27 CLUB

135 2 0
                                    


27 Club kadang disebut sebagai The Forever 27 Club atau The Curse 27. 27 Club adalah judul untuk grup epitomic yang merujuk kepada musisi populer yang telah meninggal pada usia 27. Dorongan untuk penciptaan club adalah kematian Jones, Hendrix, Joplin dan Morrison. Cobain yang meninggal pada tahun 1994, kemudian ditambah oleh beberapa bersama dengan Winehouse pada tahun 2011 karena liputan media yang luas akan kematiannya berkaitan dengan club.

27 Club telah berulang kali dikutip dalam majalah musik, jurnal dan pers harian. Ada berbagai teori dan spekulasi tentang penyebab kematian dini tersebut, sering sebagai akibat dari penyalahgunaan narkoba dan alkohol. Hubungan pertama kali ditempatkan dalam waktu singkat sekitar 1970 ketika Brian Jones, Jimi Hendrix , Janis Joplin dan Jim Morrison meninggal pada usia 27 tahun.

Berikut adalah beberapa musisi populer yang meninggal pada usia 27 tahun:

1. Amy Winehouse

Amy Jade Winehouse lahir pada 14 September 1983 di Southgate, London, dari ayah Mitchell Winehouse dan ibu Janis. Amy Winehouse adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B dari Inggris. Pada usia 10 ia mendirikan duo rap Sweet n Sour. Ia belajar gitar pada usia 13. Ketika berusia 16 tahun, ia mulai menyanyi secara profesional setelah temannya,Tyler James memberi kaset demonya ke seorang A&R. Amy Winehouse dikotrak oleh Island / Universal, dibawah manajemen 19 Management milik Simon Fuller.Album perdananya, Frank dirilis pada tanggal 20 Oktober 2003 dan dinominasikan untuk Mercury Prize. Winehouse adalah pemenang Ivor Novello Awards dua kali pertama pada 2004 untuk single perdananya Stronger than Me dan kedua pada 2007 untuk single Rehab. Pada14 Februari 2007, Amy Winehouse memenangkan BRIT Awards untuk Best British Female Artist.Amy Winehouse meninggal karena keracunan alkohol 23 Juli 2011 pada usia 27 tahun. Albumnya Back to Black anumerta menjadi album Inggris terlaris abad ke-21, pada saat itu. Pada tahun 2012, Winehouse tercatat di nomor 26 pada VH1 's 100 Greatest Perempuan Dalam Musik.

2. Kurt Cobain

Orang yang berkelakuan aneh dan penuh inspirasi. Ingatlah, lebih baik terbakar habis daripada memudar adalah kata terakhirnya yang ditulis dalam sebuah surat. Walupun bukan penggemar lagu-lagu Nirvana saya mengangumi perjalanan hidup kurt dan imajinasinya sebagai seorang manusia. Kurt Donald Cobain lahir pada tanggal 20 Februari, 1967 di Grays Harbor Hospital di Aberdeen, Washington. Keluarga Cobain memiliki latar belakang musik. Kurt Cobain adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris band Nirvana. Pada 1991 Nirvana merilis album kedua dibawah major label DGC Records dan lagu yang judulnya terinspirasi dari merek sebuah deodorant Teen Spirit meledak.Lagu smells Like Teen Spirit Membuat sebuah perubahan besar dalam musik pop dunia. Dengan sukses band ini Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati. Setelah berhenti tur di Terminal Eins di Munich, Jerman, pada tanggal 1 Maret 1994, Cobain didiagnosa dengan bronchitis dan radang tenggorokan parah. Ia terbang ke Roma hari berikutnya untuk perawatan medis dan tinggal disana bersma istrinya Courtney Love pada tanggal 3 Maret 1994. Keesokan paginya, Love terbangun untuk menemukan bahwa Cobain telah overdosis pada kombinasi sampanye dan Rohypnol. Cobain langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah lima hari di rumah sakit Cobain dibebaskan dan kembali ke Seattle. Courtney menyatakan bahwa insiden itu adalah usaha bunuh diri pertama Cobain. Pada tanggal 3 April, Courtney menghubungi seorang private investigator, Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Kemudian pada tanggal 8 april 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 april 1994.

3. Kristen Pfaff

Dunia musik belum pulih dari kematian Kurt Cobain saat Kristen Pfaff bassis dari band Hole ini meninggal karena overdosis heroin pada 16 Juni 1994 pada usia 27 tahun. Yang membuat membuat misteri tentang klub 27 semakin memanas. Kristen Pfaf adalah bassis dari band Hole yang vokalisnya adalah janda Cobain yaitu Courtney Love. Pada tanggal 20 Oktober 1994, Janet Pfaff, ibu Kristen merima penghargaan atas nama putrinya ke Music Hall of Fame Buffalo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 24, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ooh Gitu Ndah?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang