Awal

185 31 17
                                    

Hy gais! Jadi cerita ini aku Revisi ulang. Menurut aku kurang enak di baca, ya walaupun gak tau juga kalo udh di revisi enak apa enggak buat di baca, tapi seenggaknya banyak perbaikan bahasa sama jalan cerita. Biar cepet tamat juga mih cerita. Mau tiga tahun lebih.

Oke sekian. Happy reading.








Seperti biasa abis solat subuh pasti tidur lagi, kayaknya mata gue emng belum kuat melek lebih lama dari ini. Kalo menyelami dunia mimpi sih selama apapun gue kuat-kuat aja.

Soalnya di dunia mimpi rasanya aman, damai, rebahan di kasur empuk, perut kenyang, cuman kedengeran suara burung berkicau saling nyahut, terus di tambah suara gemericik air . Yaampun enak banget ya mimpi.

Tok..tok..tok..

Nah kan buyar dunia mimpi gue cuman gara-gara suara ketokan pintu. Udah ketebak siapa pelakunya. Mamah.

"Key kamu mau sekolah gak?cepet bangun udah siang nih, gak bangun mamah siram!!" Dikira taneman kali, masih pagi udah di siram.

"Iya mah key bangun" padahal kenyataannya masih rebahan sambil merem. Cari aman aja. Iyain aja.

"Ya udah cepetan mandi,beres beres,sarapan terus berangkat!!"

"Iya mah." Iyain aja udah biar cepet.

Sebenernya males banget buat bangun. Tapi daripada dengerin ceramah ibu-ibu di pagi hari, mending langsung bangun aja, balik kanan laksanakan. Cari aman buat kuping gue yang gak ada serepnya.












"Mah..pah..key berangkat ya..Asalamualaikum." pamit gue sama nyokap bokap, cium tangan, setelah hampir 10 menit waktu gue abis cuman buat dengerin wejangan di meja makan, serah terima uang jajan sama bekal makan.

Selesai ngerjain tugas rumah di pagi hari, gue langsung berangkat ke sekolah. Sebenernya masih 30 menit lagi bel masuk bunyi. Tapi yaudahlah gapapa, hari pertama sekolah di semester baru kudu keliatan niatnya. Ya walaupun cuman sehari. Yang penting. Niat aja dulu.

Sampe di sekolah rasanya kayak udah lama banget gue libur. Padahal cuman 2 minggu. Mungkin karena suasana baru, masuk gerbang tanaman hias tambah banyak. Adem anjay liatnya. Serasa masuk gerbang suaka margasatwa.

"Keyraaaaaaa... lo kemana aja libur ko gak maen ke rumah gue sih?kan gue kesepian." Dunia damai di pagi hari yang baru gue nikmatin langsung lenyap seketika pas salah satu temen gue yang badannya lebih subur dari gue meluk tiba-tiba. Engap gais.

"Aduh. Lo mah emang selalu kesepian kali. Btw. Bisa gak sih peluknya be aja? Dan emang harus banget ya di depan gerbang? Mana kenceng banget lagi. Lo meluk apa dendam ama gue?" Bales gue sambil usaha buat lepasin pelukan temen gue ini. Panggil aja dia Stev.

"Ih anjir jujurnya nyelekit ya mba, lagisn harusnya bersyukur di peluk cecan. Dan soal dendam mungkin iya juga sih ada dikit hehehhe."  Jawab stev sambil nyengir terus narik gue ke kelas. Bukan narik lagi sih, ini namanya penyeretan. Ga sadar badan ni bocah.

"Hay cantikk." Oke ini salah satu pentolan pakboy di kelas gue, namanya fandi. Ganteng sih, cuman ya gitu, kerjaannya kerdus sana sini.

"Hay juga ganteng, pagi pagi udah jaga pintu aja nih, macem malaikat malik" celetuk stev yang sama-sama tukang kerdusnya.

" Sembarangan kalo ngomong. Masa cogan gini di samain sama penjaga neraka." Fandi mulai misuh-misuh gak terima denger celetukan Stev yang sebenernya biasa aja.

Jam istirahat ke dua baru bakalan selese nih kalo bocah bedua ini gak cepet di pisahin. "Ya lagian lo juga ngapain fan ngejogrog di tengah pintu, ngalangin jalan aja. Udah sana minggir kita mau lewat kata gue sambil narik tangan stev.

future || knjTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang