semenjak kejadian kemaren, pas minjae ngomong dia mau pdkt sama jaeseok. joochan makin kekeuh buat milikkin minjae.
pagi ini joochan mau berangkat sekolah. jalan kaki. soalnya motor dia dipake sama abangnya, hong joshua.
'06.15' batin joochan.
"anjir dah, 15 menit lagi gerbang bakalan ditutup. gua naek apaan ini, mana bus udah kagak ada lagi jam segini," gerutu joochan.
"abang kampret."
sekarang joochan lagi dijalan besar, ngeliat kearah jalan yang lumayan macet. dia mau nyebrang.
joochan ngeliat nenek-nenek yang juga lagi nunggu jalan sepi buat nyebrang.
'wah, ada si nenek'
joochan ngehampirin itu nenek-nenek. nenek yang dihampiri sama joochan senyum. ngira kalau joochan bakalan bantuin dia nyebrang.
udah 2 menitan tapi mereka belum nyebrang juga. padahal tadi ada kesempatan nyebrang karena jalanan agak sepi.
"nak, kenapa tidak bantu nenek nyebrang. kamu mau bantu nenek nyebrang kan?" tanya nenek.
joochan malah ngejawab, "hehe, tadi saya ngeliat nenek mau nyebrang jalan, nah mumpung ada temennya, saya ngikut nunggu nenek nyebrang, soalnya saya takut nyebrang sendirian"
gubrak. si nenek yang dari tadi nungguin harapan, merasa kalau dia diphpin. cie elah nek.
ini beneran cowok yang bakalan nembak minjae? pantes kalah saing sama jaeseok.
☁☁
setelah sampai sekolah, joochan berterima kasih yang sebesar-besarnya sama tuhan karena gerbang sekolah belum ditutup.
"yes belum ditutup. lari ah, ntar guru killer mau ngajar, berabe dah kalau telat"
pas joochan mau lari, tiba-tiba kerah almamater belakangnya ditarik sama seseorang.
"eh bujuk dah, gua mau masuk kelas woy!"
pas balik badan,
.
.
.
.HEHEHEHEHEHE.
'pak jonghyun anjer.'
kalo bisa dideskripsikan dengan emoji, kira-kira gini nih muka joochan '💀', nah muka pak jonghyun begini '👹'.
"kamu telat 30.2 detik. gak boleh masuk kelas. sana kelapangan! gabung sama murid lain yang telat juga"
'IYA PAK, IYA.'
dengan lesu, joochan menghampiri murid lain yang senasib sepertinya.
"eh joochan, telat yak? bhaha"
sialnya ada temen yang seangkatan dengannya, temen dekat malah. namanya jibeom, cerewet asli.
"diem lu. lu juga telat kali."
"siapa bilang gua telat? gua disuruh sama pak jonghyun buat nyatat nama murid yang terlambat. huuu" ucap jibeom sambil ngejekin joochan.
skakmat.
"yawdah, gua duluan ya, dadah joochan. selamat menerima hukuman dari pak jonghyun, yuhuu~" jibeom langsung melesat kekelasnya.
"stres emang tuh anak"
gak lama kemudian, pak jonghyun datang.. sambil bawa sapu, pel, pengharum lantai, ember, kanebo.
mo dagang?
"ini kalian bersihin sekolah, kamu disana, kamu..." pak jonghyun ngebagiin tempat yang harus dibersihin.
joochan kedapetan bersihin wc. wc sekolah mereka kan terkenal dengan aromanya yang WAH:))
"yasudah, sana bersihin" perintah pak jonghyun.
☁☁
"ANJIR BAU BENER"
untung tadi joochan nemu penjepit jemuran pas mau ke wc, dijepit dah tuh kehidungnya. itu salah satu cara yang efektif biar kagak kebauan.
"mantab jiwa aromanya, gan"
joochan gak sendirian, ada donghyun. jadi tadi yang diejekin sama jibeom bukan joochan aja, tapi donghyun juga.
"iya gan" jawab joochan.
iya dah agan agan yang ganteng.
"ini gua bersihin yang mana dulu, chan?"
"lah lu nanya gua.. gua aja kagak tau apa yang harus dibersihin"
karena gak mau nyium bau wc terlalu lama, akhirnya joochan ngasih usulan, "eh hyun, lu bersihin sebelah situ, nah gua disini. oke?"
"okedah"
tanpa pikir panjang, mereka berdua langsung ngebersihin wc dengan asal-asalan. btw ini wc cowok ya.
"DONGHYUN, UDAH SELESAI BELUM?"
"ya belum lah njir, baru juga beberapa menit"
"ini kapan selesainya, ah sialan"
"ya sampe bersih"
"gimana mau bersih, kalo elunya sendiri ngoceh mulu"
"eh yang ngajak ngomong itu elu ya"
dan terjadilah perang mulut diantara mereka, sampe akhirnya ada yang berhentiin,
"EH EH INI BUKANNYA BERSIHIN WC MALAH BERANTEM"
"eh eh enggak kok pak. kita cuman latihan buat pengambilan nilai akting nanti, iya kan chan?" mata si donghyun mendelik kearah joochan, joochan yang ngerti kode dari donghyun langsung ngeiyain.
"iya pak, kita bukan berantem, tapi mau latihan aja, hehe"
"sejak kapan ada pelajaran akting aktingan segala?"
"yaelah pak, banyak nanya amat" gumam joochan.
"ngomong apa kamu joochan?"
"eh enggak kok pak. sejak kemarin, iya sejak kemarin.."
"oke, selesaikan tugas dari saya, jangan banyak bicara. saya tinggal"
akhirnya pak jonghyun pergi juga.
"akhirnya.. eh joochan kabur kuy, ke rooftop"
"kuylah, gua udah muak sama bau nih wc"
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
degem; golcha joochan.
Fanfiction+Instagram and line. ㄴ golden child - joochan ㄱ