Rini Putri Salsabila.

70 2 3
                                    

"Percaya atau tidak hidup itu hidup. Dan mati itu mati. Jadi bertingkahlah seperti orang hidup saat kau hidup"

From R

" Riniiiiiiii bangun cepetan. Dasar keboo.Woi bangun woi " aku segera membuka mataku, kupingku serasa panas siapa lagi yang berteriak pagi pagi begini kalau bukan bang rian.
Abang kandungku yang tampan keren tapi sangat cerewet. Terkadang aku heran dia itu lelaki atau wanita.
"

ihhh berisik 5 menit lagi bang " .
Jawabku dengan mata terpejam dan masih dengan selimut doraemon yang menutupi tubuhku.

" Lima menit lima menit ini udah jam 7 woi. Mau telat lu. "

" What secepat itu jam 7 ."
Aku segera loncat dari tempat tidur dan langsung berlarian masuk ke kamar mandi. mandi alakadarnnya dan langsung bersiap - siap.

" Mama kok gk bangunin rini. " dengan wajah kesal sambil menuruni anak tangga.

" Sayang mama udah bangunin kamu dari tadi. Tapi kamu tetap aja tidur. Sampai mama surh abng kamu gedor gedor pintu kamu juga gk bangun-bangun.
Ini makan dulu rotinnya "

" gak usah ma rini udah telat, rini berangkat ya maaa. Assalamualaikum. " setelah bersalaman dengan mama aku pun langsung berangkat.

Tetapi langkahku terhenti ketika mama berkata " rin pergi sama siapa. Abang barusan udah berangkat " .

"Haaaa kok rini gk ditungguin sih mama. Ya allah punya abng tega betdah".

" Ya udah ayok mama antar aja sekalian mama mau cek apotik"

"Ya udah ayok ma, buruan ntar rini makin lama telatnya. "

"Iya sayang" jawab mama sambil memakai jaket.

Mama ku adalah seorang dokter yang membuka praktik apotik sendiri. Mama sengaja tidak mau bekerja dirumah sakit karena mama tidak mau menjadi orang yang terlalu sibuk dan menelantarkan anak anaknya. Padahal kan aku dan bang rian sudah besar tidak apa-apa kalau ditelantarkan hehehe.

Aku sangat menyanyangi mama lebih dari apapun dan siapapun. Mama adalah malaikatku. Wanita kuat dengan hati lembut yang tak pernah mengeluh. Dengan Kasih sayang merawatku hingga saat ini. Mama sangat kuat berperan sebagai mama sekaligus ayah bagiku dan bang rian.

Tidak terasa karena melamun, ternyata mobil avanza silver yang dikendarai oleh mama telah sampai didepan gerbang sekolahku dan ternyata gerbangnya masih buka.
Wow amazing. How can setelah dua tahun sekolah disini pagar sekolah selalu ditutup sebelum jam tujuh.
Dan sekarang udah jam setengah 8 masih buka. Alhamdulillah rejeki anak sholeh, bisa dong gue masuk.

"Ma rini masuk ya. Assalamualaikum. "Ucapku sambil menyalami tangan mama.

"Iya walaikumsalam. Hati hati sayang, belajar yang benar yaa'
".
"Sip okay,mama cantik,mama juga hati-hati ya. Dada mama "

Setelah itu akupun langsung masuk melewati pagar sambil bersenandung dan berloncat ria. Syukurlah gk telat. Hari ini adalah hari pertama di tahun kedua aku menjadi murid kelas 12.
Aku sangat antusias karena bentar lagi aku bakal lulus sma. Yeyeyye

Eh btw kok sekolah sepi amat yaa. Di pos tadi jugak gk ada pak botak. Satpam sekolah. Apa jangan-jangan hari ini hari libur. Heh gk mungkin bang rian ngampus mama juga buka apotik. Jadi gk mungkin kalau ini tanggal merah.

Akupun segera membuka hp Ku dan mencari kontak lainnya dan saat ketemu nama Dewi aku segera menekan tombol dial dan selang bebrapa menit terdengar suara cepreng dari seberang jalan.

"Hallo rin. Kenapa? "

"Eh hallo dew. Lu pada dimana? kok sekolah sepi amat "

"Etdah lu disekolah ini, hari ini kita kagak sekolah pao. Kita disuruh ngumpul ntar jam 8 diruang serbaguna samping sekolah"

" Haaaaa serius lu, pantasan ni sekolah sepi amat. Kok kalian gk Kasih tau gue sih "

" eh lu mah jelas gue udah line lu, di grup kelas juga heboh. Makannya kalau punya grup dibuka"

"Oh gitu, malas banget gue buka grup. Notif udah 2000 ribuan gitu"

"Omagat ampe segitu dan gk lu baca,salut gue ama lu rin wkwkkwkw "

" haaaa ketawain aja terus. Udah udah gue matiin ni habis pulsa gue ntar. Kalau udah diserbaguna line yakk. Bye"

" habis lo lawak sih wkwkkw rajin....

................................. "
Aku langsung memutuskan sambungan telefon ku tanpa menghiraukan omongan Dewi yang selanjutnya. Hahhahhah biarin, Biar mampus dia siapa suruh ngetawain gue terus.

Dewi adalah sahabat gue dari jaman anak curut sampai kids jaman now. Wkkwk .gue ama dia emang klub banget. Dia tu yang paling ngerti gue setelah mama dan bang rian. Dia juga yang paling gue sayang setelah mama dan bang rian. Dia tu sahabat gue yang paling paling paling baik, paling nyeselin, paling ngertiin, paling ngangenin, paling bisa buat gue ngakak lagi setelah nangis bombai diputusin pacar, paling bijak kalau gue ada masalah dan paling paling semuannyaa dah.

Setelah memutuskan telfon dengan Dewi gue segera menuju ruang serbaguna biar kelihatan rajinan dikit. Heheh
Baru beberapa langkah gue jalan keserbaguna eh tiba tiba cacing - cacing di perut gue memberontak. Gue baru sadar ternyata tadi pagi gue belum sarapan.
Untung di sebelah ruang serbaguna ada warung bakso langganan gue yang udah setia buka pagi pagi.
"Pagi kak mida. Pesan bakso satu yak sama air jeruk. "
"Eh si eneng buat kak kaget aja. Kok pagipagi begini udah nyampe. Tumbenan"
"Eh si kaka, rini mah tiap hari datang pagi terus tau. Udah kak mida cepetan buatin bakso rini bentr lagi jam 8 ada acara di serbaguna. "
"Iya siapsiap tunggu bentar ya rin "

Sambil menunggu pesanan gue dateng gue dengerin lagu Jaz dari mata, pakai earphon doraemon kesayangan gue. Saat sedang adem ademnya duduk selesai nikmatin bakso buat kak mida. Gue denger suara orang marah- marah di samping warung kak mida.

"Sudah berapa kali papa bilang. Jangn buat masalah. Tugas kamu itu belajar, belajar dan belajar" ucap lelaki paruh baya itu

" iya maaf pak" jawab lelaki lebih muda yang sepertinya anaknya.

Setelah gue amati ternyata itu pak kepala sekolah. Pak bramantyo. Ya ampun sama siapa itu. Apa jangan jangan anaknya. Gila ganteng banget " ucap rini dalam hati.

Gue pun langsung menemui pak bramantyo dan bersalaman dengannya.

"Misi pak, selamat pagi" ucap gue sambil tersenyum

"Iya pagi" jawab bapak itu.

Setelah itu gue langsung berlalu pergi ke ruang sebaguna. Sambil sesekali melirik kearah lelaki itu.



Hallo semua. 🤗
Makasih ya sudah mau baca cerita aku. 😘😘

Stay and keep reading ya guys.

Aku bakalan update slow respon
Mulai sekarang. 😊

Jadi jangan sampai ketinggalan yaa. 😋😘

Always been you.💞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang