Setiap hari Taeyong melakukan rutinitas membosankan yang sama, hanya ada di dua tempat di mana ia bisa ditemukan: kantornya dan apartemennya. Hidupnya sangat membosankan dan dapat diprediksi, tidak ada yang menarik tentang kehidupan dan pekerjaannya. Taeyong begitu terbiasa dengan hidupnya yang membosankan sehingga dia akan tidak mengeluh tentang hal itu, memang dia yang memilih gaya hidup seperti ini. Segala sesuatu tentang hidupnya direncanakan dan dikendalikan oleh dirinya bahkan ia merasa aneh ketika ia melihat Nakamoto Yuta berdiri di atas platform kereta.
Terakhir kali Taeyong melihatnya adalah pada hari kelulusan, ketika ia berada di platform yang sama, saat ia dia sedang menunggu kereta. Yuta telah kembali ke negara asalnya, mengingat bukan hanya kenangan indah yang mereka buat di Seoul tetapi juga bagian dari hatinya. Taeyong tidak pernah memiliki keberanian untuk mengaku tentang cintanya yang tak pernah mati untuk Yuta, berharap suatu hari nanti Yuta mungkin akan memperhatikannya. Tapi, hari itu tidak pernah datang dan Taeyong menyesal tidak mengaku tentang perasaannya dan mengatakanya pada Yuta.
Setelah Yuta berangkat ke Jepang, Taeyong menarik semua perasaannya dan mulai membuka jalan bagi masa depannya yang lebih cerah. Itu sulit tapi entah bagaimana dia berhasil membuat Yuta keluar dari pikiran dan hatinya. Dia telah berkencan dengan beberapa anak laki-laki, tetapi mereka tidak pernah bertahan lebih dari sebulan. Jika dia beruntung, hubungan itu akan berlangsung selama 3 bulan saja. Taeyong mencoba untuk menjalin hubungan dengan laki- laki lain tetapi hatinya tidak pernah berkibar seperti ketika dia bersama Yuta, dia tidak merasakan sensasi berdebar yang menyenangkan yang menggelitik hatinya dan membuatnya hangat. Yuta adalah cahaya yang bersinar di dalam hatinya dan rahasia yang tidak diketahui siapa pun. Yuta adalah bunga cantik yang bermekaran di dalam hatinya dan misteri tak dikenal yang ingin dia ketahui.
Taeyong bahkan tidak berkedip ketika melihat Nakamoto Yuta, dia berdiri di sana seperti manekin. Yuta hanya berdiri di sudut jalan dan tersenyum, ketika mata mereka bertemu, melelehkan Taeyong sedikit demi sedikit. Yuta berjalan mendekat dan Taeyong bisa merasakan jantungnya menggelitik dalam kehangatan, siap meleleh. Semuanya berbeda, dunia tampaknya melambat. Taeyong bisa merasakan waktu berhenti ketika Yuta berdiri di depannya. Ini terasa seperti mimpi yang dilihatnya setiap malam, untuk dapat bertemu dengan menaksirnya. Taeyong jatuh lagi tetapi lebih dalam dan jika ini adalah mimpi dari Taeyong ingin tertidur selamanya.
"Lama tidak bertemu, Lee Taeyong." Yuta tersenyum dengan senyuman mempesona dari bibirnya yang indah berwarna merah muda membentang indah dan menunjukkan giginya. Mata besar dan cerah milik Yuta berubah menjadi crescent dan otak Taeyong tidak mengerti dengannya. Yuta masih terlihat sama, cantik dan sempurna sehingga tidak ada yang bisa menodai kecantikannya. Yuta mengingatkannya pada bunga sakura yang indah di hari musim semi, menarik dan mempesona, Yuta lagi perlahan-lahan meresap ke dalam hatinya.
"Ya." Setiap hari dia mempraktekkan apa yang akan dia katakan kepada Yuta ketika mereka akan bertemu lagi, kata-kata manis yang ingin dia akui tetapi satu senyum indah dari Yuta dan semua kata itu mencair, keluar dari ingatannya. Ketika Taeyong bertemu dengan mata Yuta, bibirnya secara otomatis tertarik ke atas dan dia kembali merasakan detak jantungnya yang lembut.
"Mau minum kopi?" Yuta menyarankan dan memimpin jalan melewati Taeyong dengan aromanya memasuki lubang hidung Taeyong, masih manis seperti sebelumnya. Taeyong gugup tetapi masih mengikuti Yuta seperti anak anjing. Selangkah demi selangkah, dia mengikuti Yuta dan tanpa tahu, mencocokkan langkah mereka. Mereka sudah mendapatkan tempat untuk meminum kopi. Yuta segera menuju bar kafe untuk memesan minumanya dan Taeyong. Mengambil kursi, Taeyong menunggu Yuta untuk kembali.
"Di sini, ku harap kau akan menyukainya." Yuta memberinya cangkir dengan senyum di wajahnya dan jari-jari mereka dengan ringan tidak sengaja saling menyikat, membuat pipi Taeyong menyerap warna merah jambu yang indah saat ujung jarinya terasa hangat. Tangan kecil dan cantik itu nyaris menyentuhnya tetapi, Taeyong merasakan kehangatan yang menyelimutinya hatinya dan menariknya lebih jauh. Mata mereka bertemu dan Taeyong berani bersumpah bahwa jantungnya akan meledak segera.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yutae Archives
FanfictionYutae One Shots. Versi Bahasa Indonesia dari cerita yang di publish di Archive Of Our Own.