Prompt Code
218
Title
Nippon
Main Cast(s)
Kim Jongin, Do Kyungsoo
Side Cast(s)
-
Category Prompt
Historical!AU
Category
GS
Author's note
Semoga hasilnya ga mengecewakan. Happy Birthday buat Kaisookuu, semoga tambah semua yang baik-baik. Terima kasih banyak buat para crew dan para pembaca yang budiman :')
Summary
"Kebebasan Jongin dari Romusha harus dibayar mahal oleh Kyungsoo."
.-.oOo.-
.
Kelahiran selalu identik dengan kebahagiaan serta bayi-bayi lucu menggemaskan. Tentang kehangatan sebuah keluarga dan pelukan erat sosok Ibu. Tetapi bertahun-tahun yang lalu, kebanyakan bayi yang dilahirkan tidak seberuntung itu.
Kasta adalah satu dari sekian banyak hal mengerikan yang tak bisa dihindari.
Memiliki darah Belanda tak serta membuat seorang Doh Kyungsoo berbangga. Dia membenci perbedaan yang membuat mereka seolah hidup dalam kotak-kotak dan tak akan pernah bertemu.
Andai penjajahan itu tidak pernah ada.
Mengapa manusia melakukan perang? Membunuh jiwa tidak bersalah, memisahkan orang-orang tersayang lalu menghancurkan hidup jutaan manusia.
Gadis itu hancur akibat kasta yang mereka junjung tinggi. Ibunya mati di tangan Sang Ayah hanya karena statusnya sebagai pribumi. Memang benar Sang Ibu hanyalah gundik dan tak akan pernah dinikahi ayahnya yang notabenenya seorang bupati keturunan Belanda. Tetapi bukankah wanita itu tetaplah seorang manusia?
Kyungsoo tak lagi mengenal ayahnya sendiri. Baginya mereka tak lebih dari manusia-manusia egois yang tak memiliki hati.
Dulu, keturunan Belanda menduduki posisi tertinggi dalam segala hal, namun dalam sekali kedipan mata, semuanya berubah sejak kekuasaan berpindah tangan.
Nippon, begitulah mereka menyebut Jepang dan bala tentaranya.
Hierarki di balik semudah membalikkan telapak tangan. Jepang dan para pemimpin disusul pribumi berada di susunan tertinggi, sementara keturunan Belanda banyak dipenjara dan diusir dari Nusantara.
Doh Kyungsoo yang tengah mekar setelah sebelumnya hampir mati di tengah musim dingin yang panjang, bertahan dalam suatu badai hanya untuk satu hal. Dia ingin melihat suatu akhir bahagia, ketika awal yang dia mulai tak pernah mengenal kata tersebut.
Sepi, gelap, dan sunyi. Begitulah mereka melewati malam mencekam sejak Nippon berkuasa.
Derap kaki gaduhnya yang terlarang. Tidak seharusnya dia berlari seorang diri ketika malam hampir menyentuh puncaknya. Hati Kyungsoo bergemuruh, degupannya terlampau cepat sejak menerima kabar bahwa lelakinya telah kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nippon
Fanfiction[Kaisoo Fanfiction Festival 2018] "Kebebasan Jongin dari Romusha harus dibayar mahal oleh Kyungsoo."