"Dhani, bangun! Sudah jam 6, nanti kamu terlambat!"
.........
"Apa?! Sudah jam 6?!"
Oh sh*t! Bangun jam 5 aja belum tentu datang cepat ke sekolah, apalagi jam 6. Dengan terburu-buru aku langsung menuju ke kamar mandi untuk wudhu. Tapi.... kamar mandinya di isi -_-".
"Woe cepat! Perut gua mules!"
Alasan yang sangat legend dirumah. Entah mengapa setiap orang dirumah ku mengatakan hal yang sama padahal maksud tujuannya berbeda.
Kriet..... pintu kamar mandi terbuka, dan penampakan yang sangat menyeramkan terjadi. Emak gue jadi cantik!!!!!
"Emak abis ngapain di dalem, kok kayak udah pake make up?"
"Lha bukannya dari tadi emak abis pake make up, waktu bangunin kamu emak udah pake make up"
*dalam hati para pembaca "nih cerita apaan seh?"
Bodo ah, ntar gue tambah telat ke sekolah gara gara make up emak. Setelah selesai shalat, secepat kilat gue ambil baju mandi yang udah kumal plus bau yang ada di kamar. Dan secepat kilat pula gue masuk ke kamar mandi saat melihat sepupu gue ke kamar mandi.
"Woe tukang nikung lo!"
Bodo ah, gue di maki maki, di marahin, di apain juga udah ga peduli, udah kepepet!. Ya begini deh, klo gue udah kepepet. Bawaannya panik, grasak grusuk, ga peduli dengan orang orang disekitar gue. Pokoknya kacau deh!.
Setelah mandi, gue langsung pergi ke dapur buat makan. Dan kalian tahu?... baju mandi gue ketinggalan! untung aja emak lagi di kamar, nenek ada di teras, sepupu nggak tahu kemana. Buru buru gue ambil kembali baju mandi yang ketinggalan di kamar mandi.
Kruuuk........
Cacing-cacing di perut gue udah pada demo. Maklum dari kemarin malam gue ga makan, males :v. Ketika gue buka tudukg saji di meja makan,....
"Kosong?!!!!!"
Lha, perasaan tadi malam masih ada ayam goreng. Walaupun agak gosong :v
"Mak! Ayamnya mana?!"
Gak ada jawaban dari emak gue. Terpaksa gue sarapan di sekolah. Gue langsung ninggalin dapur dan masuk ke kamar. Lansung aja tanpa basa basi, gue pake baju olahraga, yang saat itu hari jumat dan make bajunya juga cepet. Setelah selesai dengan baju, gue mencari alas jilbab gue yang satu satunya (authornya ngenes ya?) Setelah gue cari agak lama, ternyata si alas jilbab HILANG!!
"Aelah! Pake acar ngumpet segala lu kampret!" Umpat gue dalam hati.
Terpaksa gue pergi ke sekolah dengan dahi kinclong karena si alas jilbab tak kunjung ditemukan. Berhubung jarak antara rumah dengan sekolah gue 10km, biasanya gue nebeng sama mobil truck. Dan sialnya tidak ada mobil truck yang lewat. Gue hanya bisa pasrah dan berharap segera ada tumpangan lewat. Kulihat jam mini da pergelangan tanganku, SUDAH JAM 07:30!!!!!!.
"Ya Allah, apa salah hamba yang tak tahu malu(?) ini?!"
Di saat air mata kepasrahan hampir tumpah, sebuah motor ninja berhenti tepat di depan gue. Sang pengendara membuka kaca helm nya dan pemandangan langka bagi gue terjadi.
"Woe, COGAN anjay!!"
Seketika muka gue berubah menjadi merah padam. Untung saja dia nggak denger. Dengan perasaan heran, gue memasang muka polos bin tolol. Sang cowok dengan cool berkata
"Mau gue anter?"
Astoge, ini gue mimpi apa? Ditawarin tumpangan sama cogan misterius yang entah dari mana asalnya (lebay ah!).
Tanpa basa basi gue meng-iyakan tawaran tersebut. Dan 10 km gue lewati dengan hati bebunga bunga, walaupun gue berusaha agar nggak mimisan :v.Saat gue melirik ke jam tangan sekali lagi..
Oh sh*t! Udah jam......
* TO BE CONTINUED :v
*A/N
Yo minna! Klo kalian baca ini, plis banget jangan bully ts ya! Maklumin aja ya, ts baru pertama kali kirim cerita ke wattpad :v. Btw sorry ya klo ceritanya jelek, gaje, pendek, amburadul, plus alay :v.
Ok klo gitu see you next chapter!