WARNING!
Hati hati karna tulisan ini mengandung banyak typo, banyak keganjilan dan mungkin tidak berfaedah wkwkw.. jadi jangan hujat gua kalo sewaktu waktu ada kesalahan tersebut.
Tulisan ini berisi apa yang pengen gua tulis. Mungkin akan membahas author, atau mungkin ngebahas cerita cerita wattpad dan dunia per-wattpad-an, ngebahas dunia gua, apa yang gua suka, ataupun ngebahas dunia goib. Ya pokoknya suka suka gua lah ya... Heheheh. Entah nantinya ada yang baca atau nggak terserah yang penting gua bisa mengeluarkan apa yang ada di dalam pikiran. Mubajir bro kalo ga dikeluarin .😂😂
Awal awal gua mau cerita tentang diri sendiri aja ya. Dari bocah emang gua tuh suka baca. Majalah bobo, cerita cerita dongeng bergambar, bahkan sampe novel anak KKPK udah gua embat kayaknya. Bisa disebut KKPK addict malah😂😂 . Yah tapi ga pernah yang namanya beli,pasti minjem deh entah itu ke temen atau ke perpustakaan terdekat. Karna memang kendala di keuangan huhu .
Sampai suatu saat dunia berubah, gua beranjak memasuki masa putih biru dan selera pun berubah. Gua yang tadinya addicted sama KKPK mulai bosan dengan cerita cerita tersebut. Bukannya apa, tapi karena hayalan hayalan yang ada di novel itu terlalu gak masuk akal dan tidak menarik lagi di kepala dan pikiran seorang anak SMP. Kalau orang bilang semakin bertambah umur semakin berkembang pemikiran. Nah itu yang terjadi pada diri gua. Kalian gitu juga gak?
Ya, semenjak saat itu gua merubah bacaan dari yang genre nya anak anak menjadi genre remaja (teenfiction) gitu gak sih bahasanya genrenya?? Tolong koreksi kalo salah *jiahh.
Waktu SMP tiap akhir pekan gua nyempetin diri buat pergi ke perpus pemda bersama temen temen gua. Awalnya cuma sekedar buat ngerefresh otak sih karna perpusnya adem #numpangngadem? terus curcol curcol bareng mereka, kadang numpang wifi gratis buat sekedar main game atau ngerjain tugas, nonton film dan juga minjem buku. Nah dari situlah gua menemukan dunia baru novel novel bergenre teenfic,romance, horror dan lain lain.
Semenjak saat itu gua tambah tambah tambah lagi suka baca terutama baca novel . Gua kalo baca novel tuh perasaan berasa campur aduk gitu. You know lah pasti gimana.. kalau pemeran utama sedih ikutan sedih, seneng ikutan seneng dll. ya.. pokoknya gitu dah. Kalau udah baca novel serasa dunia milik sendiri.
Naik ke kelas 2 SMP. Gua jarang bisa keperpus pemda. Semakin banyak tugas tugas jadi gua gak sempet kesana dan juga gua kepisah / ga sekelas lagi sama temen temen yang sepemahaman sama gua itu. Alhasil gua jarang menemukan dan membaca novel.
Suntuk? Bete ? Frustasi? Iya itu yang gua rasain waktu itu. Perpus sekolah?? Sama sekali gaada novel disana yang ada buku buku mapel sehari hari atau ensiklopedia yang bikin gua kadang mules bacanya.
Dan gua pun beralih ke dunia facebook. Disana gua banyak mengikuti akun akun fp semacam kumpulan cerpen puisi dan cerbung cerbung gitu. Yah lumayan lah buat ngilangin penat dan stress.
Gua juga suka dan addicted banget sama badminton. Disini ada yang suka juga gak?? BL mana BL?? Hahaha ya gua bisa disebut Badminton Lovers (BL). Gua suka badminton dari sd dan masih cinta sampe sekarang. Selain karna permainannya menarik atletnya juga ganteng ganteng *ehhh.
Waktu itu pas jaman baheula gua sempet terbawa arus kebaperan karna baca cerpen/cerbung yang tokoh atau cast nya itu atlet. Alhasil gua ikut ikutan ngejodoh jodohin mereka. Huftt kalo mengingat jaman itu gua berasa alay bin norak banget deh. Siapa gua coba bisa bisanya ngejodoh jodohin orang yang bahkan gua bukan siapa siapanya mereka. Sok ngatur dan lain sebagainya. Padahal atletnya aja adem ayem. Tuhkan gua jadi cerita ngalor ngidul. Huhhh #lupakan #abaikan dan #maafkan.
Dari situ lama lama gua sadar kalo yang gua lakuin itu salah. Akhirnya gua hengkang dari facebook dan memilih buat gak baca cerita cerita tentang yang berbau bau cast atlet. Sudah cukup gua baper baperan gak jelas. Capek hayati.
Akhirnya gua nemu blog. Yassalam.. keluar lubang buaya masuk kandang macan. Wahahaha gimana ya jelasinnya pokoknya di blog itu nemuin semacam fanfic yang tokohnya artis artis korea dan isinya juga kebanyakan jodoh jodohin. Tapi gua lebih enjoy sih bacanya gua pun malah lebih suka dan excaited. Soalnya kalo artis sebodo amatan lah mau dijodoh jodohin atau digosipin emang itu resiko mereka kan? Jadi ya enjoy aja. Justru karna fanfic itu gua jadi mengenal khuyun dan kawan kawan yang awalnya gua emang gak kenal karna gua kudet.
Kekepoan gua ke blog merambah kemana mana. Sampe nemu ceritanya mbak Santhy Agatha. Ada yang kenal ?? Yang reader sejati pasti tau kan ya sama mbak shanty?
Gua suka banget tuh sama attitude dia sebagai penulis. Dia sangat respect sama komen komen pembaca. Menurut gua dia author yang perlu ditiru deh. Walaupun pembaca di blognya udah ribuan tetep gak ada sombong sombongnya. Sok lah atuh kalau gak percaya buka dan sekedar mampir di blognya. Niscaya kalian akan tergila gila sama cerita ceritanya. Hehehe #lebaymodeon .
Tapi sayang ya dia menghilang.. entah kemana gua pun gak tau. Sebagai reader gua sedih . Ada apa sama mbak shanty? Itu juga masih jadi tanda tanya sampai sekarang. Gua berharap semoga dia baik baik aja dan suatu hari lagi mau mengeluarkan karya karya nya lagi.
Beralih dari blog lama lama entah karna apa gua menemukan wattpad. Tepatnya pas akhir akhir masa SMP gua. Tapi waktu itu gua gak bisa bikin akun akunan karna hp gua ramnya kecil dan ga muat buat nyimpen aplikasi wattpad .
Gua pun bacanya cuma lewat google biasa pake aplikasi semacam opera mini yang ada di hp dan karna gua gak punya aplikasi suka dukanya pas baca tuh banyak.
Ada yang tulisannya terpotong lah atau di privatlah ada yang updatenya seminggu sekali kadang ngaret dan lain lain. karna gua lelah nungguin itu cerita, atau waktu itu lagi hectic hectic nya sama tugas dan fokus UN gua pun ampe lupa sama author,judul,ataupun alur cerita wattpad yang gua baca. Hahaha dodol.Awal SMA gua punya hp yang bisa buat nyimpen aplikasi WP. yeay! Akhirnya gua bikin akun. Gua mulai seneng lagi sama wattpad dan mulai lagi berwattpad wattpad ria. Tapi itu gak bertahan lama bro.. karna gua banyak tugas dan segala macem gua lupa sama email dan password wattpad. Sebenernya itu cuma masalah kecil sih yang parah itu lupa sandi email gua sendiri. Jadi dari facebook, twitter dan segala macem harus bikin ulang lagi supaya identitasnya aman. Dudududu padahal memulai sesuatu dari awal itu kan gak gampang ya.. apalagi followers twitter😭😭.
Balik lagi ke masalah awal. Karna gua bikin wattpad baru gua lupa siapa dan cerita apa aja yang suka gua baca saking banyaknya 😂😂. Gua pun frustasi dan kesel ditambah lagi pas jaman SMA tuh hectic banget jadwal senin -sabtu full. Minggu pun sering buat ngerjain tugas, duh istilahnya hari minggu tuh buat napas bentar aja rasanya kurang. Alhasil gua vakum lagi dari dunia wattpad.
Sekarang I'm back. Kenapa bisa balik lagi?? Ceritanya panjang..pokoknya intinya gua bisa balik lagi dan gua jadi reader lagi... yeay!! Ini pertama kali gua nulis cerita jadi maaf seribu maaf ya kalo tulisan ini absurd gak jelas.
Udah segitu aja kayaknya udah panjang.
Semoga masih ada kesempatan buat nulis lagi.Sekian bye dan terimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
CUAP CUAP ABSURD
SonstigesTulisan tak berfaedah. Berisi tulisan apa yang ada di otak untuk menghilangkan keresahan yang ada di hati dan hanya menulis apa yang ingin di tulis. banyak typo, absurd , dan lain lain. Silahkan baca barangkali kalau cocok kita bisa sharing sharin...