Teks Argumentasi

42 0 0
                                    

Salah Satpam atau Salah Kita?

(8/12/2017) Pada zaman yang serba canggih ini, di samping teknologi yang berkembang pesat, kriminalitas juga kerap terjadi dimana-mana tanpa memandang pagi, siang atau malam. Mulai dari kota besar hingga pelosok desa pasti pernah terjadi kriminalitas. Kriminalitas meliputi: pembegalan, pemerkosaan, pencurian, pembulian, penganiayaan, perampokan, penindasan, dan lain-lain. Salah satunya Pencurian. Nah, pelaku pencurian biasanya sudah mengamati target jauh-jauh hari sebelum beraksi.

UNNES. Beberapa bulan lalu, salah seorang mahasiswa kehilangan motor. Pencurian tersebut terjadi di halaman samping MUA (Masjid Ulul Albab). hal itu berawal dari hal sepele yang membawa dampak besar. Mahasiswa yang menjadi korban mulanya malas parkir di tempat yang telah tersedia, kemudian dia parkir sembarang di samping MUA. Sudah diketahui oleh banyak orang bahwa tempat itu bukan tempat parkir, akan tetapi banyak mahasiswa yang melanggar aturan. Padahal sudah di beri plang "dilarang parkir" tetapi masih saja ada mahasiswa yang parkir sembarangan di situ. Setelah pencuri berhasil membawa kabur motor korban tanpa jejak, si korban menangis histeris.

"Kejadian pencurian motor itu sering menimbulkan salah paham antara korban dan Satpam. Ketika sudah terjadi mereka menyalahkan satpam dengan berbagai alasan, seperti kelalaian Satpam, kinerja Satpam tidak beres dll. Nah, padahal kami telah memperingatkan para mahasiswa untuk parkir pada tempatnya. Jika pencurian terjadi diluar area parkir atau GSG maka kesalahan tidak sepenuhnya terjadi karena satpam tetapi juga ketidaktaatan pengguna kendaraan yang parkir disembarang tempat." Ujar Pak Eko (satpam UNNES)

Pengguna motor diharapkan berhati-hati karena pencurian motor kerap terjadi dimana-mana khususnya di sekitar UNNES. Satpam sudah bertugas semaksimal mungkin. Mahasiswa dihimbau agar memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah disediakan.

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa UNNES telah menyediakan tempat parkir yang cukup memadai di beberapa titik, namun mahasiswa masih parkir sembarangan. Jika terjadi pencurian yang disalahkan satpamnya, padahal kejadian tersebut terjadi di luar area parkir. Mahasiswa masih suka parkir sembarangan.

Menurutnya kendaraan harus di parkir di tempatnya karena selama ini tidak terjadi pencurian kecuali di luar area parkir. Amanat untuk mahasiswa UNNES supaya memarkirkan kendaraannya di tepat parkir yang telah disediakan.

Maka dari itu, pengalaman dari orang sekitar mengajarkan kita untuk lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan. Dan sangat dianjurkan untuk parkir di tempat yang disediakan. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kita harus intropeksi diri terlebih dahulu bahwa kesalahan tidak sepenuhnya karena satpam. Akan tetapi juga kelalaian pengendara.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 01, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

LEMBAR KERJA MAHASISWA PENGEMBANGAN PARAGRAFWhere stories live. Discover now