"Eh yaampun panas banget dah hari ini. Bang Yoyon mana deh lama banget jemputnya"
Tin.. tin.. tintintin..
Irama klakson khasnya terdengar juga.
"Nah nyampe juga dia"
Gue bergegas masuk mobil karena udah keringetan.
"Lama banget deh bang jemputnya, princess menghitam ini jadinya", Keluh gue ke Kakak semata wayang gue itu.
"Yaudah maaf kali, kerjaan gue lagi padet banget, Bon" -- Bang Yoyon manggil gue Bonbon-- panggilan sayang sih katanya. Walaupun Bang Yoyon kerja di rumah, tapi yang namanya kerja pasti ada kalanya sibuk.
"Yaudah bang, besok gausah jemput Bonbon lagi, kasian nanti Bangyon capek. Bonbon naik angkot gapapa kok"
"Aduh aduh.. adek gue sejak kapan berani naik angkot sih hahaha.. udah gapapa Bon gue jemput lu tiap hari ga masalah. Cuma Bonbon yang sabar aja ya nunggunya"
"Bangyonn ih, gue udah SMA kaliiii, udah kelas 3 malah. Gapapa gue naik angkot aja bener deh,"
"Yaudah yaudah, tapi nanti kalo Bonbon udah bosen naik angkot, gue masih mau kok jemput lu, sekalian cuci mata juga kali. Temen-temen lu bening bening Bon""Oh astaga, Bon kira Bangyon beneran tulus mau jemput gue.. ternyata oh ternyata ada niatan lain hm hm hm"
"Yaampun Bon, lu harus tau ya. Di kantor tuh ga ada yang bening-bening, jadi yah you know me lah Bon"
"HAHAHAH. Besok gue bekelin sayur bayam bening mau ga bang? Biar ada yang bening-bening gitu ya kan"
"HEHHH," Sahut Bangyon sambil mengacak rambut gue.
•••
*KRRRIIINGGGGG*
Bel istirahat berbunyi. Gue selama SMA jarang banget jajan di kantin, karena gue bawa bekel.
Oh ya guys, gue baru aja naik kelas. Dan pertama kali yang bikin gue syok adalah, gue sekelas sama Fajri, Temen les pas kelas 6 SD yang waktu itu gue jadiin gebetan. Ya cinta monyet gitu deh katanya.Gue berharap banget Fajri udah lupa sama gue dan ya kita berkenalan ulang layaknya emang baru kenal.
"Lohh loh ini Vina bukan sih? Yang dulu satu lesan sama gue pas kelas 6? WAH GILA, LO BERUBAH BANGET YA. PUTIHAN GITU," Fajri yang ternyata masih inget sama gue itu akhirnya menyapa.
"Uhm, siapa ya? Aduh lupa ga kenal," Gue berpura-pura.
"Ah Vin gausah pura-pura ga inget cogan gini deh. Gue Fajri loh yang dulu suka ngelemparin penghapus ke lu pas di lesan,"Fajri. Dulu dia jail banget, ga ngerti lagi kenapa dia suka ngeledek gue. Dari awal masuk lesan, bener-bener ga kenal sampai kenal ga ada habisnya dia ngejailin gue. Dan anehnya gue malah naksir sama dia.
"Iya iya gue inget lo lah, Fajri Azikir kan? Ga berubah ya ternyata lo, masih sok kegantengan gitu. Gue baru sadar lo sekolah di sini juga,"
"Oh my God Vina. Lo udah hampir 3 tahun sekolah di sini baru sadar. Anti social banget ya lo kayanya? OH dan nama belakang gue Azikri bukan Azikir heuh dasar"
"Ya salah lo sih ga famous jadinya gue gatau, ga penting juga sih," Sahut gue ga mau kalah.
"Ah terserah lo deh Vin, tapi gue cuma mau bilang, hati-hati aja sih sekelas sama Fajri," Ujarnya dengan tatapan khas 'devil' nya yang sangat gue ingat itu.
•••
Saat gue asyik mendengarkan guru, tiba-tiba ada potongan-potongan penghapus kecil yang mendarat di muka gue. Hafal banget ini kerjaan siapa. Gue menoleh ke arah Fajri, benar saja dugaan gue, pasti dia."HIH LO KENAPA SIH," Gue berkata pelan tetapi dengan nada tinggi. Bu Intan, guru kimia gue berdeham sambil melihat ke arah gue.
Fajri cekikikan.Gue berusaha diam dan tetap fokus disaat 'serangan' penghapus kecil itu mendarat di muka gue. Gue berfikir, penghapusnya Fajri kok infinity gini sih?
Gue mencoba fokus lagi, dan ga bisa. Fajri terus-terusan melempari gue dengan penghapus. Gue spontan teriak di kelas yang sedang kondusif, "IH FAJRI SUMPAH INI PENGHAPUS LO NYAMPAH BANGET".
Whoops. Perhatian seisi kelas terpusat ke gue, lalu Fajri.
Bu Intan akhirnya memerintahkan gue keluar kelas-- Fajri juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Your Typical Enemy
Teen FictionBertemu kembali dengan "cinta monyet" nya, Levina merasa canggung. Fajri, yang dulu pernah dikagumi Levina masih saja jahil dan ternyata ia juga pernah menyukai Levina. Hari demi hari dilalui bersama, menjadikan rasa yang pernah ada di hati mereka...