01. Awalnya

5.7K 619 26
                                    

.
Awalnya
.

Jujur, kamu ngga tahu darimana Jisung suka sama kamu. Kamu ingat kalian pernah sekelompok di semester dua, tapi rasanya ngga ada momen kayak 'kamu jatuh trus dipeluk Jisung' atau 'kamu mau ngambil buku trus pegangan tangan sama Jisung'.

Benar, Jisung membenarkan dia suka sama kamu waktu kalian satu kelompok. Katanya, justru karena kalian ngga punya momen drama yang bikin dia suka sama kamu, tepatnya karena kamu komitmen ngga mau punya momen drama.

Kamu beneran lupa sama kapan waktu yang dimaksud Jisung, sampe Jisung nyentil dahi kamu. Kamu bilang kalo kamu jarang mikirin laki-laki yang bikin dia senyum sendiri, ngga waras emang. Jisung nyeritain awal temu kalian, akhirnya.

"Jadi, kita mau ngerjain tugasnya di rumah gue?" Jisung bicara santai, melihat penampilan kamu yang masih dua potong saat itu.

Kamu tahu ada banyak perempuan yang berpenampilan sama denganmu namun masih bisa berinteraksi santai dengan laki-laki, tapi kamu ngga bisa begitu.

"Eh, mana boleh" Kamu kaget sama Jisung yang ngajakin kamu ngerjain tugas di rumahnya, sontak kamu menegurnya

"Oh iya, kita bukan muhrim" Suasana ramai membuatmu mengernyit untuk membaca gumaman Jisung.

Kamu sama Jisung ngobrol di lorong Kampus deket gerbang, biar kamu tahu kalau abang kamu udah dateng juga menghindari omongan aneh kalo kamu cuma berduaan sama dia di tempat sepi.

"Iya lah, Sung. Kita bukan muhrim, lagian siapa yang pergi umroh?" Balas kamu dengan suara normal

"Hah? Umroh?" Bibir kamu melengkung saat menerima pertanyaan Jisung, berasa lagi ngadepin anak kecil

"Seinget aku, sebutan muhrim itu buat orang yang lagi umroh" Kamu nutupin mulut kamu yang ketawa geli, pas Jisung nampilin ekspresi bodoh setelah kamu ngomong

"Jadi, yang boleh pegangan sama ngeliat aurat itu disebut mahrom?" Jisung nanya setelah itu

"Bisa jadi. Setahuku sih, mahrom itu orang yang ngga boleh dinikahi, haram dinikahi gitu" Kata kamu yang bikin Jisung garuk kepala

"Terus?" Kamu pikir Jisung bakalan nganggep kamu aneh dan ganti rekan kelompok, tapi dia masih nanya ke kamu

"Kita bukan mahrom, juga ngga halal" Jawaban kamu dibalas anggukan Jisung, entah beneran paham atau nggak

"Jadi, kita ngerjain tugas kelompoknya. Kapan dan dimana?" Pertanyaan Jisung membuat kamu diam

"Sorry, aku harus nanya Abangku. Kira-kira, kapan dia punya waktu buat nemenin aku ketemu kamu" Dalam situasi yang mengharuskan, mungkin ngga ada masalah buat ketemu sama laki-laki.

Masalahnya, kamu ngga jago interaksi sama laki-laki dan khawatir bikin keadaan basi sebelum tugas kalian selesai.

"Aku harus belajar, kalo mau ngeimamin kamu deh kayaknya" Jisung ngasih balasan, setelah sempat bengong dengan ekspresi bodoh

"Hush! Becandaan kamu" Kamu tahu candaan ini dari sepupu kamu, tapi urusan gini bukan hal remeh yang bisa dijadiin becanda buat kamu

"Dedek!" Pasti kamu bukan satu-satunya yang punya panggilan itu, tapi untungnya emang Bang Minho ada di gerbang dan ngeliatin kamu.

Kamu itu anak bungsu dari tiga bersaudara, Bang Minho itu anak kedua yang protektif jagain kamu dan kakak perempuan kamu dari laki-laki lain. Intinya mah, Bang Minho itu tipe family man lah.

"Abang kamu udah ngejemput tuh. Yaudah, sampe besok ya" Tangan Jisung ada didepan muka kamu, ngajakin kamu ngelakuin hi-five sih kayaknya.

Kamu ketawa kecil, sadar kalo Jisung belum paham kamu ngga bisa interaksi sesantai itu.

"Assalamualaikum" Pamit kamu selagi menangkupkan tangan di depan tubuh

"Oh, walaikumsalam" Jisung ngebales canggung, ngga kamu tanggepin karena Bang Minho udah ngebunyiin klakson. Punya urusan di tempat lain yang harus dikejar, kayaknya.

Jujur, kamu masih ngga ngerti apa yang bikin Jisung suka sama kamu saat itu. Tapi, kamu bersyukur punya suami kayak Jisung, sekarang.

(Udahan dulu)

Pengennya bagian ini dipublish bareng sama bagian intro, tapi tulisannya malah jadi error dan baru sempat publish lagi hari ini. Semoga yang ini ngga berantakan, lagi.

Dibaca yaudah, divomment ya makasih.

Udah SAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang