Hari kelima

39 1 0
                                    

Ini hari gua olga,dimana anak² menyiapkan baju olahraga dan berganti baju di toilet,namun ada yg janggal.pas gua ngebukak tas ternyata baju olahraga gua gk ada,padahal seinget gua udh masukin ke dalam tas..

"aduh,kacau baju olahraga gua kemana ya? kok hilang?"

"kenapa soy?"

"ini ras baju olga gua gk ada di tas,seinget gua udah gua masukin kok.tapi kok gk ada ya?"

"cobak deh lo inget² lagi,siapa tau lo lupa bawak gitu?"

"enggak,gua gk lupa.gua inget baget gua udah masukkin ke dalam tas.."

setelah lama gua mencari baju olga gua,ada seorang cowok yg masuk ke kelas gua yaitu si fardi

"lo kenapa?"

gua hanya diam dan sibuk mencari baju olga gua

"gua nanyak kok dikacangin,lo kenapa?"

"Harus ya lo tau?"

"ya haruslah,siapa tau gua bisa nolongin lo"

"lo gk akan bisa"

"emang knpa?"

"baju olga gua hilang!! puas lo?"

"wadaww kok sinis gitu? wkwkw cuman masalah gitu doang kayak mau datang bulan lo,nii pakek aja baju gua.."

pas kebetulan kelas ku dan kelasnya fardi jam olganya barengan,dan setau gua siapa yg tidak memakai baju olga,akan dihukum

"terus lo pakek baju apa?"

"alah,gak usah mikirin gua,gua udah kebal yg namanya hukuman.tohh mentok² cuman disuruh ngepel toilet sama hormat ke tiang bendera,kenapa lo khawatir ya sama gua? ngaku aja dehh"

"idih,gua khawatir sama lo? ogahh"

"Yaudah buruan lo ganti baju sana,apa perlu gua yg gantiin lo baju?"

tanpa tidak sengaja gua mukul pundaknya

"apaan sih lo,gk lucu!"

"yaudah sana ganti baju"

Gua pun bergegas ke toilet untuk berganti baju,ditoilet pas gua ganti baju.dan ternyata bajunya kebesaran dan longgar,tapi tidak apa²lah supaya gua gk dihukum tapi gimana sama fardi? alahh kenapa gua jadi mikirin dia? toh dia sendiri yg bilang kalo udh biasa dihukum,setelah itu gua keluar dan langsung berlari kelapangan

"Fardi kenapa kamu tidak memakai baju olga?"

"itu pak,baju olga saya robek pak"

"alasan aja kamu"

"bukan alasan pak,bapak mau saya olga pakek baju robek,bapak mau badan saya yg bagus ini jadi bahan tontonan cewek²,nantik kasian lagi cowok² yg lain gk kebagian jatah cewek"

"sekarang kamu berdiri di tiang bendera,jangan berhenti sampai jam perlajaran saya selesai"

"adehhh,cuman berdiri di lapangan aja ngomongnya samapai keluar senua tuhh urat²nya pak"

"fardiii!!! cepat,atau hukuman kamu saya tambah?"

"enggak pak ampun"

gua melihat itu langsung merasa bersalah,gimanapun karena gua dia dihukum.. Gua langsung lari untuk mencari keberadaannya,alhasil gua menemukan cowok itu di depan tiang bendera sedang hormat,lalu tanpa sengaja gua dan dia bertatapan dan dia senyum ke gua dan mengatakan
"Biarin gua yg dihukum,gua akan kuat kok.malah kalo lo yg dihukum mungkin gua gk akan kuat ngelihat orang yg gua sayang terkena hukuman,Mukaknya gk usah khawatir gitu.gua udah biasa kena hukuman.."

"siapa juga yg khawatirin lo! gu...gua cuman ngerasa bersalah aja sama lo,karena gua lo jadi dihukum." kataku sambil menundukan kepala lalu. tiba -tiba dia menaikkan dagu gua dan sambil mengatakan

"ngapain lo ngerasa bersalah? yg mau bantuin lo kan gua? malah gua seneng udah bisa bantuin orang yg gua sayang,masak iya gua ngelihat orang yg gua sayang dalam kesusahan gk gua bantuiin"

"Hmmm,kalo gtu biar gua aja deh yg gantiin hukuman lo"

"Ngapain? (dengan nada yg sedikit meninggi) kan udah gua bilang gua udah biasa dihukum"

"kenapa sihh lo ngelakuin ini? buat apa? gk ada untungnya buat lo kan?
lo tuhh bisa aja sekarang di kantin enak-enakan sama temen2 lo,udahlah biar gua yg gantiin!!"

"lo nanyak kenapa gua lakuiin ini?
gua lakuiin ini demi lo! Tanpa lo mintak sedikit pun gua mau kok ngelakuin apa aja yg lo suruh,iya emang gk ada untungnya buat gua,tapi gua yakin suatu saat gua bisa jadi salah satu di hati lo,bahkan gua yakin bakalan menjadi satu2nya dihati lo,lo mau nolongin gua kan??"

"iya" (mengangguk)

"kalo gitu,sekarang lo pergi ke kantin.beliin gua air terus lo balik lagi kesini" (sambil tersenyum)

"ohh okee" (sambil berjalan menuju kantin) 

~KANTIN~

"Soyaa" (panggil seseorang)

"iya kenapa Ras?"

"duduk sini bareng kita2"

"entaran aja deh ras,gua mau beli air dulu buat fardi"

"hahhhhah fardiii??!? demi apa??"

"emangnya kenapa? kan karena gua dia di hukum,emang salah ya gua nolongin,lagipula gua ngerasa bersalah"

"aduhhh,kayak nya ni yaa perlahan2 lo mulai luluh deh sama si fardi,ini tuhhh bukan nya lo merasa bersalah,melainkan lo tuhh peduli,khawatir akan dia"

"apaan sih ngaco banget kalo ngomong!! udah ahh gua mau ngater air dulu"

"cieeeee"  (kata mereka serempak)

~LAPANGAN~

"ini air loo"

" lo beli air aja udah kayak beli air di new york lama banget,gua hampir mati tau gk"

"Iya iya maaf,tadi gua habis diajak ngobrol sama laras" 

"Ohh,habis ini lo mau kemana? ada acara gk?" (tanya fardi kepada soya)

"gak"

"kalo gitu lo mau gk nganterin gua ketemu sama temen2 gua?"

"kenapa harus sama gua? lo aja sendiri,itu kan temen2 lo kenapa gua jadi ikutan repot!"

"Jadi lo gk mau?"

"gak"

"ohh gampang,gua tinggal sebarin ke anak2 sekolah kalo si soya anak baru adalah orang yg gk tau berterimakasih.padahal gua udah bantuin lo dari hukuman!"

"hmmm..iya iya dehh gua temenin lo,tapi jangan geer dulu.ini karena gua merasa bersalah dan gua juga mau balas budi sama loo! jadi jangan mikir yang macem2!"

"yesss..oke entar pulang sekolah gua tunggu lo di parkiran,kita pulang sama2"

"hmm"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 02, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cool girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang