Pelayan Cafe

1.6K 24 0
                                    

'boleh gw tau nama lo gak,?kalo perlu nama panjang
Biar nnti gw tulis didlm hati gw'
    -faruq alwani dunggio


18.00
Bulan sudah bersiap dengan setelan baju ala pelayan cafe,ia melirik jam tangan putihnya yang melingkar di tangannya.
Krekkkk ....
Pintu kamar bulan terbuka ia berjalan menuruni anak tangga seperti maling,setelah sudah sampai di depan pekarangan rumah, ia pun pergi ke depan komplek untuk mencari angkutan umum.
Tak sampai 1 jam bulan sudah sampai di depan cafe tempat ia bekerja.

~

"Hay girlss kita langsung cus aja yuk?"ucp bintang
"Eh hars,ran mobil lu kemane?"ucp aster
"Disita sm bokap smpe 2 hari"
"Uluh...uluhhh... Kasian sabar ya nak,makanya lu berdua jgn bader ngpa.tinggal nurut aja,biarin aja noh si bodyguard setia lu yg bermuka tembok alias datar itu ngikutin lu lgian g rugi jga kalo dia ngikutin,org cogan semua yang ngikutin,, gw mah sih malah seneng keles"
"Pikiran lu cogan bae bintang,noh pikirin nilai lu ipa yang remed mulu!"
"Urusan remed mah gampang,kalo cogan itu yang gawat."
"Ahhh berisik lu pda"ucp aster meninggalkan bintang dan rana yg masih berdebat unfaedah
"Udh ah cape debat ama lu"
Mereka ber empat pun memasuki cafe itu dan memilih duduk di belakang baris 4 deket kaca cafe yg kebetulan menyaksikan pemandangan jalan raya jakarta yg padat merayap.
Pelayan cafe pun datang menghanpiri meja mereka berempat,
"Malam,mau pesen apa?"
"Vodka empat sm red velvetnya satu mba"
"Red velvetnya kosong,adanya cheescake"
"Yah,ydh vodkanya aja mba"
"Oh ok saya ulangi sekali lagi ya vodkanya empat itu saja ada tambahan?"
"Enggak mba"
"Ok,tunggu sebentar ya"
Saat pelayan cafe itu pergi dan mengambilkan pesanannya bulan dipanggil untuk mengantarkan pesanan di meja baris ke 4
"Woy lan lu anterin gih pesanan di meja itu tu(menunjuk meja baris keempat)
"Ok,siniin"bulan berjalan menghampiri meja yg ditunjuk tadi blm sampai ke tempat yg dituju bulan tiba"berhenti berjalan karena melihat segerombolan cewe most wanted diskolahnya yg sgt ingin bulan hindari bukan apa"hanya saja bulan tdk mau ada org yg mengenalnya mengetahui bahwa ia bekerja sebagai pelayan cafe.
duh mampus dah gw itukan si bintang sm gengnya  males bgt nih gw ketemu mereka,y kali gw g nganterin nih pesenan
nnti si nila marah lgi sm gw,masalahnya dri tdi gw blm ngapa2in ,ok keep calm down bulan mereka g akan  tau lu,mendingan skarang lu pake masker aja,huftttt(bulan menghembuskan nafas kasar dan berjalan menghampiri meja itu dgn menggunakan masker yg dpt menutupi sebagian wajahnya.

"Ini pesananya mba silahkan dinikmati"
"Terma kasih mba"
"Iya sm2"ucp bulan dan pergi meninggalkan meja bintang dkk tanpa ada rasa curiga sedikitpun.

Bulan pov on

Di taman belakang cafe bulan duduk dipelataran taman memandang keatas langit dan bercerita pda bulan dan bintang yg selalu menemaninya tiap malam
"Bulan nya indah bgt ya,bintangnya jga terang,bulan..bintang...aku mau cerita,aku yakin mamah papah ku msh hidup pasca kecelakaan itu g mungkin cmn aku yg selamat dlm kecelakaan itu"ucp bulan tak terasa cairan bening sudah meluncur bebas dipipinya
"Mana bisa bulan sm bintang diajak ngobrol"ucp seseorang yg tiba"sudah ada disampingnya duduk bersama bulan.
"Omggggggg,siapa lo,tiba"nongol disitu bikin orang kaget aja!"pekik bulan
"Kenalin nama gw faruq,lo pasti bulan kan cewe rese yg suka liatin gw diem"?'
"Iuhhhh,gw liatin lo idih jyjy tau gak!"
"Alah,udh ngaku aja lo g ush jaim deh,lu jga kan yg udh nabrak gw dikoridor sekolah yg bikin hp sm earphone gw pecah,ngaku lo!?"
"Iya,gw minta maaf deh"
"Ok gw maafin,btw lu sering bgt kesini?curhat sm bulan bintang yg g bisa ngomong"
"Isss nyebelin lo(memukul lengan faruq),gw tuh emng sering curhat sm bulan bintang tiap mlm dan gw berharap bisa ketemu mamah sm papah gw"
"Emng nyokap bokap lo kmn?"
"Gw g tau dmn,yg jlas gw msh ngerasain kalo dia ada disekeliling gw,lu tau gk gw tuh dilahirin pas mamah sm papah gw lgi duduk sambil mandangin bulan di langit trs mamah gw minta satu permohonan supaya nnti anaknya strong dan selalu bercahaya kyk bulan"
"Kok lu bisa tau ttng mamah papah lo tdi ktnya lo gk tau dmn mamah papah lo?"
"Soalnya waktu gw kls 1 sd gw prnh diceritain sm mamah papah gw,sebelum tra..."
"Bulannnnnnnnn dmn lo(teriak nila)"
"Gw ditaman belakang"
"Sini cepet gw mau ngomong"
"Iyeee,eh ruq gw kedlm dulu ya tuh si nila udh ngomel"g jls "
"Oh ok,nama lengkap lu sp biar nnti gw tulis didalam hati gw"
Bulssss pipi bulan seketika bersemu merah
"Garing lo"bulan pun pergi meninggalkan faruq yg tertawa berbahak bahak karna pipi bulan yg bersemu merah.
Setelah kepergian bulan faruq bergumam
"Lo beda gw suka"

~

"Drimana aja lo bulan ha,drtd gw kelabakan nganterin pesenan buat pelanggan.lu malah enk"an duduk ditaman belakang"
"Hehe piss,nilaaa temanku partert ku yg cantik kek bidadari udh dong jgn marah"lgi tdi tuh gw cmn cari udara seger doang kok,ydh skarang gw hrs ngapain biar lu g mrh"lgi?"
"Lu anterin pulang tuh pelanggan yg tdi lu anterin pesenanya,dia mabok berat noh g bisa pulang kasian gw, ya?"
"Ok,gw ganti baju dulu "
"Ydh iya,mreka ada diparkiran udh nunggu dlm mobil lan,lu bisa kan nyetir mobil? gw mau lngsung pulang udh mlm bgt soalnya"
'Iya gw bisa kok tenang aja,ok siap,ttdj nil"
"Gaya lo tengil,ttdj lagi huu"

Selesai berganti baju bulan pun menuju parkiran dan terlihat 4 org cewe yg sudah ada didlm mobil dlm keadaan tdk sadarkan diri alias mabuk,bulan menghampiri mobil itu dan masuk mengendarai mobil nya keluar dri parkiran cafe menuju jalan raya jakarta yg sedikit normal dibanding tdi padat merayap,pasalnya ini sudah menunjukan pukul 12.00 mlm.
"Rumah lo ber empat dmn? "
"Rumah gw di bumi anggrek jln cempaka no 10"ucp rana setengah sadar
"Oh ok,kalo lo berdua dmn?"
"Nih alamat gw"ucp bintang memberikan kartu namanya.saat bulan melihatnya alangkah terkejut dirinya melihat tanggal lahir yg tertera dikartu itu sm dengan tgl lahirnya tapi bulan bersikap seolah-olah tdk mengetahui hal itu pdhal jlas"tdi ia syoked  saat melihat kartu nama bintang. ia tdk ingin penyamaranya terbongkar saat ini.
Tak sampai 20menit bulan sudah sampai didpn rumah bergaya outuder minimalis milik kediaman rana dan harsha
"Udh smpe"
"Smpe dmn?"tanya bintang
"Di perumahan bumi anggrek"
"Oh iya rumah gw berarti,ka harsha ayo bgn udh smpe"
"Hmm iya gotong gw gek ran pala gw pusing bgt ini,pliss"
"Iye",ayo gw udh agak gk pusing nih,bin aster gw balik duluan ya,mksh tumpanganya "
"Iya sm",hati-hati ran"ucp aster
"Ok"
Bremmmm......
bulan kembali menjalankan mobilnya setelah rana dan harsha msk kedlm rumah.
5 menit berselang bulan sudah smpai dikediaman bpk bharmatyo
"Ck,nih anak berdua tidur pules bgt lgi,g tega gw banguninnya,gw gotong aja deh"
Bulan pun membopong bintang dan aster saat didpn gerbang rumah pak satpam pun membukakan gerbang untuk bulan
"Gile berat bgt sih ni ank berdua padahal badanya kurus"tpi beratnya minta ampun dah"
Kringcing....
Kalung bintang berdeting saat mengenai kaluñg bulan
"Kalungnya berisik bgt sgala ada krincing"nya lgi,eh tar dulu kalungnya kok sm sm gw ya,ahh mungkin kebetulan doang kali"
Tepat di dpn pintu rumah bulan memencet bel dan muncullah wanita paruh baya yg tak lain adlh mamah bintang dan aster
"Ya ampun bintang asteroid km kmn aja sih mamah cari kamu jga,ya ampun dia knp ini?"
"Eh iya tante saya pelayan cafe tempat anak tante tdi nongkrong trs mreka mesen vodka dan sekarang mreka mabuk berat tante g bisa nyetir mobil jdi saya yg nganterin deh,maaf y tante"
"Eh ya ampun gpp nak,Skali lg mksh bnyk ya udh anterin ank saya,gk tau lgi kalo g ada kamu nasib ank saya gmn skali lgi mksh maaf repotin"
"Eh iya tante gpp kok,sm" tante kalo gitu saya balik dulu ya,udh mlm assalamualaikum(ucp bulan sambil mencium tgn mamah aster dan bintang dgn sgt sopan"
"Eh iya hati"nak dijln"
"Iya tante"
"Hufttttt....... bi ira sini,bawa si bintang sm aster kekamarnya ya saya mau lanjut tdr dulu,emng bener"nih ank berdua bikin saya naik pitam aja"
"Baik nyonya"
.
.
.
.
.
.

Thx for readers,finally part 5,see u next pary,typo berkeliaran maafkan
Salam manis autor,cuap cuap... :*

maripossa ( the real life a choice friend )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang