( Dunia di masa lalu )

47 4 12
                                    

Ini adalah awal dari cerita yang tidak kuduga dalam hidupku...

Aku bernama Miki, sekarang hidup hanya berdua dengan ibuku,ayahku sudah lama meninggal sejak aku masih berusia 5 tahun.

Saat ini aku bersekolah SMA kelas 1, pelajaran sejarah adalah pelajaran yg sangat disukai diantara pelajaran lainnya

*Kring...Kring...* (bunyi alarm)

"Miki bangun!! Saat nya sekolah,nanti terlambat..." (teriak ibu memanggil)

"Iya bu..."

(21 april 3145)

Hari ini adalah hari pertama sekolah,aku akan mengikuti upacara penerimaan murid baru...

Entah mengapa perasaan ini seolah mengatakan jangan pergi ke sekolah sekarang....

Dan benar saja rupanya bel sekolah sudah berbunyi dan aku datang ke sekolah terlambat hehee..

Gerbang sekolah ditutup,dan bagi murid murid yang terlambat hukuman mereka membersihkan dedauanan yg berserakan di sekitar sekolah

Sedikit demi sedikit kubersihkan dedaunan yang berserakan

"Sungguh hari yang menyebalkan,hufft..

Aku beristirahat sejenak dengan memperhatikan pemandangan sekitaran taman sekolah, pemandangan yang lumayan indah menurutku.
tanpa disadari aku tertidur di kursi taman

Aku mendengar suara bisikan perempuan mengatakan 'please hear me'....
terbangun saat mendengar suara.. hmm,sepertinya itu hanya halusinasi.

Melanjutkan pekerjaan dan setelahny aku mulai mengikuti pelajaran sekolah...


* * * * * * *

perang...

Itu adalah kata yang selalu terngiang di kepalaku,tentang perang dunia yang menghilangkan ratusan bahkan jutaan nyawa.

Jepang,Nazi,dan Italy. negara negara yang membombardir dunia dengan senjata dan ketakutan.
Sudah lebih dari 10 abad berlalu semenjak perang dunia ke-2 pecah di dataran muka bumi.

Sisa sisa perang dunia hampir hilang,dan banyak negara yang melupakan perang itu karena tidak ingin mengungkit luka lama,termasuk negara ku Indonesia.

Aku menyelidiki sisa sisa perang yang masih ada,tentu saja itu sangat susah,bahkan aku hampir menyerah.
Hingga aku menemukan sesuatu di basemen sekolah yang sudah lama terkunci

Saat ini di tahun 3145 dunia sangat damai,walaupun terkadang selalu terjadi perselisihan antar negara adidaya...

Aku yakin bila saat ini perang pecah,dunia akan kiamat dan kemusnahan massal bagi seluruh mahluk hidup di dunia,karena masing masing negara telah mempunyai nuklir dari belasan,puluhan dan bahkan ratusan

*di ruang sekolah*

"Oy miki...apa kau tahu disekolah ini tersimpan sebuah misteri,konon ada gosip banyak hantu disekolah ini." (ucap temanku Febby)

"Walaupun kau mengatakan itu aku tidak tertarik dengan itu,hantu? Hah apa kau bercanda hantu itu hanyalah hayalan anak anak!"

"Tentu saja kami tidak ingin mengajakmu hanya untuk mencari hantu disekolah ini,apa kau tahu disekolah ini menyimpan sejarah yang mengerikan, dulu sebelum tempat ini belum jadi sekolah,banyak yang mengatakan ini adalah tempat berlindung di masa perang dahulu. Bagaimana,apa mau ikut?..."

"Mau bagaimana lagi,kalian terlalu memaksa.aku akan ikut..."

*Muncul sifat tsundere ia*

Beberapa hari berlalu, hingga hari yang ditunggu pun tiba,aku bersama 2 temanku febby dan yoga pergi ke sekolah di tengah malam yang gelap untuk menelusuri sisa sisa jejak masa perang dunia ke-2 yang mungkin ada di sekolah

"Yosh....hari ini kita akan berburu hant..eh menelusuri basemen sekolah kita ( ucap Yoga )

Sudah kuduga niat mereka kesini...-_-

Kami berempat mulai memasuki lorong lorong sekolah yang gelap karena semua lampu telah dipadamkan saat malam.kami hanya mempunyai cahaya dari senter untuk menerangi jalan.

Satu persatu ruang sekolah kami telusuri untuk mencari pintu ke ruang basemen,dan sepertinya itu mustahil.kami telah menelusuri sekolah hingga tak terasa hari sudah mulai subuh.

"Sepertinya itu hanya rumor,walaupun sisa sisa perang masih ada itu akan sulit ditemukan pasti pemerintah menutupinya" (ucap yoga)

Yah mungkin memang seperti itu,memang kemungkinan kecil tapi aku bersyukur karena telah mencoba.

Kami bergegas untuk keluar sekolah dengan terburu buru,takut penjaga gerbang sekolah melihat kami,hehehee...


"Apa kamu bisa mendengar suaraku..."


Aku berhenti mendadak mendengar suara itu,itu suara perempuan dengan bahasa yang tidak dimengerti.aku reflek mencari dari mana suara itu berasal, hingga sampai ke ujung lorong ruang depan pintu kelas

"Andri apa kau mendengar dari mana suara itu berasal?
(aku menoleh ke belakang mereka tidak ada?? tanpa aku sadari telah berlari sendiri tadi meninggalkan mereka...)
Akkhh...sial"


**Kraakrhh**


(Lantai yang dipijak amblas)

Aww...apa keramiknya sudah lama tak diganti? aku memejamkan mataku sejenak dan kembali berdiri

Entah mengapa aku merasa sedikit pusing

Aku tersentak kaget

Apa apan ini

"Kenapa ada banyak mayat berserakan disisiku? dimana ini? Apa yang sebenarnya sedang terjadi? "

Dengan keringat bercucuran yang membasahi tubuhku,aku menyaksikan moncong senjata berada tepat didepan mata..

"Hahaa ini sungguh lucu.."

______________________________________
Tunggu cerita selanjutnya...

Catatan penulis :

Saya masih seorang pemula mohon saran,kritik dan komentarnya agar novel saya lebih baik kedepannya...

Terima kasih semuanya yang telah membaca....

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 10, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hear My VoiceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang