Terlihat seorang kakek tua dan seorang perwira belanda tengah melakukan duel sengit di lapangan di sebuah desa. Pada masa itu, sekitar tahun 1910-an, terjadi pemberontakan pada kolonial belanda. Sang kakekpun bertarung dengan gigih melawan perwira belanda tersebut. Kemenangan hampir diraih oleh sang kakek, namun berkat senjata dari kolonial belanda, sang kakek pun terkalahkan olehnya. Sebelum menemui ajalnya, sang kakek menuliskan sesuatu di sebuah batu kecil menggunakan darahnya yang ada di keningnya, dan akhirnya sang kakekpun menghembuskan nafas terakhirnya setelah menulis sesuatu di batu tersebut.
----------------------------------------------------
Di saat matahari mulai terlihat, kalender menunjukkan hari ini adalah hari Senin, 15 April 2020. Terdapat seorang pelajar tinggal di kota Rembang bernama Edogawa Wibowo. Lahir pada tanggal 8 april 2004. Dia mempunyai tubuh tinggi, kuning dan berambut hitam lebat.dia bersekolah di sma 2 rembang. dia tinggal bersama adik dan ibunya.Ibunya bekerja di sebuah perusahaan yang cukup besar.jadi ibunya jarang berada dirumah.sedangkan ayahnya bekerja di luar negri..jadi jarang pulang.mungkin hanya akan pulang jika ada masa liburan.adiknya bernama aprilia putri.lahir pada tanggal 28 april 2006.dia bersekolah di smp 3 rembang.aprilia adalah gadis cantik yang manis.aprilia mempunyai tubuh yang agak pendek dari kakaknya,aprilia mempunyai rambut merah.
suatu hari disaat pagi hari,edogawa masih tertidur.padahal jam sudah menunjukkan pukul 06.00..lalu aprilia pun membangunkannya.
"oii kakak bangunlah.sudah siang nih".kata lia.
"huuah. sebentar lima menit lagi" ucap edogawa sambil tidur lagi.
"hmmph..baiklah".ucap lia sambil pergi keluar kamar edogawa.lia kembali ke kamar edogawa dengan membawa seember air.
"byuur..!!" "huuuaaah dingiiin~!!" ucap edogawa sambil teriak-teriak
."makanya kalo disuruh bangun cepat bangun" balasan dari lia..
"ah baiklah,,baiklah"."ayo cepat mandi.sudah kusiapkan sarapan di meja" kata lia sambil keluar kamar edogawa.
Lalu edogawa pun keluar kamar dan mandi.setelah mandi dan berpakaian seragam dengan rapi,dia duduk di meja makan bersama adik kesayangannya.ketika mereka sarapan bersama,mereka sedang menonton TV tentang berita pembunuhan di sekitar kota rembang.
"lia,berhati-hatilah kalau nanti pulang sekolah.sepertinya disekitar kita sudah tidak aman lagi" asehat dari edogawa.
"hmm baiklah kak." sahut lia.setelah selesai sarapan,mereka berangkat ke sekolah menaiki sepeda motor.edogawa sudah biasa mengantar aprilia ke sekolahnya.setelah tiba di smp 3 rembang,aprilia berpamitan kepada kakaknya.
"hati-hati dijalan ya kakak.” Ucap lia sambil melambaikan tangan.
"baiklah. Jaga dirimu".sahut edogawa sambil menutup kaca helm dan langsung berangkat ke sekolah.setiba disekolah,edogawa pun memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir.ketika hendak berjalan menuju kelasnya,seorang sahabatnya menunggu kehadirannya.kebetulan dia dan sahabatnya satu kelas,yaitu kelas XA.sahabat itu bernama ronny.
"bro tugas bahasa inggris halaman 10 sudah kamu kerjakan ?" tanya ronny dengan gelisah.
"ohh PR toh ? tenang aku sudah mengerjakannya..memang kenapa ?” tanya balik edogawa. "alhamdulillah. ayo bro ke kelas..gue mau nyontek dulu." ucap ronny sambil menarik tangan edogawa berlari menuju lantai atas kelas XA.
"oee oee tunggu ron." kata edogawa.sesampainya di kelas,ronny mengerjakan tugasnya dan akhirnya selesai. Setelah pelajaran di kelas,akhirnya tiba juga waktu istirahat. Disaat istirahat,edogawa pergi ke kantin untuk membeli jajanan. Ketika dia sedang memilih jajanan,ada orang yang menepuk bahu kirinya.setelah dia menengok ke belakang,ternyata dia adalah sinta,wanita cantik dari kelas XC.
"mau beli jajanan apa do ?" tanya sinta dengan senyumannya.
"ehh,anu. Mau beli pisang cokelat ini." ucap edogawa sambil menunjukkan pisang cokelat.
"apa kau juga mau beli ini ?"
"hmm sepertinya begitu." .sahut sinta.
"ah baiklah.aku mau kembali ke kelasku dahulu.sampai jumpa." ucap edogawa sambil pergi meninggalkan sinta dengan melambaikan tangan..setelah sampai di kelas,edogawa membuka makan siangnya dari rumah dan memakannya.
"bro boleh aku makan siang denganmu ?" ucap ronny sambil berjalan menuju meja edogawa.
"tentu saja.” ucap edogawa..setelah makan siang,bunyi suara tanda masuk kelas pun berbunyi. Lalu semua murid masuk kelas. Ketika ditengah pelajaran,edogawa tiba-tiba merasa sakit perut.
"adadadadadadauhh...perutku sakit nih.” kata edogawa ke ronny,sahabat sebangkunya..
"hmm..sebentar lagi pulang..lebih baik kau keluar dan mencari sebuah batu untuk menahan rasa BAB mu itu..daripada kau keluar ke toilet dan menghabiskan waktu lama." ucap ronny.
"ah baiklah baiklah.” Sahut edogawa.Lalu edogawa pun izin keluar dan mencari batu untuk menahan rasa BAB nya itu. Setelah agak cukup lama mencari, akhirnya dia menemukan sebuah batu dan ada tulisannya. Ada tulisan aneh pada batu tersebut.tapi dia tidak memperdulikannya.
setelah itu edogawa kembali ke kelas dan mengikuti pelajaran..bel pulang telah berbunyi. Akhirnya waktu pulang sudah tiba.edogawa lari ke parkiran dan langsung mengambil motornya dan langsung tancap gas. Sesampainya dirumah, dia menaruh batu tersebut didalam dompetnya dan langsung berlari ke toilet. Setelah melakukan perjuangan yang keras,edogawa pun merasa lega.ketika berada diruang tengah,dia baru sadar bahwa lia belum pulang kerumah..padahal jam sudah menunjukkan pukul 2 siang..biasanya aprilia pukul 1 siang sudah berada dirumah. Karena khawatir,edogawa berganti pakaian dan langsung pergi ke smp 3 rembang.benar saja belum pulang..karena aprilia tidak dapat angkutan umum.
"alhamdulillah..syukurlah kakak datang menjemput" ucap lia gembira sambil berdiri dari duduknya..
"baiklah. Ayo kita pulang kerumah." sahut edogawa.Lalu mereka pun pulang kerumah.
hari sudah malam, dan edogawa pun tidur di kamarnya..ketika dia memejamkan mata,dia mendengar bisikan-bisikan..ketika dia membuka matanya,,hari sudah pagi dan dia dalam keadaan berdiri di pinggir jalan raya. disana dia melihat kegiatan lalu lintas..edogawa pun terkejut.
"a,,a,,ada apa ini ? kenapa malam begitu cepat sekali ? kenapa aku ada disini ?" batin heran edo.
ketika membatin,dalam waktu yang sama ada kecelakaan antara pengendara motor dengan mobil..dia pun terkejut..
"Astagfirullah.” kata edo.
Lalu dia menghampiri korban kecelakaan tersebut.ketika hendak mendekati, rasanya berat sekali badannya untuk digerakkan..dia pun menjadi lemas dan akhirnya jatuh pingsan. ketika membuka matanya,ternyata edogawa masih berada di kamarnya. waktu itu hari sudah pagi sekitar pukul 05.30. ternyata kejadian barusan adalah sebuah mimpi.
"syukurlah tadi hanya mimpi." ucap edogawa dengan lega.
setelah itu,pukul 06.00 pagi edogawa dan aprilia sarapan bersama di meja makan. ketika sarapan,edogawa menceritakan mimpinya semalam kepada adik kesayangannya tersebut..
"hmm..lumayan mengerikan ya,kak ?" kata lia.
"benar juga."sahut edo.lalu edogawa pergi ke kamar dan mengambil dompetnya.setelah sarapan, edogawa dan aprilia berangkat ke sekolah dengan diboncengkan edogawa menggunakan sepeda motor..ketika di jalan raya, terjadi sebuah kecelakaan antara pengendara sepeda motor dan mobil. edogawa pun terkejut. peristiwa,tempat,waktu,merk motor dan mobil ,dan wajah korbannya mirip persis dengan apa yang dimimpikan edogawa semalam.
"apa yang terjadi, ada apa ini ? kenapa mimpiku menjadi kenyataan begini ? "batin edogawa dengan penuh kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
When Your Nightmare become your journey
FantasySeorang pelajar bernama Edogawa Wibowo tidak sengaja menemukan sebuah batu kutukan yang ditemukannya disekolah. Semenjak ia menemukan batu kutukan tersebut, Edogawa sering bermimpi aneh dan menakutkan, dan yang lebih parah, kejadian di mimpi terseb...