Inisiasi 4 (EYD)

16 0 0
                                    

Kalimat 1 : Tak disangka anak itu pun membalas senyumannya.
Perbaikan : Tak disangka, anak itupun membalas senyumannya.
Kalimat 2 : Perasaannya masih memendam kecewa atas pernyataan Pak Ruspita karena tidak mengabulkan keinginannya.
Perbaikan : Perasaannya masih memendam kecewa atas pernyataan pak Ruspita karena tidak mengabulkan keinginannya.
Kalimat 3 : "Aduuh Kak Rudy, suara Kak onta itu jelek sekali kalau nyanyi !"
Perbaikan : Aduuh Kak Rusdy, suara Kak Onta itu jelek sekali kalau nyanyi !"
Kalimat 4 : "Sorry Mel, selain bawa Rifkan, gue ke mari datang ngajak si Amir juga !"
Perbaikan : "Sorry Mel, selain bawa Rifkan, gue kemari datang ngajak si Amir juga !"
Kalimat 5 : "Nah itu dia ! " Pikir Baidai.
Perbaikan : "Nah itu dia," pikir Badai
Kalimat 6 : "Semoga kita menjadi kawan sekelas ya, Mario!" Gumam Badai.
Perbaikan : "Semoga kita menjadi kawan sekelas ya, mario," Gumam Badai.
Kalimat 7 : Badai mengeluh, " Maaf sayang , A...KU..SE..DANG...BUANG...AIR...BE...SAR! urrrrggggghhh...
Perbaikan : Badai mengeluh," Maaf sayang, A..KU..SE..DANG..BUANG..AIR..BE..SAR ! urrrrgggghhh...
Kalimat 8 : "Permisi, permisi, Badai mau lewat!"
Perbaikan : "Permisi-permisi, Badai mau lewat!"

Kalimat 9 : Siapa tahu orang yang aku suka sekelas dengan aku!
Perbaikan : Siapa tahu orang yang aku suka sekelas dengan aku.
Kalimat 10: Wajahnya mendekati wajah Badai. membuat Badai menelan air liurnya sendiri saking takutnya menatap wajah gadis itu.
Perbaikan : Wajahnya mendekati wajah Badai, membuat Badai menelan air liurnya sendiri, saking takutnya menatap wajah gadis itu.
Sugih_forever

Tugas Bahasa IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang