semu

5 0 0
                                    

Tahun 2009 rica pindah sekolah di yogyakarta, karna semenjak kepergian reno, dia mulai berbuat onar di sekolahnya yang lama, rica lebih suka bolos sekolah, lebih suka brantem dengan senior, sampai akhirnya guru bimbingan mengeluarkan surat peringatan kepada rica .. " rica , kamu itu perempuan , kamu mau jadi apa kalau masih smp aja kamu sudah suka bolos sekolah dan bahkan kamu hobi brantem .. Dengan terpaksa saya akan mengambil tindakan tegas.. Kamu mau tetap sekolah disini tidak naik kelas atau kamu pindah dari sekolah ini tapi saya naikkan ?" seketika rica bingung .. Dan akhirnya dia memilih untuk pindah dari sekolah itu dan memutuskan untuk pindah sekolah ke yogyakarta ..
Hari masih pagi , ternyata rica pindah sekolah di Muhammadiyah , padahal dia sama sekali tidak mengrti dengan arti muhammadiyah .. Masa orientasi sekolah pun dimulai.. Rica yang anak pindahan otomatis dia ikut ( mos ) ... Rica jadi pendiam dan dia juga bingung kenapa kelas 3 ikut mos ..
Waktu masa orientasi siswa berjalan .. Rica sempat mengantuk dan hampir tidur .. Tiba2 ada ketua osis yang menghampiri rica dan menegur rica.. Pertamanya sih dia nglempar penghapus ke muka rica .. Lalu di samperin.. " heh adek kelas , lu tau kan kita lgi ngapain?? Ngapain lu tidur ??? " kata anjar dengan nada emosi kepada rica . anjar adalah ketua osis di sekolah muhammadiyah itu.. Dengan nada lirih dan menahan emosi rica menjawab " maaf kak nggak diulangin lagi " sebenernya rica sangat bingung .. Kenapa dia harus ada pada situasi ini.. Mereka tidak tau kalau rica itu sebenernya kelas 3 ...

Hari berlalu .. Masa orientasi siswa itu berakhir.. Mereka para osis dan ketua osis kaget.. Melihat rica yang tiba-tiba dateng dan duduk di bangku kelas tiga.. Serentak anjar dan kawan-kawan langsung menghampiri rica dan meminta maaf.. " lu kelas 3? " tanya anjar agak sedikit malu  . " iya , emang kenapa ?? " jawab rica ..
" kok lu nggak bilang kalo lu kelaa 3. Tau gtu gw gk ngerjain lu " " udahlah gpp sante aja .. Lagian kalian jga gk tau kalo aku kelas 3 .. " " ow yaudah kalo gitu.. Kenalin gw anjar " " iya " jawab rica yang sudah males merespon anjar ..

Serentak mereka langsung bergosib , kalau kelas 3 ada murid pindahan baru " eh tau nggak ada anak baru cantik lho , tapi sayang dia pendiem gitu " kata seorang teman yang ada di bangku kelas 3 namanya ega
. " iya nih cantik ya .. " saut beta yang kebetulan dia anak paling populer disekoalh.. Selain populer dia juga anggota osis dan dia sahabat baik anjar ..

Dua minggu semnjak kepindahan rica di sekolah muhammadiyah itu, banyak hal yang terjadi, ternyata diam - diam anjar menaruh hati kepada rica, tapi rica tidak pernah merespon anjar. Karna rica masih belum move on dari cinta pertamanya yaitu reno. Setiap pulang sekolah anjar selalu mengikuti rica.. Dan  pada akhirnya anjar memberanikan diri untuk minta nomor hp kepada rica " anjar : hay ric, masih inget aku kan? Aku ketua osis itu lho .. ( anjar mengulurkan tangannya untuk bersalaman kepada rica )
Rica : " iya inget kok , ada apa ya ?? Jawab rica
Anjar : " aku boleh minta nomer hp kamu nggak ric , bwat nambah temen "
Rica : ( dengan ekspresi wajah yang bingung mau ngasih apa enggak ) yaudah boleh ..

Setelah pertemuan singkat itu anjar memberanikan diri untuk menembak rica. Waktu itu rica sedang duduk asyik dengan bukunya .. Karna semenjak pindah dia jadi brubah , jadi lebih pendiam . bahkan teman pun cuma ega sama nilam ..
Tiba2 anjar, beta, ikhsan, hadi dan osis lainnya  dateng dan itu membuat rica kaget ."
Anjar : " ric , aku boleh ngomong sesuatu ? " ( dengan muka gugup dia memberanikan diri bicara dengan rica )"
Rica " iya , ada apa ya ?( rica kembali bingung dengan sikap anjar yang akhir2 ini menurut dia aneh )
Anjar " ric, aku udah lama suka sama kamu, semnjak pertama kali aku liat kamu , aku udah suka sama kamu ric, aku sayang sama kamu, kamu mau nggak jadi pacar aku ??
Rica " : aku bingung harus jawab apa njar.. Kita juga baru kenal
Anjar : tolong jawab mau ya ric, aku janji akan bahagiain kamu .. Please terima aku
Rica : " ( karna dia kasihan melihan anjar memohon di depan teman2 nya akhirnya rica menerima cinta anjar ) iya njar aku mau ..
Anjar ': apa ric? Kamu terima aku? Terimakasih ric.. Aku syg kamu.. Kalian jadi saksi ya bahwa aku dan rica hari ini jadian ...
Anjar sangat bahagia sekali karna rica menerima cintanya ..teman anjar ikut bersorak dan ikut ngasih selamat ke anjar kecuali sahabatnya yang namanya beta.. Entah kenapa beta tidak senang melihat rica menerima cinta anjar...

the failure of loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang