Hari perdana tanpa perkenalan, Jin Joo si anak magang ikut diseret untuk menyiapkan pakaian juga aksesoris manggung BTS di acara SBS Inkigayo. Dia mendorong tiang gantung yang sudah diisi penuh dengan pakaian yang akan dikenakan oleh member BTS. Tidak lupa beberapa tas aksesoris yang digendongnya agar tidak perlu bola balik ke parkiran mobil.
Sepanjang koridor dia berteriak "실례합니다" karena dia tidak bisa melihat jalanan didepan sama sekali. Sedangkan di koridor itupun banyak sekali orang berlalu lalang yang juga sedang menyiapkan keperluan artisnya masing-masing.
Untunglah Jin Joo tidak salah ruangan, dia selamat dari teriakan Senior yang sudah menunggunya. Di ruangan berukuran 6 x 3 itu sudah diisi oleh team internal BTS, sunbae yang berpengalaman telah menata meja rias dengan alat-alat make upnya dan membaginya menjadi 4 bagian tempat duduk. 2 untuk tempat make up wajah, 2 sisanya lagi untuk rias rambut.
Tidak lama anggota BTS yang dinanti pun masuk kedalam ruang satu per satu, kedatangan mereka membawa kehangatan yang sedari tadi terasa dingin oleh Jin Joo.
"Woa, kulit mereka mulus sekali" gumam Jin Joo yang baru pertama kali melihat anggota BTS secara langsung.
Jong Kook, Tae Hyung atau lebih dikenal sebagai V, langsung duduk di tempat rias. Sedangkan disebelahnya diisi oleh Jimin dan J-Hope yang akan menata rambut terlebih dahulu. Sedangkan ketiga hyung lainnya duduk di sofa putih yang tersedia sambil sebotol air putih.
Ya mereka baru saja selesai melakukan GR untuk live performance nanti malam. Tentu saja mereka terlihat kelelahan karena kemarin baru tiba dari Jepang.
"Maknae, 2 botol lagi dong" teriak Yoon Ae Sunbae yang menyodorkan kipas angin portable ke arah V.
Jin Joo sadar dengan tugasnya langsung berlari ke pojok tempat botol air minum disimpan dalam box merah.
"Jin Joo? Nugu ?" tanya V yang asing dengan nama itu.
"Dia anak magang baru. Soalnya Soo Ah Unnie sudah ambil cuti hamilnya" jawab Yoon Ae sambil terus memegang kipas anginnya.
"Ini Sunbae" Jin Joo datang dengan mengambil 4 botol sekaligus.
"Kamu belum memperkenalkan diri, ayok perkenalan dulu" suruh Yoon Ae yang tersadar bahwa dia belum memperkenalkan anggota barunya.
Jin Joo sedikit kaget karena harus memperkenalkan diri sendirian terlebih kini semua mata melihat kearahnya. Refleks kedua lengannya sigap merapihkan pakaiannya walau sudah terlajur kusut.
Jimin yang ada di sebelahnya perlahan memutarkan kursi riasnya agar dapat melihat lebih jelas wajah maknae yang akan memperkenalkan diri. Namjoon selaku Leader BTS juga langsung menyuruh membernya untuk memperhatikan ke arah Jin Joo.
"Annyeonghaseyo" Jin Joo membungkuk memberi salam, "namaku Baek Jin Joo. Anak magang untuk di team Stylist. Mohon kerjasamanya"
"Dia akan bekerja untuk membantu kita selama Soo Ah Unnie cuti hamil. Jadi kalian harus baik-baik sama Jin Joo ya, jangan menjahilinya" manager BTS ikut menjelaskan keberadaan Jin Joo ditengah mereka.
"Baek Jin Joo" Jimin mengulang nama si Maknae perlahan bahkan nyaris berbisik.
"Wae?" Tanya J-Hope yang sadar dengan ucapan Jimin barusan.
"aniyo" Jimin lekas membalikan lagi kursinya dan bersiap untuk dirias.
Semuanya kembali kepada aktifitas semula. Bersiap untuk melakukan tapping lagu Mic Drop dan dilanjutkan dengan live performance lagu DNA yang telah mendapatkan trophy 2 minggu berturut-turut. Dan Jin Joo kembali menjadi anak magang yang harus siap sedia disuruh untuk mengambil barang ataupun berlari kesana kemari.
YOU ARE READING
Jimin BTS : Fix me, Please!
Hayran KurguSiapa yang ga mau jadi stylist idol ? Bisa megang-megangm bisa sentuh-sentuh idol kita sesuka hati. Keberuntungan itulah yang didapat oleh Jin Joo, setelah berhasil mendapatkan lisensi make up dia berkerja sebagai pegawai magang di BigHit Entertaime...