Harusnya hari Jumat Sehun libur, tapi karena ada kelas tambahan dia harus datang ke kampus sore-sore. Mau minta anter ke Chanyeol, ternyata Chanyeol lagi ada kelas juga, bukan Chanyeol yang belajar, tapi dia lagi kerja jadi asdosnya pak Youngmin. Jadinya Sehun ke kampus naik bis, begitu turun di halte ternyata gerimis, Sehun lupa gak bawa payung, dia udah misuh-misuh gak jelas.
Lima menit kemudian, Luhan temennya Sehun yang paling perhatian datang bawain payung buat Sehun. Mereka jalan bareng ke fakultas dengan langkah yang santai, masih banyak waktu sebelum kelas tambahan dimulai.
Di jalan, Luhan sibuk curhat soal cowoknya yang dari prodi penjas (harusnya PJOKR, biar gampang sebut aja penjas) namanya Minseok, mahasiswa tingkat akhir yang katanya udah mulai penelitian. Luhan ngeluh soal jadwal fieldtrip tahun ini yang dibarengin sama anak-anak penjas.
“Kenapa gak sama angkatan atas coba dibarenginnya, kan jadi ada waktu sama Minseok,” keluh Luhan, sambil nendangin kerikil yang ada di jalan.
“Ya angkatan atas mah udah bukan waktunya fieldtrip lagi Han, ngaco banget si,” bales Sehun ketus. “Lagian ketemu setiap hari di kosan juga.”
Luhan nyengir setelah Sehun ngomong begitu, dia sama Minseok emang satu kosan, kamarnya sebelahan, makanya kalau Sehun main ke kosan Luhan, Luhan ngungsi ke kamar Minseok, Sehun ditinggal sendirian, mending gitu, daripada jadi obat nyamuk.
Mereka sampe dikelas setelah sepuluh menit jalan, kelas udah mulai rame, ada Sehun jadi makin rame, udah dibilang kan Sehun itu sebenernya ramah banget, sekarang aja dia langsung gabung sama temen-temennya dan bahas hal-hal seru yang bakal dilakuin pas fieldtrip nanti, kemarin-kemarin mah emang mood nya lagi jelek aja.
“Nanti kalo nemu kadal mau gue simpen di tasnya si Jungyeon, inget kan waktu kemah tahun pertama? Dia histeris gara-gara nemu kadal di sepatunya,” ini Jaebum yang ngomong sambil ngikik sendiri.
“Jangan dih, nanti pingsan kita yang repot,” bales Sehun, dia inget Jungyeon gak cuma histeris tapi pingsan juga, iya lah inget, orang Sehun yang gotong ke ruang kesehatan waktu itu.
“Heh, tau gak persamaannya kadal sama si Woohyun?” tiba-tiba aja Himchan nyeletuk, yang lain noleh ke dia bingung. Si Woohyun juga sama bingungnya.
“Kalau mandi asal-asalan,” kata Himchan, habis itu dia ketawa sendiri, disusul sama Sehun, selain mereka berdua yang lain diem.
Ya kali, gak lucu tau.
“Dimana lucunya coba?” tanya Luhan heran, dia ngeluarin bindernya terus dibantingin ke meja, capek hati sama lawakan temennya yang garing abis.
“Dih..” Sehun masih ketawa, sampe matanya yang sipit ngebentuk bulan sabit. “Kan kalau orang yang mandinya asal-asalan suka disebut mandi kadal,” kata Sehun nyoba jelasin ke yang lain.
Tapi tetep aja gak lucu. Mereka gak nemu letak humornya dimana.
Untungnya bu Mirae masuk kelas dan mecahin atmosfir aneh yang terjadi akibat lawakan garing si Himchan. Seisi kelas langsung merhatiin penjelasan bu Mirae, soalnya dosen yang satu ini agak killer, terus gak suka kalau harus menjelaskan dua kali ke murid-muridnya, mana kalo ngomong kayak lagi ngerap, cepet banget.
Bu Mirae ngejelasin teknis mulai dari pembayaran, keberangkatan sampe jadwalnya. Ternyata yang ikut fieldtrip cuma mahasiswa yang ngambil mata kuliah peminatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah (CHANHUN)
RandomSehun cuma lagi nyasar, bukan lupa jalan pulang ke rumah. ChanHun area! non-baku.