Peran Mahasiswa Dalam Perubahan Bangsa
Sebagai Mahasiswa memang kita dituntut harus peduli sekitar lingkungan hidup kita.tidak dengan paksaan akan tetapi kesadaran untuk peduli pada apa yang terjadi di dunia ini. mulai dari masalah-masalah politik,ekonomi,sosial,agama dan lain sebagainya.
Maka dari itu pentingnya upaya untuk membangun karakter bangsa yang jujur,adil,aktif,peduli serta mau berubah demi agama Islam juga pastinya. terutama peristiwa yang terjadi disekarang ini dimana agama Islam di adu domba dari kelompok inilah,itulah..padahal hakekatnya sama umat muslim satu ya harus bersatu kita satu umat, setelah itu dimana fenomena Perppu Ormas yang zalim dan lrbih parah lagi sudah diresmikan atau disahkan.
Sekarang banyak Mahasiswa atau Mahasiswi yang menolak bahkan tokoh masyarakatpun demikian.
Pentingnya Mahasiswa berpegang teguh pada pendiriannya untuk membela agama Islam yang secara menyeluruh, sempurna harus kaffah.
Mulai dari cara berfiki, berpendapat dan kritis menghadapi perubahan di negeri ini yang begitu banyak fitnah, dzaim dan ketidak adilan.Oleh karena itu Mahasiswabharus berperan aktif dalam menghadapi perubahan bangsa ini. yang dimana butuh adanya tameng atau pengaman yaitu dengan terus ikut acara atau Kajian Islami serta mengajak kepada kebaikan dan mencegah yang munkar.
inilah pentingnya pemikitlran yang tadinya dangka jadi dalam menjadi cemerlang. dan juga pentingya mengingatkan disaat futur menjadi penyemangat disaat kita sendiri dan tak tau arah.Peran Mahsiswa sendiri juga mampu menyampaikan apa saja pokok masalah dan penyelesaiannya juga dalam politik menurut Islam harus bagaimana tidak dengan menggunakan sistem lain.
Kalaupun memakai Kapitalisme itu tidak akan lama dan mampu memperbaiki malah sebaliknya maupun Demokrasi dan lain sebagainya.
Oleh sebab itu Mahasiswa yang bangkit berubah untuk mencapai ridha Allah SWT dalan menghadapi perubahan bangsa yang sudah parah sekali istilahnya seperti ban yang kempes lalu ditambal lagi bahkan bocor diganti bannya bocor lagi dan sekalipun dipaksakan ditambal itulah sistem saat ini hanya menanggapi secara instan dan menurut mereka mempunyai manfaat bagi keuangan mereka juga individu itu sendiri.
Jadi lebih paradigmatis yang simple-simple saja lalu sekarang apa yang harus Mahasiswa lakukan agar hal-hal ini dapat teratasi yaitu dengan cara berjuang, menuntut ilmu dengan mencari teman-teman yang sholih atau sholihah demi tegaknya sistem Islam maka pegang eratlah sahabat-sahabat sholihah yang mengajak kepada kebaikan dan mengingat Allah SWT selalu juga sebagai pengingat dikala khilaf dan juga futur.Bahwasanya harus Sadar demi mewujudkan cita-cita yang gemilang yaitu generasi yang beradabkan Islam tidak hanya tentang ibadah saja yang dibahas tapi juga siyasah menurut islam. Adapun tanggung jawab itu sendiri yang harus diembankan serta dipraktekkan.
Mari kita sama-sama menjadi generasi yang mulia, berakhlakul karimah dan juga semua aktifitas yang dilakukan hanya karna Allah SWT tujuannya mengharap ridha Allah SWT.
Saya yakin insyallah jika Mahasiswa atau Mahasisiwi mau berubah dan mau berfikir secara mendalam tentang Islam dan berusaha juga untuk saling memahami dalam suka dan duka dalam mengamalkan ilmunya dan juga dalam belajar atau mengajarkan agama Islam dalam diskusi ataupun seminar.
Berlomba-lomba dalam kebaikan serta mengejar ridha Allah SWT jadi solusinya adalah terus dan terus mengkaji Islam dengan pemecahan masalahnya ada di dalam Al-quran dan Sunnah..
.
.
.
..
.
.Saya Mohon Maaf Apabila Ada Slah Kata dan Dalam Penulisan Masih Salah dan EYD nya juga masih berantakan. Makasih Udah Mampir Di Halaman Saya Terus Ikuti Ya.. Ini Opini Saya . ^_^ :-) Jangan Lupa Vote Dan Comment Okeeh
KAMU SEDANG MEMBACA
Islam itu Agama yang sempurna(Opini Tentang Islam)
Non-Fictionayoo pemuda pemudi bangkit dengan pemikiran islam yang cemerlang dan berlandaskan alquran dan hadits.... Dibahas disini mulai dari Opini Islam dan Informasi Islam