Syahdan,dikisahkan ada sebuah kerajaan yang tentram,aman dan damai,namun tersembunyi.
Kerajaan tersebut bernama King Of Dawn dan dipimpin oleh Raja yang sederhana,ramah,adil dan bijaksana.Suatu ketika,Raja bermaksud mengangkat menteri kerajaan.sang Raja mengumpulkan para petinggi kerajaan untuk bermusyawarah.ia membutuhkan seorang menteri untuk mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan.ia mempersyaratkan menteri tersebut harus memiliki semangat tinggi untuk mengabdi kepada kerajaan,dan mampu menjadi pelayan sekaligus pelindung bagi rakyat.ia tak ingin memiliki menteri yang pongah,sehingga membuat dirinya berjarak dengan rakyatnya.
"Wahai para petinggi kerajaan,apakah kalian mengetahui orang² yang memenuhi kriteria seperti yang kusebutkan tadi?" kata Raja saat bermusyawarah dengan petinggi kerajaan.
"Tuan Raja,saya mengenal seorang pemuda yang gagah nan tangkas.saya yakin ia dapat membantu tuan dalam melancarkan roda pemerintahan." seorang pesulap kerajaan King Of Dawn,bernama Dewa mencoba mengajukan usulnya.
"Saya pun mengenal seorang yang tekun dan suka bekerja keras,ia pasti akan meringankan pekerjaan tuan yang semakin hari kian menumpuk" kata ksatria kerajaan bernama Abi.
"Raja,saya pernah bertemu seorang pemuda yang disukai oleh orang² disekitarnya.selain ramah,ia juga suka menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongannya"penasihat cerdas
Bagas mulai mengajukan calon yang pernah ia kenal."Ayah,tidak jauh dari sini ada pemuda adil.yang memperkerjakan beberapa orang yang tinggal disekililingnya.dari lahan itu para pekerja dapat menghidupi keluarganya"usul pangeran kerajaan bernama Aji.
Raja masih belum memberikan tanggapan atas usul² yang diajukan.ia masih membuka kesempatan kalau² ada usul yang lain.ternyata,masih ada beberapa petinggi kerajaan yang mengajukan usulnya.semua usul itu dicatat sebagai masukan yang akan dipertimbangkan.
Akhirnya tercapailah kesepakatan bulat bahwa hanya tiga orang yang akan dipilih sebagai calon menteri.yaitu Putra,Rama,dan Wira. Tetapi masing² masih perlu diuji kemampuan dan ketangguhannya.masing² calon sepertinya memiliki kelebihan² yang tak bisa diabaikan.
Para calon menteri terpilih akan melewati serangkaian 'ujian terselubung' dan menempuh perjalanan panjang dan melelahkan.Masing² diberi bekal dan bahan² yang akan diujikan.
Pengawal kerajaan pun mengambil posisi untuk mengantar masing² calon menteri tersebut.Sudah menjadi tradisi bahwa setiap kali Raja hendak mengangkat pegawai kerajaan,para calon diseleksi ke 'pulau kosong'.Selama disana mereka bukan disuruh bersantai,tapi untuk menjaga dan menyiapkan diri sebaik²nya.dan sewaktu-waktu,mereka akan dipanggil untuk menghadap Raja.*Pengujian secara 'terselubung' kembali digelar.kali ini yang akan dipilih adalah seorang menteri.posisi menteri dalam sebuah kerajaan bukanlah posisi main².tentu tidak sembarang orang bisa menjadi calon.dan pengujian ini merupakan ajang yang menarik dan sangat seru!*
Ayoo....kita ikuti kisah selanjutnya!
#To be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Selections Minister King Of Dawn
General FictionSang Raja membutuhkan seorang menteri untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.Sebuah sayembara besar digelar.Adakah yang berhasil melewati 'ujian terselubung' tersebut?