14 - Salah Kaprah

2.1K 79 1
                                    

Suatu ketika, ada seorang bapak-bapak bernama Bodoh baru saja pulang dari kantor kepala desa. Sebelum ia sampai di rumahnya, ia kemudian bertemu dengan seorang Ibu-Ibu.

Ibu-Ibu: Pak! Pak! (manggil pak Bodoh)
Bodoh: (Noleh) Ada apa Bu?
Ibu-Ibu: Pak..., bisa tolong cariin anak saya pak? Anak saya dari pagi belum juga pulang.
Bodoh: Emang anaknya kemana bu?
Ibu-Ibu: Yeelah si Bapak, kalo saya tahu mah nggak perlu minta tolong atuh.
Bodoh: Yaudah deh.., nama anak Ibu siapa?
Ibu-Ibu: Namanya Mati pak.. Ini photonya. (ngasih photo anak kecil).
Bodoh: Namanya Mati bu?? (nggak percaya).
Ibu-Ibu: Iya Pak, namanya Mati.
Bodoh: Yaudah deh, (nerima photo itu). Ntar kalo udah ketemu saya kasih kabar deh.
Ibu-Ibu: Tolong ya Pak...,
Bodoh: Ibu tenang aja.

Si Ibu pun berlalu. Si Bodoh masih bertanya-tanya. Masa, namain anak sendiri namanya Mati. Ujarnya dalam hati. Ia pun segera melakukan pencarian. Pertama orang yang ia tanya adalah tetangganya yang bernama Otak.

Bodoh: Tak! Lu tahu gak bocah ini? (nunjuk gambar).
Otak: Nggak (geleng-geleng). Gua kagak tahu dan gak pernah ngeliat.

Si Otak pun pergi.

Bodoh: Mau kemana lu?
Otak: Gua mau berak. (menuju jamban).

Si Bodoh pun pergi ke jalan aspal tengah mencari anak ilang itu. Hingga seorang pengendara motor melaju dengan cepatnya dan hampir menabrak Pak Bodoh.
Terdengar suara decitan saat si pengendara motor ngerem mendadak. Si pengendara pun langsung menegur Pak Bodoh.

Pengendara: Heh! Lu cari Mati ya?!
Bodoh: Iya, bener saya lagi cari Mati. (tersenyum ramah).
Pengendara: (merasa aneh). Lu Bodoh ya?!
Bodoh: Iya saya emang Bodoh.
Pengendara: (garuk-garuk kepala). Lu punya Otak nggak..., kalo punya Otak Lu taro dimana sih?
Bodoh: Noh! Lagi Berak!
Pengendara: Gubbrakkkk!!

***

Kumpulan Cerita HumorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang