typo berterbangan
jgan lupa kritik saran
.
suara bel berbunyi yg menandakan bahwa seluruh siswa harus menghentikan aktivitas mereka dan segera berkumpul di tengah lapangan. Terlihat para siswa yg mulai berlarian menuju tengah lapangan utk memulai upacara pembukaan kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru. Setelah seluruh siswa dirasa telah berkumpul, acarapun dimulai. Bapak kepala sekolah memasuki tempat podium utk memberikan sambutan kepada para siswa yg telah diterima di sekolah itu.Para siswa mulai merasa jenuh dgn ceramah itu sehingga tak banyak mereka yg tdk memperhatikan ceramah dari Bapak Kepala sekolah. Tak kecuali seorg anak laki laki yg berwajah campuran Indo-Jepang yg sibuk dg game di dlm gadgetnya itu.
"Hey Baka, berhentilah bermain game tdk bergunamu, dan dengarkan apa yg dijelaskan bapak kepala sekolah. Jgn sampai kau membuat masalah dihari pertama sekolahmu atau aku akan menghajarmu habis habisan saat pulang sekolah nanti" ucap seorg yg wajahnya mirip dgn siswa yang bermain game, tapi bedanya dia memakai kacamata yang menambahkan kesan dingin tapi berwibawa pada dirinya.
"aku bosan dengan penjelasan panjang lebar itu zack, dan semua itu membuatku ingin pergi dan tidur dikelas" blas siswa yg bermain game tadi. Anak lelaki yg bernama Zack itu terlihat sedikit kesal akibat jawaban yg diberikan oleh kembarannya. Dia langsung merebut gadget itu dan memasukan kedlm saku celananya.
"Hey kembalikan ponselku sekarang" seru kembaran dari Zack.
"Jirou, lebih baik kau perhatikan kedepan dulu, atau kau akan melewatkan namamu saat diabsen sebentar lagi" ujar Zack dingin. Jirou hanya bisa mendengus kesal dan memperhatikan depan dgn malas. Suara pengeras mikrofon telah berganti suara dari yg sebelumnya suara seorg pria berganti dgn suara halus dari seorg guru wanita yg bersiap utk membagikan nama klas para siswa. Satu per satu siswa telah mengetahui kelasnya masing masing.
"Sekarang, siswa yg masuk ke kelas 7B adlh Alviansyah Pratama, Andika Pratama, Andika Prawira, Andrian Supriadi... Jirou Kamihara, Kayla Putri... Yuditya Alwansyah dan terakhir Zack Kamihara"
"Kita sekelas lagi. Syukurlah kalau begitu, jadi aku tidak perlu kesusahan mencarimu jika aku membutuhkan bantuanmu, Zack" ujar Jirou sambil berjalan menuju kelas. Zack yg berada di sampingnya hanya menanggapi dgn gumaman ambigu saja.
Sesampainya di kelas mereka mulai mencari tempat duduk yg mereka inginkan. "Satu bangku harus diisi tiga anak!" teriak pengurus OSIS yg memantau kelas itu. Zack langsung menuju bangku kosong yg terletak di dekat jendela. Dia langsung duduk tanpa menunggu Jirou yg hanya mengikutinya saja.
"Zack, knapa harus disini?? bukankah masih banyak bangku kosong??" tanya Jirou yg terlihat tdk ingin duduk di dekat jendela.
"Karena aku ingin. Jika kau keberatan kau bisa mencari bangku lainnya." Jawab Zack dingin. Jirou hanya mendengus dan duduk. Dia lebih baik mengalah untuk kakaknya itu. Bagaimanapun juga dia tdk bisa berjauhan dgn Zack, karena dia masih belum terbiasa berada di Indonesia. Ya, mereka baru saja pindah ke Indonesia dan mendaftar sekolah di salah satu SMP yg memiliki taraf nilai yg lumayan baik.
"Baiklah, sekarang saya akan absen siswa yg ada. Yg namanya dipanggil harap berdiri dan mengatakan hadir. Mengerti?". "Mengertiii..." seru seluruh siswa bersamaan. Saat panitia OSIS mulai memanggil satu per satu siswa didlm kelas, tiba tiba terdengar suara pintu diketuk yg berhasil membuat mengalihkan perhatian seluruh seisi kelas.
"Permisi, saya terlambat. tadi saya izin ke kamar mandi dan tersesat saat kembali dan mencari ruang kelas ini." Ucap anak gadis yang di kuncir kuda dgn terengah engah.