1

12 2 1
                                    

Pukul  07.30  SMA wira bakti sedang mengadakan upacara bendera.  Saat dimana anak-anak diharuskan menggunakan atribut sekolah yang lengkap.  Dan banyak sekali yang kekurangan atribut hingga banyak murid yang terkena hukuman

Rain yang lupa membawa topi segera bertanya pada salah satu sahabatnya yang bernama faya. "ehh lo bawa topi lebih ga fay?  Gue lupa nih?" faya melihat je arah rain "yaelah ni anak lo galiat gue juga gapake topi nih.  Ehh coba tanya ke oki biasanya kan dia suka jualan tu "

Rain pun teringat dengan oki "oh iya . Mana sih tu anak belum nongol juga udah jam segini juga-, "

Dan tanpa di duga oki muncul dari belakang barisan "haaaayyyy gaeass ada yang lupa bawa atribut ya....  Sini beli di gue topi harganya 50k dasi harga 30k dan sabuk harga 45k "

"etdah mahal amat! Perasaan di koprasi harga topi 20k deh.  Lo jangan meres orang ya mentang-mentang kita lagi kepepet" timbal faya yang tidak terima dengan harga yang di berikan oki

"yodah kalo gamau beli di gue.  Siep-siep aja ngepel toilet."  ucap oki yang langsung mendapat pelitotan dari faya.

Di saat oki dan faya sedang saling tatap rain mengeluarkan suara untuk menghentikan aksi saling tatap dari oki dan faya "oke gue beli 2 topi ki satu buat gue satu buat faya"

"nah tu cobak lo kayak si rain yang membantu ketika sahabat kesusahan" faya mengucapkan sambil menoyor kepala oki

"ehh lo jangan toyor-toyor kepala gue juga dong.  Ntar kalo gue oon lo mau nyontek ke siapa? -, gue juga bantu sahabat kali tapi bantuan gue berupa jualan whaha" tawa oki menggelegar hingga banyak teman-teman yang menatapnya heran.
"dasar sempak.  Pelit,  perhitungan-, " maki faya

Di saat rain dan kedua sahabatnya sedang asik berbicara.  Tanpa di sadari mereka dari kejauhan rion sedang memperhatikan mereka tapi lebih tepatnya memperhatikan rain.

"ehh rion itu rain gabawa topi loh.  Lo gamau gitu jadi pangeran berkudanya dengan ngasiin topi lo kedia siapa tau lo bisa deket lagi sama dia."

"lo galiat dia udah beli topi di temennya. So buat apa gue ngasiin topi gue.  Gaguna "  ucap rion dengan suara bassnya

"Yaelah lo sensian amat kayak nenek gue yang lagi pms. Rain makin benci sam lo baru deh lo tau rasa" sungut aldi Karena merasa kesal dengan Rion tnpa sadar dia mengucapkan kata sakalr yaitu "Rain benci Rion" .

Setelah aldi mengatakan kata-kata yang saklar itu kedua teman aldi dan rion yaitu edo dan ega menatap aldi dengan tatapan menyuruh aldi meminta maaf segera kepada rion karna kata-kata yang di ucapkan aldi adalah kata-kata saklar bagi rion.

"yaampun di...  Lo gali kubur lo sendiri. Gue gamau ikut campur deh klo lo di jadiin samsak sm si rion" ujar ega dengan wajah yang dibuat perihatin kepada aldi
"gue juga. Siep-siep aja deh lo ya..  Gue mah kalo jadi lo lebih baik mati aja langsung" timpal edo.

"upss gue keceplosan yaampun matii gue.  Eee lo temen bukan sih?! Kok gitu amat gamau bantuin gue-, " penyesalan aldi sudah tidak berguna karna sekarang ini rion sedang menatapnya dengan ganas.
"ehh yon jangan natap gue gitu dong.  Ntar lo nafsuan ke gue.  Gue masih doyan cwek yon." cengir aldi dengan tampang watadosnya

"Lo!  Tunggu keluar main! Habis lo sm gue!  " putus rion dan langsung bali kebarisan semula di barisan terbelakang karna dia termasuk jajaran orang-orang yang bertubuh tinggi.
"yalord ampun...  Etdah mati dah gue" ujar aldi dengan muka yang dibuat sesedih mungkin.
"sabar ya di'( " ucap edo dan ega bersamaan.  Dan mengikutin langkah rion . Setelah itu upacara di mulai dengan khitmad tanpa kekacauan.

***

Saat jam istirahat tiba terjadi kehebohan di lapangan basket.  Disana terlihat aldi yang sedang jalan jongkok dan membawa papan bertulisan "gue ngaku salah karna udah mengucapkan kata-kata terlarang" . Lebay?  Tidak,  karna Rion akan sangat sedih jika ada seseorang yang mengatakan rainnya membinci dirinya,  dan jika kalian mengira Rion akan mendapatkan hukuman dari guru BP itu salah besar karena guru BP pun takut kepada Rion yang merupakan siswa berprestasi sekaligus anak dari pemilik sekolah.

"yon...  Udah dong  gue janji gabakal ngulangin lagi. Lo tega ntar bebep faya gue ngeliat trus dia bakal ilfil sama gue.  Pliss lahh udah yaa"  mohon aldi kepeda rion.
"lo harus jalan jongkok 200 kali gaada penolakan!  Cepet!" titah rion yang tidak bakal bisa dibantah. Aldi pun dengan berat hati mau tidak mau harus melakukan perintah rion.

Dipinggir lapangan ada tiga perempuan yang melihat kejadian tersebut di anatar ketiga perempuan itu ada seorang perempuan yang memandang benci kepada Rion.

"yaampun...  Bebeb didi gue di gituin.  Emang gaada hati banget sih mantan lo rain.  Ehh tapi gue gabisa benci sama rion karna pesonanya itu lohhh masyaAllah....  Gue istigfar dah" ucap faya. 

"Rion bener-bener keterlaluan.  Sifatnya gapernah berubah selalu semena-mena!!!  Gue gabisa biarin kalo gini trs" ujar rain sambil berjalan kearah rion. 
"ehh lo mau apa rain yaAllah jangan buat masalah napa dah" panggil oki.  Namun rain terus berjalan kearah rion.  Oki dan faya pun mengikuti rain.

"ehhh lo gamikir apa kalo dia tu pasti lelah dan malu! Apa maksud dari ini?  Lo udah berubah! Cuman sifat semena-mena lo yang gaberubah!! Gue sekarang ganyesel pisah sama lo !!" maki rain kepada rion.  Namun rion hanya terdiam.  Semua siswa terkejut karna selama ini mereka mengira Rion dan Rain tidak saling kenal,  merekapun bertanya-tanya apa hubungan Rain dan Rion. 1menit Rion masih terdiam 5 menit masih terdiam dan membuat penonton penasaran dengan jawaban apa yang akan di berikan Rion. Akhirnya Rion mengeluarkan suaranya.

"Lo siapa? Lo gaada hak dapet jawaban dari semua yang lo tanyain!"

***

Rion pov

Gue bener-bener seneng saat rain akhirnya mau ngomong lagi sama gue.  Tapi kata-kata rain bener-bener nyakitin gue. Segitu berengsek nya kah gue dimata dia sampek dia tega ngucapin kata-kata pedas itu buat gue. 

Rain andai lo tau gue berubah karna kehilangan lo.  Dan gue jadi gini karna melampiasin semua kekesalan gue saat lo selalu ngabain gue.  Rain gue sayang sama lo.  Gue pingin kita balik lagi kayak dulu.  Gue pingin kita nikmatin senja bareng lagi. Sama lo gue dapet ngerasain kebahagiaan. Rain please come back. I realy miss you mylove.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 26, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Distance Between USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang