21

656 66 22
                                    

"Oh jadi itu alesan lo ngajak buat makan siang di kelas aja? Ngehindar dari kak Neru gitu? Pantesan!"

Kage berseru, tidak teriak sih cuma bersemangat begitu selesai mendengar cerita rencana ngambeknya Techi gara-gara Neru pulang sama Risa.

"Pantes tadi kak Neru nanya ke gue lo sekolah apa enggak." Ungkap Memi.

"Terus? Lo jawab apa?"

"Gue bilang sekolah kok, cuman gak tau kenapa rada diem. Soalnya lo sejak pagi gak ngomong, tumben-tumbennya lagi merhatiin guru di depan."

"Kenapa sih? Dianterin doang juga, kak Neru juga udah jujur sama lo ini." Kage berkomentar, abis itu nyeruput capcin yang dia beli.

Techi menghela nafas kasar. "Bukan begitu... ck... gue tuh akhir-akhir ini kurang percaya diri gitu lah."

"Masih minder lo?"

Techi ngangguk untuk memberi tanda iya.

"Lah anjing dibilang gak usah minder kenapa sih?"

"Abisnya gue tuh kepirikan. Gini ya kalo sama gue kak Neru kalo pulang atau abis main pasti kepanasan, kalo enggak kehujanan karena gue pake motor. Dibandingin kak Risa mah anjir jomplang banget!"

"Heh kalo lo terus ngomongin itu gak bakalan selesai ya. Kak Risa pun pake mobil bukan dari hasil dia kerja sendiri, tapi dikasih sama orang tuanya! Apa yang bisa dibanggain kalo duit aja masih minta?" Sungut Kage panjang lebar. Kesel juga dia denger Techi galau mulu cuma karena kalah materi.

"Lo boleh minder kalo kak Risa tuh udah mandiri, kerja sendiri, duit sendiri pas pacaran sama kak Neru. Dia sama kok kaya lo, masih pake duit bonyoknya. Yang bikin beda cuma dikasihnya lebih banyak dari lo." Lanjutnya lagi. "Nih ya kalo ada porak pun minta proposal juga bukan ke kak Risa tapi perusahaan bapaknya! Yang ngasih duit siapa? Bapaknya! Bukan kak Risa."

"Nah denger tuh nyet." Memi menyetujui.

"Motor tuh lebih leluasa, kak Neru bisa sepuasnya meluk lo dari belakang sambil bisik-bisik mesra ditelinga lo. Lah kalo pake mobil? Duduk doang yang sampingan, tapi beda tempat duduk. Mau ngemodus juga apaan?"

"Ngomong apaan sih lo kok jadi ngawur?!" Techi gak ngerti.

"Heh pake motor tuh lo bisa sambil modus. Ajak ngebut dikit pasti lo di peluk. Ngerem ngedadak dikit, ntar kak Neru nempel-nempel ke lo."

"Anyeng kebanyakan nonton si boy nih." Respon Memi sama perkataan Kage.

"Oke.. oke.. ngerti. Tapi gue berhak buat cemburu kalo liat pacar sendiri dianter pulang sama mantannya?"

"Boleh lah asal jangan berlebihan." Ucap Memi. "Lo gak bisa gitu aja ngambek terus gak ngehubungin atau ngehindar dari kak Neru."

"Eh tapi lumayan tuh buat ngetes respon kak Neru ke lo." Celetuk Kage "Nih maap-maap aja ya, lo kan pernah bilang tuh takut kalo kalian pacaran cuma pelarian, nah ini saatnya lo ngebuktiin kalo kak Neru beneran sayang sama lo apa enggak."

Techi termenung, begitupun memi. Memang benar sih selama ini yang terlihat dominan menyuarakan rasa suka ya Techi, Neru sih keliatannya biasa aja.

"Siapa tau ye kan... lo liat sejauh mana tuh respon kak Neru nanggepin lo cemburu cuma karena hal kemaren."

"Hmm boleh juga tuh."

Tapi Memi tidak begitu aja setuju. "Tunggu bentar, pas lo gak ngehubungin lagi setelah chat terakhir itu, kak Neru ada gelagat nanya lagi atau apa gitu?"

"Hhmmm nelpon sih beberapa kali lewat wa, terus video call juga. Sempet nyepam di line, gue read doang. Abs itu video call lagi tapi gak gue angkat, malu hahaha soalnya gue gak mau ketauan cemburu sama hal sepele."

[3] Where do we go from hereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang