Aku

40 6 3
                                    

Dua tahun berlalu setelah kepergian ibuku dari kehidupan kami, aku menjadi remaja yang kini menutup diri dan lebih sulit untuk bergaul dengan teman teman lama ku di SMP. Aku menjadi remaja yang dikenal menyendiri dan bahkan teman pun aku hampir tak punya. Untunglah teman kecilku dulu satu SMA denganku sekarang jadi aku tidak selamanya menyendiri.
Dia adalah Galih Aji Nugraha. Galih, aku sering memanggilnya. Dia sosok yang setia dan sedikit keras kepala. Namun jika ia sudah menjalin persahaban dengan seseorang ia tidak akan meninggalkannya. Dia selalu berusaha menerima apa keadaan Sahabat sahabatnya, mungkin karena dia anak tunggal jadi dia kesepian jika tidak memiliki sahabat yang banyak. Dia adalah teman masa kecilku kita satu SD namun karena orangtuanya merupakan seorang pengusaha, ketika SMP kita berpisah karena orangtuanya dipindah tugaskan keluar kota. Dan setelah kepergiannya kami belum pernah bertemu kembali.

Sedangkan aku adalah Tobi Pamungkas, teman teman ku biasa memanggilku Tobi. Aku dua bersaudara, kakak laki laki ku bernama Keanu Pamungkas. Ia lebih tua dariku tiga tahun. Dia adalah sosok kakak yang penyayang dan selalu menjagaku ketika dirumah maupun disekolah.
Namun ketika ibu kami pergi meninggalkan kami karena lebih memilih majikannya di Taiwan. Kakak ku berubah seratus delapan puluh derajat dari sikapnya yang dulu, kini ia menjadi pemuda yang malas dan tak mempedulikan apapun bahkan diriku yang dulu sangat ia sayangi kini ia seolah acuh padaku. Mungkin karena ibu kami yang selingkuh diam diam dengan lelaki lain ditempatnya bekerja. Ayahku menjadi kacau dan kini menjadi pengangguran. Ah entahlah ini salah siapa. Apakah salah ayahku yang hanya seorang supir angkut dan merasa tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup kami sehingga ibu memilih lelaki lain. Atau salah ibuku yang memang sudah menjadi TKW sejak aku masih kelas enam SD dan malah selingkuh dengan majikannya serta tega meninggalkan kami. Namun aku benar benar tak suka dengan perpisahan ini. Ah sudahlah.

Kita kembali ke cerita tentang diriku, aku seorang remaja berusia enam belas tahun aku kini duduk dikelas sepuluh SMA swasta di daerahku. Aku bukanlah remaja yang pandai, namun karena aku mengetahui kondisi ekonomi keluargaku yang memang kurang aku berusaha menjadi sosok pelajar yang rajin, agar beban keluargaku tidak begitu berat.
Dulu ketika aku lulus SMP pun aku ragu untuk melanjutkan pendidikan kan ku ditingkat SLTA. Namun beruntung karena aku memang rajin, meski tak pandai. Aku berhasil mendapat peringkat tiga besar saat kelulusan. Dan aku mendapat bantuan dari pihak SMA ku. Aku sangat beruntung. Dan aku tak akan menyianyiakan kesempatan ini.
Namun masa SMA ku hanyalah masa SMA tidak seperti anak pada umumnya yang menganggap masa SMA adalah masa paling bahagia, masa paling berbunga, masa paling mengesankan. Atau apalah itu.
Bagiku masa SMA ya seperti itu. Belajar. Pulang. Berangkat. Belajar. Dan seperti itu.
Namun ketika aku bertemu kembali dengan sahabatku Galih. Hidupku berubah. Ketika dia mengajakku mengenal Hal baru. Tanpa ku sadari aku berubah. Aku mulai menemukan kejanggalan dalam Hidupku. Terlebih ketika aku mau menerima ajakannya melakukan hal itu. Aku benar benar berubah. Aku menjadi sedikit kacau.

Hal ini terjadi ketika aku mengalami kecelakaan kecil di Ruang Laboratorium. Ketika tiba tiba saja seorang teman entah sengaja atau tidak menumpahkan cairan. Entah cairan apa itu. Namun membuat mataku sedikit buram. Dan aku tidak dapat melihat sesuatu dengan jelas.
Kemudian Galih mengajakku periksa ke salah seorang sahabat orang tuanya yang mana Dia adalah seorang Ahli mata. Ketika aku memeriksakan mataku aku mulai menyadari ada perubahan dalam diriku. Aku sempat kaget dan takut sendiri. Bahkan aku mulai menjaga jarakku dengan Galih dan juga teman teman ku aku takut mereka tahu.

Aku tahu aku berubah. Dan aku belum berani menceritakannya kepada siapapun. Bahkan ayah dan kakak ku pun tak tahu. Biarlah hal ini aku merasakannya sendiri.
Aku tahu aku tak sendirian.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 25, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Another My SelfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang