Part 14

235 43 8
                                    

Ok sesuai perkataan gue kemarin, hari ini kita bakal jalan-jalan. Yey!

Tempat pertama yang bakal kita tuju adalah kastil tua yang kemarin gue omongin sama Mas Minhyun.

Berhubung gue udah mesen tiket dari 2 hari yang lalu, jadi kita bisa langsung masuk ke dalem.

Btw ni ya, perjalanan menuju kastilnya itu jauuuuh~ banget. Sejauh jarak langit dan bumi. Eak!

Paansih!

Tapi ga boong kok, ini beneran jauh jaraknya. Capek ddq mas:(

Untungnya disepanjang jalan kita ditemenin sama pemandangan yang sejuk dan cantik banget, disepanjang jalannya cuma ada pohon-pohon hijau, merah, orange yang menjulang tinggi.

Ya namanya aja hutan, jelas banyak pohonnya lah:)

Ga lama kemudian akhirnya kita sampe juga di kastil tua ini. Mau tau gimana bentuknya?

 Mau tau gimana bentuknya?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Cantikkan. Kaya gue dong hehe.

Dibawah kaki gunung Alpen, disitulah kastil cantik dan megah ini berdiri dengan kokoh.

Neuschwanstein atau yang dalam bahasa Inggris nya disebut New Swanstone Castle, itu adalah nama kastil tua yang kami kunjungi saat ini.

Dibangun sekitar awal abad ke-19, kastil ini tepat berada di perbatasan Jerman dan Austria guys. Jadi kalau mau ke Austria ga usah pake naik pesawat segala, tinggal jalan aja sampe deh

Hehe

Kastil ini dibangun dengan arsitektur bergaya Neo-Romanesque. Belibet amat yak bacanya hehe, jadi wajar bangunannya kaya kuno banget. Ya namanya juga kastil tua. Tapi itulah yang jadi keunggulan kastil ini.

Yang punya kastil ini tuh namanya Raja Ludwig II. Didalam kastil ini banyak banget barang peninggalan sejarah sampai barang-barang antik asli dari kastil ini. Di beberapa dindingnya terdapar ukiran-ukiran cantik seperti yang ada digereja pada umumnya. Karena kan mayoritas rakyat Jerman saat itu kristen jadi wajar kalau ada bagian kastil ini yang ornamennya berhubungan dengan umat kristiani.

Waktu masuk kekastil ini sih ya lebih banyak belajar sejarahnya sih. Wong jelas toh, kalau yang beginian pasti kuat hubungannya sama sejarah.

Iya sejarah yang mengajarkan kita untuk tidak melupakan masa lalu:"

Oke next. Udah puas keliling istana kita pindah lokasi ketempat selanjutnya yaitu Rugen Cliffs. Tempatnya ga terlalu jauh dari lokasi gue sekarang.

Rugen Cliffs atau Rugia Island  adalah destinasi wisata yang terkenal karena pantai pasir putihnya yang cantik, landscape alami yang beda, serta arsitektur resort yang memukau banget.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
MINHWAN-TA'ARUF YUK! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang