawab gua acuh. Ka tae yg liat,cm geleng2 aja.

"Bentar ya dek,periksa dulu"kata taehyung smbil senyum lg. Jgn senyum mulu napa ka,tar gua hilap gimana/?😞gua langsung aja berdiri biar ka tae gampang meriksa nya.

Pas gua lg diperiksa,gua malah denger si sangrim ngobrol ama ka jimin. "Yeu malah ngobrol. Meriksain org mah ya" kata gua mulai duluan "sirik bae jones"bales ka jimin sambil ketawa2 an. Syalan emg. "Ngaca jomblo karat"bales gua smbil keketawan lg. "Udah kenapa woy"itu ka tae yg ngomong. Kesel kali ya liat gua ribut mulu drtd sm ka jimin wkwk.

Pas ka tae udh selesai meriksa gua,ka tae liat sepatu gua. "Kamu kenapa pake sepatu,talinya berwarna?" kamu/?KAMU/? KA? MU? langsung aja gua liat kebawah. Eh iya anjir,gua pake sepatu yg talinya ijo. Langsung aja gua ngedongak liat ka tae. "Eh iya. Maap ya ka. Td aku cepet soalnya di buru2 sm bang jin" jawab gua ati ati takutnya ka tae marah. "Oh km adeknya bang jin?"tanya ka tae ke gua.

"Eh/? Iya ka hehe"jwb gua. Canggung bgt asu. "Oh jd kamu adek nya bang jin"kata ka tae smbil ketawa. Knp dia ngomong gt anjir. "Em iya ka. Kenapa gitu?" tanya gua kepo "ah gpp ko" jawab katae lg. Bikin penasaran tai.

"Yauda. Pakaian km lengkap hari ini. Cm besok jgn pake sepatu ini lg ya. Kamu bisa pake sepatu ini nanti hari sabtu"kata ka tae. Ramah bgt anjuu(':

"um,iya ka. Maap ya ka sekali lg"bales gua aga sedikit nunduk "iya iya ga apa2 ko"jwb ka tae sambil senyum keliatan gigi. Ah lemahh dede bang:'
Yauda gua senyumin balik aja. Udah gitu ka tae sm ka jimin meriksa temen gua yg lain.

Galama,mereka uda selesai meriksa kelas gua. Dan mereka ber3 balik lg ke depan"terimakasih atas kerja sama nya" ini ka jeka yg ngomomg "untuk atribut yg blm lengkap,diharapkan di lengkapi. Dan untuk yg masih pakai sepatu berwarna. Tolong untuk tidak dipakai,kecuali hari sabtu.

Bila kalian masih memakai nya,terpaksa akan kami ambil dan tidak di kembalikan. Mengerti semuanya?" lanjut ka jeka. Dan langsung di jawab sm murid kelas gua"mengerti ka" "yasudah. Terimakasih sekali lg atas kerja samanya. Selamat pagi" lanjut mereka barengan dan nunduk sopan ke kita.

Ka jimin,ka jeka sm ka tae pun langsung keluar dr kelas kita. Pas ka tae ngelewatin bangku gua,dia senyum ke gua. Yawloh hati dedek:'( gua senyumin balik aja. "Duluan ya dek" itu ka jimin yg ngomong ke si sangrim. "Yeu pacaran mulu lu jones" kata gua ga nyelo. "Suka suka gua jomblo"jawab ka jimin yg ga kalah ga nyelo.

Udah gitu mereka keluar dr kelas gua. Gua liat si sangrim masi mesem2 gt. "Org nya uda keluar woy. Masi senyum senyum aja"mulai gua yg liat muka si sangrim yg masih merah gegara td. Si sangrim ngangkat bahu nya acuh. Syalan emg.

Apa gua td kek gt pas ka tae senyumin gua?
.
.
.
.
.
Maap kalo banyak typo yak,wkwm
Voment💜jgn pd sider dong huhu:'

Tbc

Kakel;KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang