Jinyoung lagi buru-buru. Iyalah, saking buru-burunya, dia ga sempat nelpon Jackson buat jemput dan akhirnya dia ditinggal ke kampus.
Jinyoung sekarang bingung, dia mau naik apa ke kampus.
Kalo orang sekarang 'kan tinggal pesen gojek ya? Nah, masalahnya Jinyoung ini ga pernah main hape. Dia aja ga pernah ng-update foto profil Instagram. Katanya, dia sih, ga ada waktu. Kalo menurut author, dia ga tahu caranya.Akhirnya, mau ga mau dia harus pesen gojek. Jinyoung itu ga mau naik gojek karena dia orangnya ga percayaan.
Jinyoung pun mengeluarkan hape Iphone-nya yang kata Jackson, 'sayang banget,' karena Jinyoung cuma make hapenya buat telepon, sms, WA, dan tugasnya doang. Tidak ada yang namanya sosmed. Aplikasi Instagram itu aja yang download si Jackson.
Karena dia ga punya aplikasi Gojek, dia juga harus ke App Store dulu, download dan riweuh lah, pokoknya. Udah ter-download, dia log in dan langsung pesen gojek.Udah, tinggal nunggu ada yang ngambil.
Tring!
Jinyoung pun duduk di halte bus tempat biasa dia nunggu, karena hari ini hari Minggu, jadi bus ga akan datang. Kenapa Jinyoung ke kampus hari Minggu? Karena ada matkul tambahan. Si Jinyoung terlalu rajin.
Hape Jinyoung bunyi dan Jinyoung yakin itu pasti dari Gojek.
"Halo?" Jinyoung bilang sambil ngeliat jam tangannya. Masih jam sembilan, matkulnya mulai jam setengah sebelas. Jinyoung mah terlalu rajin, kuliah mulai jam 8, jam 6 udah nongki dia di depan kantin kampus. Jackson gausah ditanya, kuliah mulai jam 8, besoknya dia baru dateng.
Salah jadwal.
"Halo, Neng?" Jinyoung tertegun.
"ini si abang manggil gue 'neng'?" -pjy
"Eh, iya, bang?" Jawab Jinyoung agak tersendat.
"Neng, posisinya dimana?"
"Saya di halte bus Kertajaya, Bang," Jinyoung melihat sekelilingnya.
"Oh, iya deh, Neng, tunggu ya,"Pik!
Jinyoung keringat dingin.
Gapernah sekalipun dalan hidupnya dia dipanggil 'Neng' walaupun banyak yang sering bilang dia sama cantiknya kayak cewek. Ya aneh aja gitu kan?
Jackson tiba-tiba nelpon.
"Kenapa lo telpon?" Jinyoung dengan ketus menjawab.
"Eh, anjing, nyantai aja kali," Si Jackson—yang gatau malu—dengan seenak jidatnya jawab dengan keras, sampe si Jinyoung dilihatin orang sebelah.
"Emang mulut lo tuh, Jack," Jinyoung senyum, sambil menundukkan kepala.
"Iya dong," Jackson jawab, dengan percaya diri.
"Trus lo gimana? Naik apa ke kampus?" Tanya Jackson, Jinyoung pun keinget abang Gojek yang tadi.
"Naik Gojek gue,"
"Bisa lo pesennya?"
"Ngehina gue, lu nyet?" Jinyoung agak mbleyer dikit.
"Nyantai aja dong,"Dan, sebuah motor berhenti di depan Jinyoung. Paket jaket ijo-item, ya Gojek dong. Jinyoung cepet-cepet matiin telepon ga guna si Jackson dan langsung ke aplikasi.
"Bang, udah di daerah Kertajaya?"
"Eh, udah nih, Neng," katanya, dan Jinyoung ngeliat si abang celingak-celinguk nyari cewek.
"Si neng posisinya dimana?" tanya si abang Gojek lagi.Jinyoung menyiapkan hati.
"Di belakang abang. Saya laki, bang,"
Si abang dengan dramatis abis, nengok ke belakang dan matanya membulat kayak ikan kurang oksigen. Dengan satu tarikan nafas,
"ASTAGFIRULLAHHALADZIM,"Ya, karena peristiwa yang sangat dramatis tadi, Jinyoung ga sempet ngomong terima kasih ataupun nge-rate tuh orang. Dia cepet-cepet lari ke kelas dan duduk di sebelah Jackson.
"Kenapa lo, nyuk?"
Jinyoung naruh tasnya dan ngembus nafas dengan sangat lega.
"Dikejer setan lo?" Si Bambam nyeletuk dari belakang. Padahal kaga ada yang ngundang.Dasar jelmaan jelangkung, pikir Jinyoung.
"Udah ah, gamau bahas gue,"
Jinyoung udah bodo amat sama tragedi tadi.
Tragis banget hidupnya.
Jinyoung ngambil hape dari kantong depannya dan ngelihat notifikasi sms.Nomornya ga dikenal, dan Jinyoung agak takut-takut bacanya. Tapi, dia udah bodo amat.
Dia buka tuh sms."Mas, ini saya, abang gojek tadi. Saya minta maaf ya mas, kalau saya ngomong tadi agak kurang ajar,"
jentelmen nih -pjy, pemegang prinsip, 'lelaki juga butuh jentelmen'.
"Gimana kalau nanti saya yang nganter? Nama saya Jaebum, mas Jinyoung,"
Dimulai lah perjuangan cinta Jinyoung.
Eh, engga deng.
————————————————————————
Hello, everyone! Ini Nadine. Dikarenakan kurangnya cerita humor (ngga ngerasa cerita ini humor juga sih) berkurang di lapak JJP (JJP FOREVER *nadanya wakanda foreper*), aku bikin cerita ini deh. Enjoy and jangan lupa vote and comment ya. Kalau nggak, gue cipok satu-satu lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
abang gojek ; jjp
Random"Bum, mau jemput siapa?" "Bidadari," Jaebum sudah officially menjadi bucin Park Jinyoung. au dimana jaebum itu abang gojek dan jinyoung penumpang cowok yang dikira cewek. - bobroknya yawloh. -story by nadineae [jj project story] -humour [non-baku...