Abis beberapa hari yang lalu dari rumah Rena, gue rasanya pengen move on aja gitu dari Rena. Paling enggak, ga mikirin dia seharian aja gitu tapi gabisa.
Hari ini kebetulan Sabtu sekolah libur, jadi gue pengen nenangin diri dan bebas dari mikirin Rena. Gue milih buat jalan-jalan keluar rumah yang sebenernya juga gatau tujuan kemana.
Gue sampe ke sebuah taman yang disana ada air mancurnya. Gue natap di kolam air mancur itu, airnya ga tenang. Kayak gue sekarang ya?
"Loh Kino ngapain disini?"
Gue noleh dan ngeliat Rena lagi natap gue heran. Perasaan baru aja gue gamau sesuatu yang berhubungan sama Rena hari ini tapi malah ketemu sama dia.
"Eh Rena, sendirian aja?"
"Tadi sama Eunwoo sih. Terus Eunwoo di telpon mamanya, omnya sakit jadi gue sendiri. Kalo lu ngapain?"
"Oh, gue ga ngapa-ngapain sih. Jalan-jalan biasa aja"
"Kirain ada rencana apa"
"Gaada, cuma bosen aja dirumah"
"Kalo gitu jalan-jalan sama gue aja yuk"
Yang terjadi selanjutnya, Rena udah narik tangan gue buat digandeng dan dia lari sambil narik gue. Mau gak mau gue senyum, gimana gak seneng sih ditarik gebetan?
"Kino, beli es krim di cafe situ mau ga? Lagi diskon tau"
"Terserah aja"
"Tapi diskonnya buat pasangan, ntar ngaku-ngaku pacaran aja ya, biar diskon"
"Yaudah yuk kesana"
Rena diem, tangan gue dipegang erat banget udah bukan pegang lagi sih tapi cengkrem.
"Kayaknya gajadi aja deh"
Lah Rena kenapa? Gue ngikutin arah pandang Rena, lurus kedepan. Oh, disana ada Kim Donghan sama adek kelas.
Gatau apa yang ngerasukkin gue, gue nutup matanya Rena. Habis itu gue langsung narik tangan dia menjauh dari situ.
"Udah gausah diliat. Kita bisa cari es krim di tempat lain, oke?"
Rena ngangguk aja, habis itu gue narik dia buat jalan ke arah menuju pantai. Gue bawa dia ke stand es krim yang ada dan beli 2 es krim disitu.
Habis itu kita berdua makan es krim dalem diem di salah satu bangku panjang di sekitar situ. Gaada yang mulai bicara, semuanya kerasa bisu.
"Kino, masa gue pengen teriak-teriak"
"Yaudah tinggal teriak aja"
"Ya malu lah"
"Kalo malu ngapain teriak?"
"Gapapa lagi kesel aja"
Rena bangkit dari duduknya, terus jalan ke arah pinggir pantai. Dia ngerentangin tangannya, kayaknya sih dia emang lagi pengen santai tanpa beban.
"Fotoin gue dong dari situ"
"Pake apa?"
"Pake hp lu aja. Candid ya!"
"Siap"
Gue ngefoto Rena dan hasilnya bagus, ya jelas kan ada Renanya. Rena abis itu balik lagi ke arah gue buat cek hasil yang gue fotoin.
"Nah ini bagus nih. Numpang login Instagram ya, mau ngepost"
"Iya pake aja Ren"
Rena mainin hp gue, kayaknya sih lagi ngedit efek foto. Gue gatau juga sih dia ngapain.
Yang gue tau hari ini gue bahagia.
✧ ✧ ✧
h3h3
+permenkino+
KAMU SEDANG MEMBACA
Colorblind ✔
Short StoryKino was colorblind until he meets Rena. #179 in AU ⚠non-baku written by @permenkino, 8 Maret 2018.