jangan takut akan perubahan,kita mungkin akan kehilangan susuatu yang baik namun percayalah kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
-Senjarana Puitisania"Dear diary"
Makassar
5-05-2013
"Hari ini, aku bakalan pindah kerumah baru aku, aku bakalan pindah ke sekolah baru aku, aku bakalan punya temen baru juga, dan mungkin dengan perasaan yang baru. Papa pernah bilang sama aku 'Rana, kalau ada yang sakitin kamu, papa bakalan jadi orang pertama yang akan ngelindungin kamu ,karena papa sayang kamu' dan sekarang ucapan papa terbukti. Saat aku merasa tersakiti, papa langsung ngambil keputusan untuk pindah ke Medan. Sebenarnya pindah ke Medan karena nenek yang tinggal sendirian di kota besar itu. Diary, doakan saja agar aku mendapatkan penjaga hatiku yang benar-benar tidak akan menggoreskan luka di hatiku"
Love hug
Senjarana puitisania♥
"Rana, ayo nak kita berangkat" teriak Sere dari halaman rumah."Iya ma sebentar" balas Rana sambil menutup buku diary nya dan memasukkan ke dalam tas ransel nya.
"Udah sayang? " tanya Ferdi, papa nya Rana.
"Udah kok pa"
"Gak, ada yang tinggal? " tanya Ferdi sekali lagi.
"Nggak ada papa ku sayang, uda deh buruan berangkat ntar kejebak macet tau rasa" balas Rana geram sendiri oleh tingkah papanya itu.
"Iya-iya sayang" ucap Ferdi sambil masuk ke dalam mobil yang akan mengantarkannya ke bandar udara Sultan Hasanuddin.
11-08-2017
Hari ini Rana akan mulai bekerja di salah satu rumah sakit ternama medan. Pada tanggal 20-05-2017, Rana resmi menyandang gelar Sp.OG atau lebih dikenal sebagai spesialis kandungan."Ma, Rana berangkat dulu ya" ucap Rana sambil membawa handbag ke depan Sere.
"Iya, hati-hati ya kamu" balas Sere sambil mengarahkan tangannya ke arah Rana.
"Oiya, Rana lupa" ucap Rana sambil menyamlim tangan Sere.
"See u mom" say good bye dari Rana sambil berjalan ke arah garasi dan menaiki mobil merah kesayangannya.
***
Karena suasana di Medan tidak semacet di Makassar, dalam waktu 15 menit Rana sudah sampai di tempat dia bekerja saat ini. Di Rumah Sakit itu, sudah berjejer papan bunga dan para dokter beserta perawat yang menyambut kedatangannya.
****
"Dok, dokter gak ikut acara penyambutan dokter baru? " tanya suster Nia.
"Emang perlu? " tanya sang dokter bedah sambil membersihkan tangan nya.
"Perlu lah dok, itukan tradisi kita disini" jawab suster Nia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senjarana
RomanceGadis remaja yang sudah beranjak dewasa bernama Senjarana Puitisania. Dia adalah gadis manis penikmat senja yang selalu berdiri tegak di tepian pantai menunggu datangnya safak merah dari ufuk barat. Satu kata yang selalu dia ingat setelah kejadian...