Pengalaman PASKIBRAKA

527 0 1
                                    

Awal saya mengikuti Seleksi paskibraka kabupaten sukamara ini pada bulan maret tahun 2017 , pembina paskibraka dari sukamara datang ke SMAN 1 BALAI RIAM beserta Pelatih.

Semua siswa-siswi berkumpul di lapangan bagi yang berminat mengikuti seleksi paski itu dan fostur tubuh yang memenuhi syarat , syarat yang pertama yaitu : tinggi badan minimal 170 cm ( bagi putra ) , sedangkan untuk wanita 165 cm ( bagi wanita ).

Syarat yang kedua : kaki tidak boleh berbentuk O dan X , syarat yang ketiga : fisik harus kuat dan siap mengikuti perintah dari pembina maupun pelatih.

Setelah itu , saya bersama teman saya yang terpilih antara lain nya , Agus budiono , Bayu mustika kelana , ade saputra , anjak riztika durri , bayu setiawan , eva , ayu , imel , windi , rizal , faisal , dan ferry , kami di suruh pelatih lari lapanggan selama 12 menit , pelatih berbicara "jangan jalan , lari sampai waktunya selesai".

Kami semua merasa letih , kami hanya diberi istirahat 1 menit saja , setelah itu kami di suruh push up 25x selama 1menit , sit up 45x selama 1menit , dan juga Full up sebanyak-banyak selama 1 menit.

Seleksi fisik telah usai , tiba saat nya mengetes wawasan dari semua calon peserta yang dipilih , wawancara berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Setelah itu , kami semua kembali ke kelas masing-masing dan juga menunggu pemberitahuan dari pembina , siapa saja orang yang terpilih menjadi paskibraka kabupaten sukamara tahun 2017.

Pada akhir bulan juli , surat pemberitahuan telah sampai di sekolah SMAN 1 BALAI RIAM , dan di beritahukan nama-nama yang lolos terpilih , antara lain:ADE SAPUTRA , ANZAK RIZTIKA DURRI , ROY SAMUEL NABABAN , BAYU SETIAWAN , FERRY PRATAMA , FAISAL ALFARUQ , IMEL IMANUELA LOLONG , WIMDI , EVA AYU KUSUMA PRAMESTI , RIZAL PRATAMA , dan AYU AGUSTINA.

pada tanggal 28 juli 2017 , kami orang-orang yang terpilih berangkat ke sukamara untuk mengikuti pelatihan paskibraka , perjalanan ke sukamara selama 2 jam , setelah sampai di tempat penginapan ( hotel talita dan hotel mahkota ) kamk check in peserta , dan dibagikan baju , sepatu d.l.l untuk berlatih.

Kami berlatih kurang lebih selama 1 bulan , terasa sangat letih , akan tetapi kami semua semangat untuk mengibarkan sang merah putih pada tanggal 17 agustus 2017.

Tugas kami telah usai , minggu pagi tanggal 20 agustus 2017 , kami pamitan dan bersalam-salaman kepada teman seperjuanggan dan beserta pelatih dan pembina yang telah sabar mendidik kami , kami pulang dengan membawa nama baik untuk orang tua kami masing-masing.

Sugih_forever

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 10, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang