Walau sulit...
Akan ku jalani
Walau berat...
Akan ku pikul beban itu
Walau penuh resiko dan berbahaya...
Akan ku coba untuk melawati semua rintangan-rintangan dan halangan itu dengan seluruh kemampuan yg ku punya
Walau penuh dengan tanggung jawab...
Akan ku laksanakan dengan sebaik mungkin dan ku pastikan itu.
Akan ku keluarkan seluruh kemampuanku dan menyelesaikannya hingga akhir...!!!.'Lakukan yg terbaik yg bisa kau perbuat!! '
~~~Happy Reading~~~
Vaz mulai membuka cover dari buku itu dan~
Setelah buku zodiac itu terbula lebar terlihat memaparkan kertas-kertas usang yg sudah lebih dari kata rapuh.
Semua kertas-kertas yg sudah berantakkan tidak tersusun menurut halaman,banyak yg tulisannya t'lah sobek karna sudah terlalu rapuh, potongan-potongan bagian kecil dari buku itu terlihat berserakan di dalamnya, tulisan-tulisan banyak yg t'lah pudar sangat sulit untuk di lihat, dan kata-kata yg di tulis dalam buku Zodiac itu tidak bisa di mengerti sama sekali oleh Vaz. Tentu saja itu wajar kalau Vaz tidak dapat mengerti bahasa apa yg di gunakan karna buku Zodiac di tulis dalam bahasa kuno yg sudah lama punah bahkan kacamata khusus tidak dapat meng-artikannya.
"I-ini benar-benar butuh kerja ekstra!!, bagaimana bisa aq mengerjakan'nya dalam waktu 1½ bulan!!.Terlebih lagi jika di katakan keadaan buku ini dalam istilah kedokteran buku ini sangat ' Kritis ' bisa dikatakan sulit untuk memperbaikinya dengan sempurna terlebih lagi perlu prawatan ekstra hati-hati saat menyatukannya nanti jika ada ke salahan sedikit saja...akibatnya bisa sangat fatal,dan di butuhkan kesabaran yg amat sangat saat mengartikan kata, menyusun halaman, melengkapi bagian yg kurang/hilang, dan menyalinnya kembali dalam cetak yg lebih baru.Huh?!!"
Vaz benar-benar di buat frustasi oleh tugasnya kali ini dia tidak yakin bahwa dia bisa melakukannya dengan baik. Tidak seperti tugas-tugas yg bisanya Vaz kerjakan beban dan tanggung jawab kali ini lebih besar 2× lipat dari bisanya.
Apa yg harus kulakukan kali ini, ini sulit, ini juga penuh dengan tanggung jawab dan juga penuh dengan resiko?!!
"Linie... "
Kenapa Vaz menyebut nama linie?.
"Hmmm... "
Hanya itu yg kluar dari mulut Linie saat Vaz menyebutkan namanya!.Rupanya Linie masih tersinggung dengan ucapan pengusiran secara halus yg dikatakan Vaz beberapa saat yg lalu.
"Bisakah aq pinjam 'LAC ',milikmu Linie? "
Kepanjangannya adalah' Library Acess Card ' hanya di miliki oleh penjaga perpustakaan dan pengurus gudang terlebih lagi Linie juga penjaga perpustakaan jika tidak ada tugas di gudang biasanya dia bertugas saat weekend dan hari biasa dia bertugas di gudang.
"Untuk apa?! "
Menaikan satu alisnya dan Linie bertanya pada Vaz untuk apa dia membutuhkan LAC miliknya!.
"Aku ingin meminjam 'TB ',untuk menerjemahkan tulissan kuno yg rumitnya minta ampun ini!! "
Vaz mengatakan itu sambil melambaikan tangan kanannya dan menunjukan potongan kertas yg ada di tangan nya yg bertuliskan tulisan , amat sangat kuno dari buku Zodiac itu pada Linie.
Kepanjangannya adalah Translate book, Buku yg sangat tebal dan juga berat lebih dari 3000 halaman.Berisi berbagai macam bahasa kuno dari berbagai negri bahkan bahasa kuno yg sudah hilang juga tersimpan di sana termasuk juga bahasa kuno yg di tulis di buku Zodiac oleh karna itu Vaz ingin meminjamnya sebentar untuk mempelajari bahasa kuno agar dapat membaca isi dari buku Zodiac.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of The Zodiac's: The Book Of One Capricorn ♑
FantasyIni cerita kelima yg aq buat, aq sadar kalau cerita yg lain belum selesai tapi sudah buat baru lagi/hehehe/ selagi ada ide dan belum hilang jadi aq buru-buru tulis. Semoga kalian suka ya sama ceritanya. "Libur telah usai!!" hanya satu kata itu yg b...