"hobie pulang" gua tereak pas masuk rumah. dan emak gua nongol dari arah dapur.
"mama punya berita hooootttt"
"berita apa ma?"
"kan tadi mama ketemu sama akun temen mama pas SMA..."
"trus?"
"jangan di potong dulu"
"..."
"jadi katanya nanti malem ada dinner gitu deh sama keluarga nya. kamu mau ikut gak?"
dinner ya? ogah ah.
"nggak ah ma. hobie punya tugas. besok kan harus ngajar sampe sore"
"kan dinner nya bentaran doang. temenin mama ya?"
Sejak kapan emak gua bisa mohon2 sama gua?
"sama papa aja lah ma"
"papa kamu sibuk mulu sama buku yang mau diterbitkan"
iya sih. bapak gua itu dulu nya guru sastra, tapi sekarang udah jadi penulis yang terkenal. Jadi sekarang, gua yang gantiin bapak gua jadi guru sastra.
"nanti hobie bilangin ke papa deh ma"
"serius kamu?"
"gak boleh serius serius deh ma. takutnya entar.."
"ASTAGPIR HOBIE! OTAK KAMU TU YA"
Gua langsung cabut dari ruang tamu ke kamar bapak gua sebelum emak gua makin ngamuk.
pas udah di kamar papa, gua ngetok pintu dulu, abis tu nyelonong masuk aja.
"pa.. "
"hm"
"mama diajak dinner sama temen lama nya, papa aja deh yang pergi sama mama. hobie kan besok harus ngajar sampe sore. takut kecapekan"
".."
"ya pa?"
"papa sibuk hob"
"yaelah pa. sekali doang kan gapapa keluar rumah"
"hmm"
"..."
"yauda,."
"serius pa?"
"gak boleh serius2 dah, takut nya ntar.."
"pa.."
"ehehe.. tapi kamu ikut ya?"
"gak"
"ikut yaa"
bapak gua mulai ber aegyo. anjir, sejak kapan bapak sama emak gua begini?
"yodah deh pa.. tapi hobie cuma makan doang ya"
"iya"
gua keluar dari ruangan papa. abis tu ke kamar. mandi, main hp, tiduran bentar, mandi lagi, sampe siap siap buat pergi.
"JEHOP! BURUAN!! NTAR MAMA TELAT"
"Iya maa"
gua buru buru make sepatu, abis tu baru turun ke bawah. turun nya lewat tangga, bukan perosotan.
abis tu, gua berangkat sama bonyok gua ke resto yang udah dipesen sama emak gua tadi.
*pas udah nyampe*
ya langsung masuk ke restoran nya, abis tu ketemu sama keluarga kawan emak gua.
gua duduk di sebelah bapak gua, dan disebelah cewek anak kawan emak gua. gue kek pernah liat di cewek tapi lupa dimana.
emak gua lagi cepika cepiki sama temennya.
"jeng.. ini anak saya, namanya Jung Hoseok, tpi banyak yg manggil jehop. dia guru sastra jeng. Hampir kepala 3 tapi blom kawin" kata emak gua.
gue cuma senyum canggung doang.
"samaan jeng.. anak saya juga masi single. mau kepala 3 juga"
"gimana kalo kita jodohin aja?"
"Uhukk"
tebece