Salam hangat ❤

3.6K 95 3
                                    

Merebah Riuh (MR) adalah tetralogi buku puisi saya yang pertama. Puisi-puisi yang terdapat di dalam MR adalah kumpulan puisi yang saya tulis sejak bertahun-tahun yang lalu.

Sebelumnya saya hanya memiliki kebiasaan menulis di Tumblr, sebuah kebiasaan yang sudah mendarah daging sepertinya.

Di Tumblr, saya bisa mengekspresikan apapun yang saya rasakan dan apa yang saya pikirkan. Saya senang menganalogikan sesuatu, karena saya tidak suka bercerita secara gamblang. Jadi biar saja, siapapun yang membaca bebas memaknai tulisan saya dengan berbagai macam persepsi.

Lantas terbesit dalam benak saya untuk mengumpulkan semua tulisan puisi saya dan merangkumnya menjadi satu kesatuan buku. Kemudian, lahirlah Merebah Riuh :)

Dengan sengaja saya menjadikannya tetralogi. Sebab, menurut saya, menulis dan membaca puisi itu membutuhkan jeda. Puisi berbeda dengan novel. Saya tidak ingin menjadikan buku puisi saya menjadi 'padat dan penuh'. Maka, saya membaginya menjadi empat bagian.

Di antara puisi-puisi saya di dalam Merebah Riuh, saya menyisipkan beberapa 'tulisan' saya yang lain. Apa namanya? Pemikiran? Opini? Luapan perasaan?

Sehingga saya menyebut Merebah Riuh sebagai Poems and Thoughts Book.

Sepenuhnya isi di dalam Merebah Riuh adalah hasil pergumulan dan peperangan antara logika dan kata hati.

Selamat membaca :)

Merebah Riuh (100%)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang