.....
Pesantren al ikhsan.
Disinlah aku mulai berhijrah dan berjihad menuntut ilmu dan memperdalam pengetahuan tentang agama islam. Banyak kisah yang terjadi di dalamnya,pertemuan yang membawa persaudaraan antara nizarkhadijah azmiazzahra,Amaryam asma madinah,Aissyah syifa azizah dan Nasya athifa.~~~~~~~~~~~~~~~~~
"Maryam,aisyah cepetan pakai mukenanya. Aku ada jadwal tilawah di masjid,sebentar lagi halaqahnya dimulai." Ucapku sembari menunggu dengan gelisah.
"Udah selesai, yuk berangkat ke masjid." Ucap maryam dan aisyah bersamaan sambil menggandeng tangan zahra tanpa ada rasa berdosa.
Zahra memutar bola matanya dengan malas,karena dua sahabatnya ini yang selalu membuat zahra menunggu lama,tak jarang mereka terkena hukuman karena terlambat ke masjid. Sebal? Itu sudah setiap hari aku alami.
Kami pun langsung bergegas masuk ke masjid. Suara khas ustad nur rifai pun sudah terdengar menggema di telinga kami. Bahkan para santri langsung berbondong bondong datang agar tidak telat dan di takzir pengurus keamanan.Aku pun gugup,pasalnya baru pertama kali aku tilawah di depan para santri dan di lihat langsung oleh ustad nur rifai. Biasanya aku hanya di simak oleh ustadzah fauziah.
"kamu kenapa ra? Kan udah sering tilawah sama ustadzah fauziah. Kenapa musti gelisah gitu si?"
"Tak semudah yang kamu lihat syah."
Aku pun menjeda pembicaraanku sebentar dan membuang nafasku dengan gugup."Baru kali ini aku tilawah di depan para santri syah. Bahkan di lihat langsung oleh ustad nur rifai dan ustad Amrizal.
Aku pun gemetar saat membaca ayat ayat suciNya yang menjelaskan tentang hari kiamat. Bayangkan,bagaimana dahsyatnya hari akhir nanti syah."Suara microfon masjid pun berdengung. Di sana berdiri santi putri yang menjadi mc kajian halaqah hari ini.
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Pertama tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kita atas kehadirat Allah subhanahu wata'ala,karena Beliaulah kita masih memiliki nikmat iman dan islam seperti yang kita rasakan pada hari ini.Kedua kalinya sholawat teriring salam kita sanjungkan kepada junjungan kita,nabi agung kita,nabi Muhammad shallahu alaihi wasallam. Yang kita nanti nantikan syafaatnya di yaumul qiyamah kelak atas seizin Allah aamiin.
Saya sebagai mc di sini akan membacakan susunan acara pada hari ini. Susunan acara yang pertama.
1) pembukaan
2)pembacaan ayat suci Al Quran yang akan di bacakan oleh nizardkhadijah azmiraazzahra
3)ceramah dari ustad Amrizal
4)shalawat hadrah
5)penutupMari kita buka acara ini dengan membaca basmallah. Bismillahirrahmanirrahim.
Yang kedua pembacaan ayat suci Al Quran oleh nizarkhadijah Azmiazzahra.
Kepada yang bertugas kami persilahkan."Bismillah zahra. Hamasah ukhty" Ucap maryam untuk menyemangati dan menenangkan zahra.
Zahrapun memulai bacaanya dengan kusyu'بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
لَآ أُقۡسِمُ بِيَوۡمِ ٱلۡقِيَٰمَةِ
وَلَآ أُقۡسِمُ بِٱلنَّفۡسِ ٱللَّوَّامَةِ
أَيَحۡسَبُ ٱلۡإِنسَٰنُ أَلَّن نَّجۡمَعَ عِظَامَهُۥ
بَلَىٰ قَٰدِرِينَ عَلَىٰٓ أَن نُّسَوِّيَ بَنَانَهُۥ
بَلۡ يُرِيدُ ٱلۡإِنسَٰنُ لِيَفۡجُرَ أَمَامَهُۥ
يَسَۡٔلُ أَيَّانَ يَوۡمُ
KAMU SEDANG MEMBACA
dia dari Dia
SpiritualDia yang mempertemukan dan Dia pula yang memisahkan. Lantunan doa yang senantiasa tersyair dalam sujud didengar oleh Sang Maha Cinta Akankah nama yang selalu kusebut dalam doa dan sujudku Dia berikan dia untukku? Nizarkhadhijah azmiazzahra yang kera...