INTERVIEW

10 0 0
                                    

Matahari pun terbit, dimana aku harus bergegas cepat mandi dan bersiap-siap untuk berangkat keperusahaan tersebut untuk melakukan interview....

Sebelum kelokasi perusahaan, aku diminta terlebih dahulu ke kampus untuk mengambil titipan dari bursa kerja untuk dikasih ke perusahaan yang akan menginterview ku bersama teman-temanku.

Sesaat sampai dikampus aku diberi sebuah amplop oleh K'A.... yang berisi daftar nama-nama yang akan melakukan interview hari ini, ka A... menyaran kan aku setelah sampai di perusahaan tersebut aku harus menemui teman ka A... yang bernama Andre . Andre adalah sahabat K'A... dia sudah bersahabat sejak lama. K'A... dan andre adalah teman satu band , yang dimana K'a... adalah vokalisnya dan andre adalah gitarisnya. Mereka berdua mempunyai band yang bernama Whatswrongwithalex kalau nggk salah hehehhee......

Teman-temanku pun telah sampe dikampus, aku bersama teman-temanku bersiap-siap untuk berangkat keperusahaan tersebut, aku melihat lokasi perusahaan tersebut cukup lumayan jauh dari tempat tinggalku, tapi aku mengabaikan dan berkata " Tidak apa-apa , apa salah nya aku mencoba dulu, siapa tau itu jalanku untuk bekerja" . 

Setelah sampai diperusahaan tersebut, aku terkejut dikarenakan perusahaan itu sangat besar dan luas, pertam-tama kita harus melapor di pos satpam dan mengasih kartu identitas kita ke satpam, setelah satpam mengetahui apa tujuan dan maksut kita datang keperusahaan tersebut, satpam pun menunjukkan arah jalan untuk menuju keruangan HRD dan bertemu dengan teman ka A... yang beranma pak Andreas Suryanto Wibowo. 

Sesampai diruangan Hrd kita bertemu seorang lelaki memakai baju biru, tinggi, lumayan gemuk dan kulit hitam manis, aku sudah mengira itu mungkin teman ka a... yang bernama andre. Kita berbincang-bincang sampe proses interview pun tiba, yang dimana saya dipanggil untuk  interview pertama dengan 3 orang kadidat dari perusahaan WIM Filter.  3 orang kadidat tersebut bernama pak julian, ibu peny, dan pak kohhar. Dalam proses interview itu saya ditemani oleh cowok yang pertama kali gw kira itu adalah teman ka a... . 

Selama beberapa menit melakukan proses interview , saya merasa enjoy dengan 3 orang kadidat yang meinterview saya, ntah kenapa saya merasa nyaman tidak grogi seperti pertama kali saya diinterview diperusahaan lain. Pertayaan-pertayaan dilontarkan 3 orang kadidat dan saya menjawab dengan begitu santai dan senyum diumbar terus menerus hehehehe. 

Proses interview saya selesai, saya keluar dari ruangan tempat interview dan kembali duduk ditempat yang pertama kali saya datang. Sesaat teman saya melakukan interview, saya mendapat pesan WA dari ka A... dan ka menanyakan " Kamu sudah sampai , dan bertemu teman saya andre?" dan saya menjawab " Teman kamu yang mana ka?" dia menjawab " Temanku yang mirip duta sheila on 7" dan aku menjawab " oh itu ternyata teman kamu yang memakai kacamata haahha saya sudah melihatnya" 

Tenyata cowok yang pertama kali menghampiri saya dan teman-teman saya itu bukan teman ka A... ternyata itu assistand teman mas andre, ternyata mas andre itu ada didalam ruangan terus, dia baru keluar pas proses interview terakhir. Seketika dia keluar ruangan dan merokok dia mengajak ngobrol saya dan teman saya tetapi saya tepikel orang yang begitu cuek dan tak merespond pertayaan dari mas andre. Dia memberikan pertayaan kepada saya dan teman saya, tetapi hanya teman saya yang menjawab saya hanya diam dan senyum-senyum aja. 

Awal pertama kita memasuki ruangan Hrd saya berkomunikasi kepada teman saya bernama oki saya membicarakan " Oki mas-mas yang kaca mata tu lumayan cakep, tapi kok jutek amet yah" teman saya pun merespond " hahaha hati-hati jatuh cinta loh wkwkkw" aku menjawab " ahaha nggaklah orang tuh jutek ya kali kusuka dia, nggk mungkin"

Proses interview selesai dan mas andre dan assistand nya berdiskusi dan ngomong ke kita info lulus interview akan dikabarin hari senin dan akan dikabarin lewat telpon, diharapkan telpon kita aktif.  Kami pun bergegas pulang kerumah masing-masing sambil menunggu informasi.

Sesampai dirumah saya mendapatkan 3 kali panggilan takterjawab, dan saya tidak mengetahui kalau saya ditelpon oleh pihak perusahaan tersebut, kemudian saya mendapat pesan WA dari ka a... bahwa saya diterima magang kerja diperusahaan tersebut, dan senin pagi sudah bisa masuk kerja.  Gw kaget dan merasa senang bisa bekerja kembali dan nggk dirumah lagi akhirnya saya mempunyai kegiatan hehehe....


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 26, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

PERTEMUAN YANG TAK TERDUGAWhere stories live. Discover now