1

26 3 3
                                    

karena pihak sekolah sedang mengadakan rapat untuk semua guru. Jadi semua murid hanya diam dan sibuk dengan kegiatanya masing-masing sampai bel pulang berbunyi.

"Thier, cepet sini" kata Max teman sekelasnya.

"Ada apa?" Thier pun mendatangi Max.

Max;"Nih dari pada diem, mending liat video musik yang baru gue download"

Thier pun melihat video musik tersebut di laptop Max. Tapi setelah agak lama menonton, Thier pun mulai bosen dengan video musik yang dilihatkan oleh Max padanya.

Thier;"Max, ga ada video musik yang agak beda? Bosen liat video musik yang gitu gitu lagi"

Max;"ada"

Max langsung menganti videonya dengan video pentatonix. Thier pun bingung melihat video tersebut, karena dia belum pernah melihat video musik tanpa alat musik seperti itu.

Thier;"Max, video yang kayak gini namanya apa?"

Max;"yg kayak gini namanya musik acapella. Jadi bikin nada gak usah pake alat musik."

Saat melihat video tersebut Thier heran dengan orang yg membuat sebuah irama musik lewat mulut.

Thier;"Max, itu yang mulutnya gak bisa diem namanya apa?"

Max;"beatbox"

Thier;"keren banget bikin irama musik dari mulut."

Max;"memang keren"

Trengg!!!! Treng!!!!, bel pulang telah berbunyi. Thier pun pulang bersama Max.
Disepanjang jalan Thier terus bertanya tentang beatbox kepada Max.

Thier; "gua mau latihan beatbox ahh"

Max;"lo beneran mau belajar beatbox?"

Thier;"iya lahh beneran?"

Max;"mau belajar sama siapa?

Thier;"gak tau" sambil tertawa.

Max hanya menganggap omongan Thier hanya candaan. Padahal Thier memang sudah mempunyai niatan untuk belajar beatbox.
Tapi didalam hati Thier binggung mau belajar dengan siapa, karena dia tidak punya handphone dan laptop untuk melihat tutorial melalui internet.

Setelah sampai dirumah, Thier terus memikirkan tentang beatbox tadi.

=======

Pagi hari Thier pergi ke pasar untuk bekerja.
Saat Thier sedang membawa barang dipasar ada seorang bapak yang memanggil.

Mr.x;"dek sini dulu!"

Thier langsung bergegas menuju bapak itu.

Thier;"ada apa, pak?"

Mr.x;"kamu temenya max?"

Thier;"iya pak. Kenapa bisa tau Bapak siapanya Max?"

Mr.x;"saya om nya Max. Waktu itu saya liat kamu di rumah Max"

Thier;"ohh, om nya Max"

Mr.x;"kenapa kamu gak sekolah"

Thier;"nanti om, kalo udah beres angkat² barang langsung pergi sekolah"

Mr.x;"kenapa kamu kerja, padahal kan masih sekolah?"

Thier;"iya om, buat nambah² uang saku buat jajan"

Mr.x;"gak apa² sihh kerja tapi ini kan kerjaanya berat, angkat² barang"

Thier;"iya om, tapi cuma ini kerjaan yang ada disini"

Tiba-tiba om nya Max menelpon seseorang. Ternyata dia sedang menelpon karyawan di tokonya.

Mr.x;"mau nggak kerja di tempat om aja jadi kasir toko?, Di toko om lagi kekurangan orang dibagian kasir"

Thier;"beneran om??"

Mr.x;"iya beneran. Kalo kamu mau, kamu kerjanya setiap hari sabtu sama minggu aja, waktu kamu libur sekolah"

Thier;"iya om, saya mau. Tapi om jangan bilang sama Max kalo saya kerja disini"

Mr.x;"iya, gak akan om kasih tau"

Thier pun sudah mempunyai pekerjaan baru yang tidak terlalu menguras tenaganya.

=======

Setelah 3 bulan bekerja di toko sebagai kasir, Thier pun sudah bisa membeli handphone dari hasil kerjanya.

Dan setelah punya handphone Thier mulai belajar beatbox dari internet. Thier pun sering merekam dirinya saat beatbox.
Setelah 1 bulan belajar beatbox akhirnya dia sudah lumayan mahir.

Tapi keahlianya tersebut belum diketahui oleh siapapun, karena dia tidak pernah menunjukan bakat beatboxnya pada semua orang disekelilingnya.

Pada hari minggu malam, Thier berpikir untuk memperlihatkan beatbox nya pada semua orang.
Setelah dipikirkan Thier akhirnya mengungah salah satu video beatbox nya di Instagram.

Keesokan harinya, Thier pergi sekolah seperti biasa. Tapi saat Thier masuk kedalam kelas semua temanya tiba² berteriak seperti menyambut seorang artis. Thier kemudian duduk disebelah Max.

Thier;"Max, kenapa tiba² kelas jadi berisik gini??"

Max;"masa gak tau sama perbuatan lo sendiri"

Thier;"Gue ngelakuin salah??"

Max;"lo, nggak bikin salah"

Thier;"yang lo maksud apaan sihh?"

Max tiba tiba pergi sambil berlaga seperti orang yang sedang beatbox. Dan disitu Thier baru sadar kalo tadi malam dia baru menggunggah video beatbox nya. Thier pun langsung melihat handphone nya yang belum di cek dari tadi malam.
Saat Thier melihat akun instagram nya, Thier terkejut dengan banyaknya orang yang berkomentar baik tentang beatboxnya. Dan disitulah dimana seorang Thieryaldi menemukan bakat dan hobi barunya.

Nyambung gak nyambung ini cerita pertama saya, Semoga kalian suka😁.

wait for the rest of the story

My StyleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang