"Jungwoo, jangan lupa nanti malam kita ada acara. Jangan pulang malam oke?" Wanita paruh baya itu mengingatkan anak semata wayang nya yang baru saja turun dari lantai dua."Iya aku sudah tau. Hey Sunwoo, lo udah siap belum?" Jungwoo yang baru saja sampai di meja makannya langsung menepuk pundak sepupunya yang sedang menikmati sarapannya.
"Iya. Bentar tinggal minum doang kok. Buru-buru amat, tumben." Sepupu Jungwoo heran dengan sikap Jungwoo. Jungwoo terlihat seperti orang yang baru bangun tidur tetapi sudah dihadapkan dengan masalah besar.
"Udah ah. Cepet abisin sarapan lo. Gua tunggu di mobil." Jungwoo yang sudah tidak sabar langsung pergi ke garasi mobilnya tanpa berpamitan dengan ibunya terlebih dahulu.
"Tante, aku berangkat dulu ya. Bang Jungwoo udah nungguin di mobil. Bye tante!" Sunwoo pun langsung mengejar sepupunya yang sudah terlebih dahulu pergi.
"Sunwoo, lo udah sampai dimana sih? Cepetan!! Ntar kalo gua ketahuan kabur sama bokap gua bisa kacau dah ini.""Sabar nyai.. gua dikit lagi sampai kok di halte dekat rumah lo.. lagian pake acara kabur-kabur segala. Yang repot siapa gua juga kan!"
"Ya lo pikir aja sendiri gimana sengsaranya jadi gua! Kemana-mana pasti selalu di awasi sama suruhan bapak gua. Kan gua jadi risih. Mana bang Mark lagi liburan lagi. Kan gua gak ada alasan biar bapak gua gak nyuruh suruhannya itu buntutinya gua."
"Ya kan tujuan bapak lo bagus buat ngelindungin elu. Emang lo mau kejadian 2 bulan yang keulang lagi? Gua sih ogah! Waktu itu untung lo masih selamat, kalo misalnya lo gak selamat? Gila kali gua gara-gara kehilangan 'best friend' gua."
"Best friend, ndas mu Kim Sunwoo! Tenang aja. Gua gak bakal nabrak truk lagi gara-gara ada orang yang sengaja bikin rem mobil gua blong. Secara, mobil gua sama SIM gua udah ditarik."
"Serah lu ah. Nih gua udah nyampe. Cepet naik!"
Sesampainya di halte yang dimaksud mobil yang dikendarain Jungwoo berhenti tepat di depan cewek yang lagi pura-pura nyamar pake hoodie cowo yang udah jelas kegedean buat dia.
"Astaga, lo nyuri hoodie siapa itu? Kok gede banget, astaga sampe lutut! Ini lu nya yang kependekan ato yang punya hoodie yang ketinggian?"
"Lo kan udah tau jawabannya. Ngapain nanya? Pastilah hoodie bang mark yang gua curi, hoodie siapa lagi coba? Dan ini emang gua yang masih dalam pertumbuhan jadi gausah bacot!"
"Serah nyai, seraaaah!"
Tanpa kedua orang itu sadari, Jungwoo yang sedang membawa mobil merasakan getaran aneh di dadanya, yang sudah sangat lama tidak dia rasakan.
Teman Sunwoo itu mengingatkannya pada gadis yang dulu pernah menolongnya saat sedang di bully ketika Jungwoo masih SD.
•TBC•
KAMU SEDANG MEMBACA
Zeus • Kim Jungwoo
Short StoryDalam mitologi yunani pasangan dari Zeus memang Hera. Tapi, bagaimana jika saat ini Zeus malah jatuh hati kepada Athena? Apakah Zeus akan mengikuti kata hati nya? ||2018.05.14|| ||ALTERNATE UNIVERSE||