Gua

79 2 0
                                    

Kenalin, nama gua Asep Haryadi biasa di panggil Cecep. Gua lahir di Bandung, dimana terdapat institut terbaik se-Indonesia, ITB. Cita-cita gua sih, simple. Yaitu bahaigiain kedua orang tua aja. Tapi, keinginan kedua orang tua gua tuh tinggi banget, yaitu masuk ke ITB. Ya, menururt gua sih biasa aja. Tapi, mengingat track record gua di SMP dulu, gua jadi minder di SMA kali ini. Jadi, sangat susah menurut gua masuk ke ITB. Tapi, keinginan itu yang membuat gua tambah semangat di SMA ini.

Gua sekolah di SMA favourite, yaitu Elite Senior High School. Dimana, semua orang elite yang tinggal di Jakarta rata-rata sekolah disini. Gua mempunyai 3 teman baik di sekolah ini. Yang pertama adalah Babe. Dia seru, kocak, dan juga genit. Gak ada cewek di sekolah ini yang belum pernah digodain sama ni bocah. Pokoknya, kalo ada cewek nganggur, sendirian, kagak ada kawan, maka akan langsung digoda sama dia. Bahkan, dia pernah dihajar sama ketua geng, Dias, karena godain ceweknya si Dias. Bonyok tuh mukanya si Babe. Terus, teman gua selanjutnya tuh namanya rada aneh. Namanya Lobab. Dia adalah salah satu bocah yang ganteng, kece, dan juga baik hati. Jadi, tak heran kalau suatu saat Lobab berkelahi sama Babe soal cewek. Dan yang terakhir, namanya ferli. Dia adalah satu-satunya cewek di gerumbulan kita. Dia adalah cewek yang manis, imut, dan cantik. Dia juga salah satu factor mengapa aku berubah seperti ini.

Ketika kami nongkrong di tempat tongkronga biasanya. Hani, anak pak kepala yayasan, datang ke kita dengan berlari.

"Eh, Fer, dipanggil bokap gua noh, di ruangannya." kata hani dengan nafas tidak teratur.

"Emang, ada masalah apa, Han ?" tanya gua dengan ekspresi bingung. Gimana nggak, Ferli adalah salah satu murid teladan di sekolah ini. Apa Ferli buat onar ? Ah, gak mungkin banget Ferli buat onar.

"Kagak tau, pokoknya Ferli dipanggil bokap gua. Lagian, tenang aja kali. Muka bokap gua kagak ada tanda-tanda mau ngamuk gitu, kagak ada. Jadi, santai aja." balas Hani galak.

"Jangan galak gitu donk jawabnya, Hani cantik. Bentar cantiknya hilang loh kalo galak-galak begitu." jawab Babe dengan ekspresi menggemaskan dan disambut tawa yang lainnya.

"Apaan sih lu, Be ? Gua kasih tahu bokap gua kalo lu pernah nonton video mesum pakai Wifi Sekolah ! " ancam Hani kepada Babe.

Babe diam.

"Sudah-sudah, jangan rame." Lobab menenangkan suasana. "Udah Fer, datangin aja bokap nya Hani. Siapa tahu emang keperluan yang sangat penting.." lanjut Lobab.

"Oke !" jawab Ferli. Setelah itu, Ferli pergi meninggalkan kita dan Hani masih disini.

"Makasih ya, Bab. Lu udah bantuin gua dari si Genit kagak tahu diri itu." ucap Hani dengan muka menggemaskan.

"Ya, sama-sama." jawab Lobab.

Setelah itu, Hani pun pergi. Menyisakan kita bertiga.

"Ada apa ya, sama si Ferli ?" tanya Babe dengan ekspresi heran.

"Santai aja, paling juga masalah MPK. Biasa, Ferlikan murid andalan Pak Tono kalo ada apa-apa yang mau diselanggarakan sama MPK. Apa lagi, dia orangnya sangat amanah. Jadi, santai aja." jawab Lobab menenangkan suasana.

"Iya, dengar-dengar nih. Si Ferli tuh calon ketua MPK. Mungkin, mereka membahas apa kah si Ferli mau jadi ketua atau nggak." kata gua menambahi kata-kata Lobab tadi.

Memang, diantara kami berempat, hanya Ferli yang menjadi pengurus MPK. Sedangkan gua sama Lobab cuma jadi pengurus OSIS. Sedangkan Babe ? Dia cuma siswa biasa yang kerjaannya goadain cewek yang ada di sekolah ini.

"Kringgggg!!!!!!!" bel pertanda waktu istirahat habis berbunyi. Saatnya masuk kelas. Tapi, Ferli belum kunjung datang. Akhirnya, kami bertiga masuk kelas tanpa menunggu Ferli.

Ketika perjalanan menuju kelas, gua lewat depan ruangan kepala yayasan. Di dalam, ada Ferli, ayahnya, Om Andi, dan juga sang Kepala Yayasan, Pak Tono. Muka Ferli yang cantik, imut, dan juga manis sirna seketika karena air mata berkucuran di matanya. Jangan-jangan, Ferli bakalan pindah ? Ah, jangan dipikirin. Entar, malah ngancurin nilai gua,

Kamu Adalah Inspirasiku, CintaWhere stories live. Discover now