Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah, dan hanya kepada Engkaulah (pula) kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugrahi nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul Allah.
Dalam dunia sekarang ini umat Islam menjadi sorotan masyarakat luas. Kaum muslimin dituding sebagai biang keonaran dunia, mereka dikejar, ditangkap bahkan dibunuh walaupun kesalahannya tidak dapat dibuktikan. Hal ini pernah disampaikan oleh Rasulullah yang diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud, dia berkata : Sewaktu kami di dekat Rasulullah, tiba-tiba datanglah pemuda dari Bani Hasyim, maka sesudah Nabi melihat mereka, tergenanglah air matanya dan berubahlah warna (wajah) nya. Maka saya pun bertanya:"Kami melihat wajahmu (berubah), adakah sesuatu yang tidak disukai?" maka beliau bersabda : Sesungguhnya kami dari ahlul bait, yang Allah telah memilihkan untuk kami kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia. Dan sesungguhnya ahlul baitku setelahku nanti akan menemui musibah dan pengusiran sehingga datang sekelompok orang dari arah timur yang membawa bendera hitam. Mereka menuntut hak, maka hak itu tidak diberikan kemudian mereka memeranginya, mereka pun kemudian memperoleh kemenangan. Selanjutnya apa (hak) yang telah mereka itu diberikan, tetapi mereka tidak mau menerimanya, sehingga mereka memberikannya kepada seorang laki-laki dari ahlul baitku. Kemudian dia memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana dipenuhinya (bumi) itu dengan kezaliman. Maka barang siapa diantara kalian yang menemui yang demikian itu, hendaklah mendatanginya walaupun harus merangkak diatas salju, karena dialah Al-Mahdi".
Imam Al-Mahdi sebagai tanda-tanda dekatnya hari Kiamat. Dimana sebelum kedatangannya orang-orang yang beriman hatinya menjadi lemah karena peristiwa kematian yang tidak wajar, kelaparan dimana-mana dan hilangnya sunnah. Munculnya kemajuan teknologi menggantikan kedudukan agama dalam masyarakat. Dan sulit dijumpai penguasa yang memerintah dengan kebenaran serta melarang kemungkaran. Tanda-tanda ini sesuai dengan waktu sekarang yang besar kemungkinannya datangnya Imam Al-Mahdi.
Meskipun tempat kemunculannya belum diketahui dan wajahnya Iman Al-Mahdi yang muncul tidak ada orang tahu hingga sekarang akan tetapi bayangan dari rambut, raut muka hingga keturunan siapa bagi kaum muslimin sangat nyata kelihatannya.
Kedatangannya sangat ditunggu-tunggu oleh penjuru dunia, demi untuk menyibak awan gelap yang menyelimutinya. Keadilan dan kemakmuran pada jamannya menggantikan kesengsaraan dan penindasan selama ini. Burung-burung dilangit dan segenap manusia di bumi rela dengan kepemimpinannya kedatangannya bukan suatu impian yang semu melainkan pada waktu yang telah ditetapkan. Kesabaran dan teguh hati itulah yang dibutuhkan selama penantian. Semoga gelapnya malam berakhir dengan munculnya fajar dari timur.
Lumajang, Januari 2017
Muchsin Faisal Effendie
KAMU SEDANG MEMBACA
2023 IMAM MAHDI AKAN MUNCUL
EspiritualImam Al-Mahdi sebagai tanda-tanda dekatnya hari Kiamat. Dimana sebelum kedatangannya orang-orang yang beriman hatinya menjadi lemah karena peristiwa kematian yang tidak wajar, kelaparan dimana-mana dan hilangnya sunnah. Munculnya kemajuan teknologi...