"Eh jajanin gw nape" pinta si ayam
"Lah, emangnya lu kaga di kasih uang jajan?" Bingung gw, kaga biasanya nih si ayam minta jajanin
"Yaelah duit gua mah banyak" sombong dia, dan kok gua kesindir yah
"Alah ee ayam kli, klo banyak ngapa lu minta jajanin gua?" Tanya gua
"Dasar, inilah kenapa gua kaga mau berhubungan sama cewek, cerewet bangat. Kecuali ema gua" ledek dia. Erh elah itu bibir pengen gua jadiin sop congor, ngehina mulu njirr.
"Bacot monyet, oh iye bentar lagi uts aduh males benget belajar gua njir" kata gua
"Pantes lu kalah nilai dari gua mulu dulu, elunya ge males belajar" ledek si ayam dengan senyum ngeremehin
Wah ngeremehin gua nih bocah, gua tusbol (tusuk bool) baru mati lu. Manahan klo ngomong jleebb bnget njirr.
"Heleh, sombong sih lu. makanya tadi ulangan harian bisa kalah sama gua" ledek gua, dan dia langsung pergi gitu aja ninggalin gua.
Et dah nih bocah baperan amat, timbang begitu doang.
"Eh ayam lu mau kemana njir, baper amat sih elah" teriak gua, dan sekarang gua jadi pusat teriakan orang.
"Ngape lu pada ngeliatin gua?" Tanya gua datar, dan mereka langsung balik ke aktifitasnya.
Dari pada gua diem disini, mendingan gua ke kelas nyamperin si ayam. Dan pas dikelas ternyata si ayam kaga marah, cuman lagi belajar buat uts.
'Jadwal juga blom dibagiin buat uts, udah maen belajar ae nih bocah' batin gua
Yah gua mah cuman ngeliatin dia, abis itu ngobrol sama temen cewek gua. Eh ternyata mereka lagi ngerumpi, kaya ema ema arisan ae. kenapa gua punya temen kaya begini coba, tapi gini gini ge bae temen gua.
Dengan gak minatnya gua duduk aja ke bangku gua, dari pada harus ngerumpi bikin dosa nambah.
Dan gak lama guru berambut perak, dengan gaya rambut melawan gravitasi dateng. Guru yang gua malesin yang pernah nuduh gua nyontek, sama setiap telat masuk kelas selalu ngomong 'maaf sensei terlambat, karna sensei tersesat di jalan yang bernama kehidupan' itu alesannya
"Maaf sensei terlambat, karna sensei tersesat di jalan yang bernama kehidupan" katanya bikin gua ngedulmel dalem hati.
'Kaga ada alesan yang lebih logis nape, bosen ngedengernya' gua membatin
"To the point aja sensei" jawab salah satu murid
"Oke, sensei ke sini cuman mau ngumunin tanggal kalian uts. Uts akan dilaksanakan hari senin besok"
"Lah, cepet amat sensei ini aja baru hari sabtu." Protes salah satu murid
"Jangan tanya sensei tanya saja pada iruka sensei, dia kan kepala sekolah" balas ini guru
"Baiklah, sensei ke sini hanya untuk mengumumkan itu saja. Dan mungkin nanti ada kurenai sensei, juga anko sensei kesini membagikan kartu ulangan untuk kalian. Setelah dibagikan kartu kalian boleh bebas, tapi jika kalian ingin pulang tunggu bel berbunyi. Karna sensei dan guru yang lain ada rapat mendadak" katanya, padahal ini kelas udah rame bersorak sorak, eh pas nih guru ngomong klo mau balik harus tunggu bel. Semua temen gua langsung masang ekspresi kesel, juga masam, kecuali gua sama ayam dan shikamaru. Karna si nanas pasti lagi ngorok.
Dengan seenaknya dia keluar kelas, Kaga ada rasa bersalah bangat nih guru. Ninggalin murid muridnya yang lagi ngedumel dalem hati.
Dan bener katanya, gak beberapa menit guru kurenai sama anko dateng ngebagiin kartu ulangan.
"Ruang 11" gumam gua dan ngintip kartu si ayam
'Sama' batin gua, ternyata gua seruangan sama dia lagi. Emanglah rival pasti kaga akan kemana mana
"Baiklah sensei pergi dulu" pamit anko sensei
"Guru sialan, sak lu mau ke kantin kaga" ajak ino sama temen cewek gua yang lain, gua cuman ngerespon gelengan.
"Iyalah, lu kan mau berduaan sama si ayam iya'kan?" Goda si tenten, tapi gua kaga tertarik
"Banyak bacot, udah sana ke kantin ntar rame lagi" usir gua, klo mereka tetep disini pasti gua bakalan digoda sama godaan mereka yang receh.
Jangan ditanya, naruto sama temen cowoknya tadi udah ngajak si ayam ke kantin tapi dia nolak. Dan temen sekelas pada ke taman main bola ato pada ke kantin, alhasil gua sama si ayam berduaan disini.
Dari pada gua bengong, mending belajar buat uts si ayam juga serius belajarnya. Bisa bisa gua kalah.
'Gua gak boleh kalah' batin gua semangat, dan langsung ngeluarin buku mtk.
¤
¤
¤
¤Hari uts
Yah dan hari uts pun dimulai, entah kenapa firasat gua kaga enak gitu. Bukannya bakalah dari si ayam, tapi ya entahlah.
Lagi nyari ruangan 11, dari tadi kaga ketemu temu, udah naik turun tangga nyampe ni betis udah segede monas. Nah udah nyampe ruangan 10 berarti disebelahnya nih, tapi gua justru merasa asing sama lorong ini. Dan bangsat ternyata di kelas gua sendiri.
'Bangsat emang nih kepala sekolah, disini lagi disini lagi' batin gua jengkel, karna kelas gua itu panas ada kipas tapi pajangan doang.
Ternyata di kelas udah ada si ayam, sama kakak kelas laen yang lagi pada nulis di kertas, buat nge'bet. Dan ada yang lagi buka google.
'Emang kaga pada niat kli nih ya kakak kelas'
Dari pada mikirin yang kaya begituan, mending gua belajar diluar kelas, sekalian nunggu yang laen. Biasanya pada ngaret make up dulu temen gua mah, apalagi si pig yang ditasnya selalu sedia make up biar tuh muka kaga luntur.
'Eh iya lupa, bisa aja si temen temen gua beda ruangan' lupa gua tapi semoga aja yang seruangan gua itu hinata sama temari, karna mereka yang masih normal.
"FOREHEAD!!, KITA SERUANGAN!!" histeris temen gua, dan lu pasti pada tau itu suara melengking siapa?.
"ASOY, BISA NGE'BET!!" Girang tenten, yah setiap diadain ulangan si tenten pasti bakalan siapin ke'betan, klo ketahuan guru dia bakal ngusik kehidupan gua. Caranya, gangguin gua dan nimpuk gua make kertas ulangan ato barang barang yang diliatnya.
Ternyata realita tak seindah ekspetasi 😑, fak lah. Berharap seruangan sama yang pinter dan pendiem, ini malah sebaliknya, tapi kaga apa apa lah. Lagian klo kaga ada nih dua orang rasanya kaga bakalan rame, kaga bakalan ada yang teriak teriak heboh dan bikin gua ngakak seketika.
Wanjay ternyata si nanas juga seruangan sama gua, waduh bakalan susah ini. Dan ada si rubah juga ternyata, gua yakin dia bakalan ganggu si ayam ato si nanas, dan bisa aja gua.
Pas gua liat, anjir si naruto duduk di belakang gua. Pasti dia nyolek nyolek gua pas di depan😑, bangsat emang nih kepala sekolah.
Dan baru hari pertama ulangan, jadwal pelajarannya udah bikin kepala gua botak. Bayangin saja mapel pertama mtk sama ipa, manahan banyak bangat rumus rumus, itung itungan, hapalan.
Tapi untungnya gua pinter, dan masalahnya cuman orang orang di sekitar gua. Klo pengawasnya keluar ngangkat telpon, ato itu guru mau ngobrol sama guru lain. Pasti mereka langsung pada bisik bisik, nengok ke belakang lempar lemparan kertas jawaban. Dan padahal gua udah apal rumusnya, malah buyar gegara bunyi ribut di belakang.
Untungnya gua mah sabar, kata temen gua klo marah sama orang. Cukup acungin jari tengah lu di depan muka dia, gitu katanya bener'kan gua?
TBC
.
.
.
.Balik lagi ni gua, sory lama update karna harus nyelesain cerita 'amai uso' dulu. Dan baru aja itu cerita selesai, ini hp kecemplung di bak, dan alhasil LCD nya rusak 😑
Ganti judul, karna ada yang plagiat!! Fuck-_
KAMU SEDANG MEMBACA
Pertengkaran Aneh
Fanfictionini bukan perkelahian menggunakan benda tajam, bukan mempertaruhkan nyawa melainkan mempertaruhkan harga diri