Pocky game. Kalian tau Pocky game? Game yang di mainkan oleh dua orang yang saling berhadapan. Masing-masing menggigit stik pocky, dan kedua orang yang saling berhadapan itu perlahan mulai menggigit-atau lebih tepatnya memakan stik pocky tanpa mematahkannya. Dan siapa yang berhasil menghabiskan stik pocky tanpa mematahkan stiknya, dialah pemenangnya. Tapi konsekuensi dari kemenangan tadi ya, kissu. Game konyol memang,itu sih menurutku, tapi entah kenapa banyak yang suka memainkan game ini.
Seperti teman-temanku ini. Karena kelas kami sedang jam kosong, Ino-cewek super cerewet yang punya rambut panjang di kuncir kuda, mengajak kami semua-termasuk aku, untuk ikut bermain Pocky Game. Ayolah Ino. Daripada main game konyol gitu, kenapa kamu gak belajar, atau seenggaknya baca buku pelajaran untuk mapel nanti habis istirahat? Lagian nanti pelajarannya fisika loh. Ada kuis juga. Gak mikir tuh anak.
“Hinata, ikut main ya?” tanya Sakura padaku, bukan. Lebih tepatnya membujukku. Tadi Ino sudah mengajakku, tapi ku tolak ajakannya itu. Lebih baik baca buku daripada bermain game konyol seperti itu kan?
“Gak. Aku mau belajar Sak. Lagian nanti fisika ada kuis. Kalo misal nanti aku gak bisa jawab soalnya gimana? Nanya ke kamu? Boro boro ngasih contekan ke aku, palingan kamu gak bisa ngerjainnya. Yang ada kamu malah yang nyontek aku.” jawabku panjang. Ucapanku barusan itu logis?
“Yah jangan gitu dong. Sama temen sendiri kok gitu sih?” katanya. Sambil ngedip ngedipin matanya. Uh jijik. Sebenernya sih aku gak terlalu suka sama si Sakura. Umm bukannya gak suka sih. Bisa di bilang… agak geregetan? Dia tuh… gimana ya. Ya gitu deh. Susah jelasinnya.
“Pokoknya kamu ikut!” teriak Sakura sambil narik tanganku. “Eh, Sakura! Lepas ih Sakura!” kataku. Percuma. Dia tuh kuat banget tau nggak. Kek monster, atau kayak yang namanya Hulk atau apalah itu.
“Ah… Terserah kamu deh.”
.
.
.
Pocky game di mulai. Peserta pertama Yaitu Ino sama Sai. Wew kebetulan banget tuh Ino dapet si Sai, gebetannya. Pemenangnya si Ino. Waktu sampai tengah-tengah, si Sai matahin stik pockynya. Sayang banget. Alah palingan si Ino tadi ngarep kalo stiknya nggak patah. Biar bisa kissu sama si Sai.
Selanjutnya Sakura sama si Tenten, Kiba sama Shino, Sasuke sama Neji, Sasori sama Choji, Shikamaru sama Temari, Kankurou sama si Lee. Mereka semua pada enggak ada adegan kissu kayak yang pernah aku baca di artikel deh. Eh ternyata game ini ada hadiahnya juga. Sambil nungguin temen-temen yang belum main, aku mau beli minum dulu aja ah. Daripada bengong ngeliatin doang. Eh iya ding. Ini kan belum waktu istirahat.
“Hinata!” seketika aku menoleh waktu namaku di panggil oleh Ino.
“Apaan?” tanyaku ke dia.
” Waktunya kamu maen!” katanya. Oh ternyata. Aku langsung maju ke tempat Ino.
“Hadiahnya nanti apa No?”tanyaku ke Ino. Alisnya seketika mengkerut, sambil monyongin bibirnya, Ino ngomong ke aku, “Ya ampun Hinata. Yang kamu pentingin itu hadiahnya ya?”
“Iyalah.” Ino hanya geleng-geleng kepala melihatku.
“Hadiahnya nanti satu pack bolpoin. Udahlah. Ada yang lebih penting. Lawanmu nanti si Naruto loh. Siapin jantungmu yang suka deg-degan itu ya Hinata!”
Wah lumayan juga. satu pack bolpoin katanya. Bisa di pake sampe akhir semester nanti nih. Eh sebentar. WUT?!! LAWANKU NANTI… NARUTO!-KUN?! Ino langsung senyum-senyum sambil ngeliatin aku. Aduh! Pasti pipiku merona nih!
KAMU SEDANG MEMBACA
Pocky Game
FanfictionPocky Game, sebuah game konyol yang membuat Hinata harus berpikir berkali-kali untuk memenangkannya.