1

12 4 0
                                    

Arsy kini tengah memasuki gerbang sekolahnya . Arsy telah menjadi siswi di SMA Karya Nusa Jakarta setelah lulus tes masuk dengan nilai tertinggi . Keempat sahabatnya pun juga lulus masuk ke sekolah ini . Betapa senangnya arsy bisa satu sekolah lagi dengan mereka .

Kini arsy tengah berjalan menuju aula dimana tempat murid baru berkumpul . Mereka akan melakukan pembukaan masa orientasi siswa untuk tiga hari kedepan . Arsy pun melirik ke kanan dan kiri untuk mencari teman-temannya , tapi mereka tak kunjung muncul . Tiba lah arsy di ruang aula yang kini sudah dipenuhi murid baru . Arsy pun mencari barisan untuk kelas ipa karena memang dia lulus masuk ke bidang itu . Arsy yang tengah mencari kursi yang kosong dikagetkan oleh orang yang tidak sengaja menyenggolnya dari belakang .

" Eh .. sorry gue buru-buru " ucap pria yang menabraknya . Arsy terkaget " Oh iya nggak apa-apa kok " balasnya gugup . Kemudian pria itu mengangguk dan langsung pergi . Arsy masih terdiam ditempatnya karena dia memikirkan pria yang tidak sengaja menyenggolnya tadi adalah pria yang lumayan ganteng ,  Ya maybe .

" Eh neng bengong aja " panggil seorang cewek dengan menepuk bahu arsy . " Aya deng .. kaget gue " ucapnya .

" Lo sih malah bengong bukannya duduk . Ada apaan sih ? Ketemu cogan yaa ? " tanya aya tersenyum jahil .

" Apaan sih nggak kok . Cuma tadi ada cowok yang gak sengaja nyenggol gue aja "

" Ooh .. iya deh iya . Yuk cari tempat duduk " ucap aya yang diangguki arsy . Mereka pun menemukan tempat duduk kosong yang sangat strategis dan legend . Yap , dipojok belakang sebelah kiri . Mereka pun langsung saja mereka duduk disana .

" Ini yang lain pada kemana sih , udah jam 06.50 loh . 10 menit lagi pembukaan mos dimulai nih " ucap aya mencari - cari ketiga temannya yang lain. 

" Tau tu si cilla sama nira biasanya lumayan cepet kalo ke sekolah . Kalo si devi sih nggak usah ditanya lagi , jam 7 teng baru dia dateng . " ucap arsy sambil terkekeh . Aya pun ikut terkekeh mendengar ucapan arsy .

" Woy ! " sapa dua orang cewek yang tak lain adalah nira dan cilla . Arsy dan aya menoleh " panjang umur lo berdua " ucap mereka serentak .

" Lah .. lo berdua abis ngomongin kita nih ? Aduh bahaya nih cil , mereka ngomongin kita di belakang " ucap nira dengan muka sok kecewa . Cilla pun ikut nimbrung " tau nih berdua laknat banget jadi temen " .

" Lo berdua yang salah paham kampret .. dasar " balas aya dengan muka kesal . Mereka semua pun tertawa tanpa sadar pembukaan mos akan dimulai.

" Perhatian kepada seluruh peserta didik baru SMA Karya Nusa harap segera memasuki ruang aula sekarang karena pembukaan mos akan segera dimulai "

Salah satu anggota osis mengumumkan untuk seluruh murid baru untuk segera berkumpul di aula . Sedangkan saat ini , devi masih juga tak kunjung datang . Semua murid sudah berkumpul di aula beserta seluruh pengurus osis SMA karya Nusa . Tampak juga kini kepala sekolah baru saja memasuki ruang aula . Semua yang ada di aula pun terdiam karena melihat kepsek mereka yang tampak sangar . Kepala sekolah pun mulai mengambil posisi untuk membuka acara pada pagi hari ini .

" Assalamualaikum warrahmatullahi wabbarakatuh"

" waalaikumsalam warrahmatullahi wabbarakatuh"

"  Selamat pagi semuanya ! "

" Selamat pagi ! "

" Terimakasih atas semangat kalian pada pagi hari ini . Saya ingin menyampaikan bahwa saya  selaku kepala sekolah SMA Karya Nusa sangat senang karena kita bisa melakukan mos untuk menyambut peserta didik baru seperti sebelumnya . Saya sangat berharap kalian dapat mengikuti mos dengan baik dan tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan . Saya akan serahkan kegiatan ini kepada pengurus osis , semoga kalian bisa melakukan yang terbaik untuk mos tahun ini . Itu saja dari saya , dengan mengucap basmallah , kegiatan mos tahun ajaran  2018/2019 SMA Karya Nusa dengan ini saya nyatakan resmi dimulai . *Tok tok tok "

Tepuk tangan yang bergemuruh pun memenuhi seluruh aula . Tampaknya memang benar seluruh murid baru sangat senang dengan adanya masa orientasi siswa . Karena itu kepala sekolah sangat berharap penuh kepada pengurus osis untuk melakukan yang terbaik .
Kini kepala sekolah telah turun dari panggung aula dan keluar dari ruang aula untuk mengurus hal lain . Acara pun mulai dilanjutkan oleh pengurus osis .  Tampak seorang wanita yang manis dengan rambut sebahu naik keatas panggung yang tampaknya dia adalah pembawa acara .

" Selamat pagi semuanya ! "

" Selamat pagi " jawab semua siswa baru .

" Baiklah , sebelum kita memulai masa orientasi kita pada hari ini mari kita dengarkan dulu sambutan dari ketua osis SMA Karya Nusa . Kepada ketua osis kami silakan " .

Seorang pria tampan bertubuh putih tinggi tegap dengan hidung mancung , dan gayanya yang tampak cool menaiki panggung aula dengan menggunakan almamater osis kebanggaannya .

" Selamat pagi semuanya ! " sapa pria itu .

" Selamat pagi ! "

" Perkenalkan nama saya Wirdan Natha Alfarizi dari kelas 11 Ipa 2 . Saya selaku ketua osis akan menyampaikan sedikit kata sambutan saya untuk seluruh peserta didik baru di SMA Karya Nusa .

Pertama - tama mari kita panjatkan rasa syukur dan terima kasih kita kepada Tuhan YME karena berkah dan hidayahnya kita dapat berkumpul disini pada pagi hari ini . Kedua , saya sangat senang tahun ini bisa kembali diadakan masa orientasi siswa atau mpls karena sangat bermanfaat untuk para siswa baru . Setelah acara pembukaan mos ini , kalian akan dibagikan ke masing-masing kelas mos sementara . Jadi saya harap kalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik . Sebelum saya tutup kata sambutan ini , saya ingin memastikan dulu jumlah seluruh peserta mos . Barangkali ada yang tidak hadir ataupun terlambat . Del ! Cek nama - nama peserta mos ya ? " ucap wirdan memanggil rekan osisnya . Yang dipanggil pun langsung menuju masing - maisng barisan bersama salah satu temannya .

Arsy melotot kaget " Mampuss devi woy  " ucapnya sambil mengguncang bahu cilla

" Anjir bener dah si devi , ini udah jam setengah 8 loh " ujar cilla frustasi dengan temannya yang satu itu. 

" Caelah tu bocah kemana sih ?! "

Obrolan mereka pun tampak sedikit berisik sehingga orang - orang yang disampingnya menoleh sinis . Lebih parahnya lagi , kini yang ketos menoleh ke arah barisan mereka .

" Ekhem .. itu yang dibarisan pojok belakang kenapa berisik ?!" Ucap natha di mic yang membuat seluruh perhatian seisi aula kini tertuju pada arsy dkk .

Mereka berempat terdiam tidak ada yang berani melihat kedepan . Hingga nira angkat bicara .

" Itu kak temen kita satu lagi belum dateng . Kayanya telat deh"

Ucapan nira berhasil membuat ketiga temannya melotot sempurna kearah nira . Bagaimana bisa nira mengatakan hal yang sejujurnya tentang devi yang sudah pasti telat .

" Lah gue bener kan ? " ucap nira dengan muka yang memang pantes banget di tampol .

" Oh teman kalian telat . Berarti sudah ada yang tidak menghargai waktu dihari pertama mos ya . Siapa namanya ? " tanya natha dengan wajah yang kini tampak sangar dari sebelumnya .

" Namanya de -- "

/tok tok

" Permisi , maaf saya telat "

Seluruh isi aula melihat kearah pintu . Arsy , cilla , aya , dan juga nira ternganga melihat orang yang baru saja datang . Siapa lagi kalau bukan devi .



                   Bersambung..

Comment anda vote !








Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 24, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Senja Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang