Bolos

22 2 2
                                    

Bolos...

Ngebolos itu Indah.

Itu kata dia ketemannya.

Ngebolos itu gk baik

Itu kata dia kalau di depan pacarnya.

Bolos kuy

Itu kata dia kalo sama gua.

Jadi waktu itu lagi pelajaran agama. Nih guru agama gua keseringan gk jelas, belajar agama yg di tonton g30spki.

Karena gua udah pernah nonton dan gk dapet feelnya lagi, akhirnya gua maen hp sambil dengerin lagu. Gabut bat waktu itu.

Abis tu gua sama revan dipanggil sama gur mapel fisika. Itu guru killer btw. Lah gua deg2an lah. Secara kelas 10 gua sering bermasalah sama dia.

Pas gua keluar, ntu guru cuma bilang kumpulin tugas yang dia Kasih. Waktu itu gua ama revan ikutan kemah jadi gak bikin ntu tugas. Abis tu si guru pergi.

Pas pengen masuk kelas. Dia nahan gua. Maksud gua, dia bilang supaya jangan masuk ke kelas. Dengan entengnya dia bilang mending bolos daripada nonton adegan gk jelas yang entah kenapa temen satu kelas antusias bat sama ntu film.

Gua iyain.

Akhirnya kami turun ke bawah -kelas gua di lantai 2- tapi turunya pelan2 ae. Kaya agen2 rahasia. Ea.

Padahal mah lebih kaya orang bego.

Jadi kami duduk di depan kelas ips. Cerita tentang hal yang unfaedah. Sesekali ceritain tentang cewenya. Gua ama dia mah pantes dijuluki king of gosip kalo udh ketemu. Dia sekali cerita emang berkepanjangan.

Seketika guru matematika wajib keluar dari kelas ips. Gua sumpah dag dig dug gegara takut ketahuan ngebolos. Akhirnya gua ama revan sembunyi.

Gua ketemu sama sahabat cewe gua yang ada di kelas lain. Namanya Reina. Anak yang emang gk ada kalem2nya. Gila malah. Jadi pas gua manggil dia -dengan taktik seolah mata2- si revan udah ngilang.

Pas gua seru2nya ngobrol sama reina, dia datang lagi. Kadang gua heran ae dia bisa mindah cepat ke segala tempat. Teleportasi kali ya.

Terus udah gak lama, dia ngilang lagi.

Hm.

Seketika gua panik. Yaelah, dia ngajak bolos malah dia yang kaga balik2. Takut ketahuan akhirnya gua ajakin reina balik ke kelasnya. Syukur dia kaga ditanyain abis dari mana.

Akhirnya gua balik ke kelas. Dan anjingnya dia lagi duduk manis di kursinya sambil maen hp.

Asu.

***

Apaan dah. Ingat ye ini cuma cerita gajelas. Jangan dibawa serius.

BACOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang