Nama Asli : Jung Chae Yeon (정채연)
Nama Panggung : Chaeyeon
Posisi : Sub Vokal
Tanggal Lahir : 1 Desember 1997
Tinggi : 166 cm
Berat : 49 kg
Tipe Darah : A
Agensi : MBK Entertainment
Periode Trainee : 8 Bulan
Hobi : Bermain Game di HP, Film
Spesialis : Makchum, Seluncur, Aegyo
1. Chaeyeon adalah anak kedua dari dua bersaudara, kakak perempuannya bernama Jung Siyeon.
2. Ia pernah bermain di web drama Sweet Temptation T-ARA
3. Kiss Scene pertamanya adalah dengan actor Choi Tae Joon dalam Web Drama "109 Strange Things"
4. Role modelnya Chaeyeon adalah aktris Jun Jihyun
5. Hingga saat ini Chaeyeon telah menjadi bintang utama lebih dari 5 MV
6. Sebelum bergabung dengan MBK Entertainment, Chaeyeon pernah menjalani training dibawah naungan Doublekick Entertainment.
7. Chaeyeon sebelumnya menjalani trainee untuk menjadi aktris, namun MBK Entertainment memasukkannya menjadi member DIA.
8. Ia benar-benar sangat mahir bermain game Bishi-bashi. Fans bilang Chaeyeon itu ratunya game Bishi-Bashi.
9. Dalam misi kedua Produce 101, Chaeyeon membawakan lagu Full Moon dan meskipun saat itu dia bukan sebagai center, tapi dia lah yang mendapat paling banyak perhatian dan pujian dari para pelatih.
10. Chaeyeon menjadi peringkat 2 sebagai peserta dengan visual terbaik/wajah tercantik di Produce 101.
11. Chaeyeon lebih suka dipuji berdasarkan bakatnya dari pada kecantikannya.
12. Menurut member I.O.I, perhatian yang dimiliki Chaeyeon membuatnya menjadi sosok 'Ibu' untuk mereka.
13. Di asrama I.O.I, Chaeyeon satu kamar dengan Choi Yoojung dan Kim Doyeon.
14. Ia sangat menyukai Strawberry Latte, Choi Yoojung mengatakan hampir tiada hari bagi Chaeyeon tanpa minum Strawberry Latte.
15. Jika Chaeyeon laki-laki, member I.O.I yang ingin ia kencani adalah Im Nayoung.
16. Netizen korea bilang Chaeyeon seperti memasang lampu neon diperutnya, hal ini karena perutnya terlihat jauh lebih cerah dibandingkan dengan member I.O.I lain. Padahal di DIA, kulit Chaeyeon masih kalah jauh putihnya jika dibandingkan dengan Eunjin dan Yebin.
17. Chaeyeon sering dijuluki 'Little Suzy' karena memiliki wajah yang hampir mirip. Sayang hal ini membuat nya menerima banyak komentar dan kritikan pedas dari netizen.
18. Saat masih sekolah di School of Performing Art (SOPA) Chaeyeon satu kelas dengan NCT U Jaehyun dan Yedang Girls Yejin.
19. Saat masih sekolah di SOPA, Chaeyeon adalah seorang Announcer (Penyiar) di sekolah. Saat itu Jenny juga masih disana dan Jenny bilang ia sering sekali mendengarkan siaran paginya Chaeyeon.
20. Tipe ideal Chaeyeon adalah seseorang yang bisa menjadi tempatnya bersandar karena dia tipe gadis yang banyak mengeluh saat sedang berkencan. Seseorang yang hangat, ramah, dan cute.
KAMU SEDANG MEMBACA
BIODATA IOI
Random230818 #26 in kangmina 190918 #76 in kyulkyung 200918#20 in kangmina